Melacak kiriman di Spanyol

Anda sedang menunggu kiriman dari Spanyol ke Indonesia? Atau sebaliknya paket anda dari Indonesia sudah sampai di Spanyol tapi hasil cek resi EMS kurang jelas sedang diapakan disana. Ya, secara umum kita bisa melihat nasib kiriman kita lewat pelacakan EMS tapi untuk detallnya akan lebih akurat kita mengecek langsung ke sumbernya.

Jenis kiriman biasa internasional dan EMS akan menggunakan fasilitas kantor pos nasional negara masing – masing. Ini jelas mempermudah bagaimana caranya kita cek resinya. Untuk kantor pos Spanyol (Correos) tinggal anda buka link berikut: http://www.correos.es/ss/Satellite/site/pagina-localizador_envios/busqueda-sidioma=en_GB

correos-item-tracker

 

Kemudian isikan saja nomor resi yang anda miliki pada kotak Mailing code, jangan khawatir dalam bahasa Inggris kok tulisannya. Kemudian klik Search.

Akan muncul tabel yang berisi status kiriman tersebut di Spanyol. Akan muncul juga informasi terjadi apa dan kapan waktunya. Arahkan kursor mouse ke baris yang ingin anda tahu detailnya, akan muncul pesan tambahan yang lebih menjelaskan.

correos-shipment-tracking

Contoh isi tabel pelacakannya:

DatesStatuses
14/03/2016 Accepted
16/03/2016 Dispatch from the point of origin international office

Dari sini saya akhirnya paham kalau paketnya diterima di kantor pos setempat tanggal 14 Maret dan sudah diberangkatkan dari Spanyol tanggal 16 Maret. Sekarang tinggal menunggu saja sampai di Indonesia dengan selamat.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...