Melindungi uTorrent dengan password

Download menggunakan torrent memang mempermudah kita mendapatkan file – file dengan ukuran besar tapi dengan kecepatan maksimal, kadang saat kita mendownload tidak ingin diketahui orang lain, dan memang menggunakan uTorrent kita bisa menyembunyikannya dan tidak bisa dipanggil dengan cara biasa kecuali menggunakan kombinasi tombol yang sudah anda tentukan.

Tapi kita bisa lebih mengamankannya lagi supaya bila uTorrent dijalankan akan diminta password, ini akan lebih melindungi uTorrent dan privasi anda supaya apa yang anda download tidak diketahui orang lain.

Bagaimana cara memberi password uTorrent? Pertama pada uTorrent klik menu Options dan pilih Preferences (atau tekan CTRL+P).
utorrent-options-toolbar
Jendela setting uTorrent akan muncul, perhatikan pada bagian General dan beri centang pada Use Boss-Key password, kemudian isikan kotak disebelahnya dengan kata kunci yang anda inginkan. Kalau sudah maka klik Apply kemudian OK.
utorrent-preferences-general

Selanjutnya tutup uTorrent dan sembunyikan jendela aplikasinya dengan menggunakan kombinasi tombol Boss-Key yang telah anda konfigurasikan sebelumnya. Setelah itu coba panggil kembali, maka akan muncul jendela yang meminta password sebelum menjalankan program uTorrent.
utorrent-enter-password

Sekarang kegiatan download file anda melalui torrent akan lebih aman lagi dan privasi anda lebih terjaga dari intipan orang lain.

Tulis komentar...