Cara melacak kiriman Paxel

Paxel? Ya, saya baru tahu nama ekspedisi ini dari teman saya yang jualan makanan lewat Instagram. Dan karena sedikit penasaran akhirnya iseng-iseng saja melihat para seller di kota saya apakah juga menawarkan jasa pengiriman yang sama? Ternyata banyak.

Setelah saya tanya teman saya alasannya kenapa kok pakai Paxel? Kenapa ga ekspedisi biasa seperti JNE, Sicepat atau TIKI? Dan kalau mau cepat juga ada duet ojol Grab dan Gojek. Jawabannya sederhana: murah tapi relatif cepat. Bahkan bisa sameday, kirim pagi datangnya siang/sore. Ga seinstan ojol tapi bisa ditoleransi karena tarifnya bisa separuhnya untuk rute yang sama.

Sampai disitu, mungkin anda sebagai pembeli dan juga penerima paketnya ingin tahu nasib paketnya kan? Dan bisa dimulai dari cek resi Paxel. Saya memberikan panduannya beracuan website resminya disini: https://paxel.co/id/track-shipments

Kemudian isi kode pengiriman resi/AWB. Dan konfirmasi verifikasi CAPTCHA “Saya bukan robot”. Dan tunggu sesaat hasilnya. Ini hal remeh sih, tapi format resi Paxel itu tidak sesederhana kurir lainnya. Lebih mirip kode transaksi daripada nomor resi. Contohnya: EM.ABCDE12345-20210117-1-ABC123.

Hasil pelacakannya barangnya akan langsung tampil kalau valid resinya. Kurang lebih akan seperti gambar di bawah, dan untuk melihat detail alur proses pengiriman paket dari penjemputan hingga pengantaran silahkan tap/klik pada Status Terakhir.

Kalau perjalanan barangnya normal maka syukur. Tapi kalau ada masalah tentu harus komplain, dan berikut adalah beberapa kontak customer service dan media sosial milik Paxel.

Semoga pengiriman anda lancar sampai tujuan dan kondisinya sempurna. 🙂

Tinggalkan komentar