Masalah Facebook “Halaman ini tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna.”

Advertisements

Bikin username Facebook Page itu seharusnya gampang. Tapi seperti yang saya dan anda alami, kenyataannya bisa beda sekali. Dari halaman-halaman facebook yang pernah saya bantu buat, setidaknya ada beberapa kali saya tersandung masalah gagal buat usernamenya.

Pesan kesalahannya “cukup” menjelaskan.

Nama Pengguna Tidak Tersedia
Halaman ini tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna.

Nama pengguna mestinya ada, karena sudah centang hijau. Tampaknya judul errornya adalah generik untuk kesalahan penamaan laman FB. Kalimat berikutnya yang sedikit mencerahkan, kalau tidak memenuhi syarat. Tapi tidak ada link atau penjelasan syaratnya apa. Heran kan?

facebook syarat nama pengguna halaman

Advertisements

Solusinya tentu bisa diusahakan. Tapi karena sistem facebook yang agak misterius begini jadinya tidak bisa dipastikan akan efektif, cuma kemungkinan besar berhasil.

Biarkan saja halaman Facebooknya

Ini solusi paling gampang tapi kemungkinan suksesnya hoki-hokian. Tebakan saya ada urusannya dengan umur halaman fbnya yang terlalu kecil, dan biasanya batasan nama pengguna ini bisa dibebaskan setelah 1 minggu. Ini pasif memang metodenya.

Dapatkan Like/Suka

Walau tanpa username jadinya kurang estetik tapi fungsi-fungsi selayaknya sebuah page fb itu semua bisa dipakai dengan normal. Jadi coba ajak teman atau kenalan untuk like halamannya, dari pengalaman sekitar 10-20 like/suka ini sudahlah cukup.

Tapi jangan langsung dicoba ganti nama pengguna, tunggu 1-2 hari kemudian.

Pakai akun lain

Ini cara yang paling sering work. Kita manfaatkan akun lain. Jadi buat halamannya seperti biasa, setelah itu tambahkan Admin baru. Ini bisa minta tolong teman, saudara atau bebas. Pokoknya yang bisa dipercaya.

Nanti temannya coba minta bikin nama pengguna. Hampir pasti berhasil.

Bagaimana kalau gagal? Saran saya akun admin tambahan ini sebisa mungkin aktif dan manusia beneran yang pakai. Tampaknya dinilai juga aktivitas penggunaan akun sehari-hari.

Demikian dan semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar