Memahami pengantaran ulang JNE

Seharusnya pengantaran paket ke alamat penerima berlangsung lancar. Seharusnya. Tapi kadang bisa terjadi masalah dan ini bisa disebabkan berbagai macam faktor. Baik dari sisi agen dan kurir JNE maupun dari penerima. Kalau sudah dalam hasil cek resi muncul kode AU atau Antar Ulang maka yang jadi masalah kapan diproses kembali.

Nah… saya ingin share pengalaman – yang entah kenapa – beberapa kali terkena pengantaran ulang padahal data – data penerima lengkap dan akurat. Sudah tiba di kota tujuan pada hari yang sama atau kemarin tapi pas dilacak malah gagal pengirimannya.
logo-jne

Ada beberapa jenis pengantaran gagal yang akan dicoba lagi dalam waktu berikutnya. Anda tidak perlu melakukan apapun kecuali menunggu sebenarnya asalkan:

  1. Antar ulang disebabkan kurir masih mencari alamatnya.
  2. Jam kerja kurir tidak cukup untuk mengantarkan barangnya.
  3. Tidak ada orang di rumah.

Berapa lama? Semisal ini YES maka besok sudah dikirimkan lagi, kalau REG atau OKE dari pengalaman antara 1-3 hari.

Kalau tidak berhasil gara – gara ini:

  1. Nama penerima tidak dikenal.
  2. Alamat tidak lengkap atau salah.
  3. Rumah sudah pindah.
  4. Masih berhubungan dengan alamat tidak jelas, yakni nomor telepon penerima tidak bisa dihubungi.

Maka tidak akan diantarkan ulang karena data penerima tidak diketahui dengan benar, jadi tidak tahu mau diserahkan kemana. Solusinya anda harus datang/kontak ke agen JNE setempat untuk koreksi alamat atau kalau kebetulan barangnya disana bisa diambil sendiri.

Sedikit mengenai pengambilan paket sendiri, kalau anda ingin tahu lokasinya harus kontak ke agen JNE. Karena belum tentu berada di lokasi yang dekat rumah anda atau di JNE Pusat. Dan kalau anda tidak bilang ingin menjemput barangnya sendiri kadang sudah terlanjur dibawa kurir.

Semoga bisa mengurangi rasa was – was anda. 🙂

99 pemikiran pada “Memahami pengantaran ulang JNE”

  1. Kak saya mau tanya kalo kurir sudah antar paket tapi keadaan rumah kosong apakah akan di kirim lagi, tolong jwab kak soalnya tadi saya ada urusan mendadak tolong cek no resi JNAP-0034732618

    Balas
    • Ya akan diantarkan ulang mbak, selama memang masih dihuni oleh orang dituju.

      Sudah diterima ya barangnya:
      06-03-2021 16:05 DELIVERED TO [indah | 06-03-2021 16:05 | KUNINGAN, KAB KUNINGAN ]

    • Mas, segera ke JNE terdekat atau kontak cs JNE. Untuk minta koreksi alamat atau ambil sendiri paketnya. Ini kurirnya kesulitan menemukan alamat penerima. Sudah 3x gagal antar karena masalah ini.

      19-03-2021 19:45 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [MEDAN]
      19-03-2021 20:07 RECEIVED AT SORTING CENTER [MEDAN]
      19-03-2021 21:42 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [KP AMPLAS TRADE CENTER (ATC)]
      19-03-2021 22:39 RECEIVED AT INBOUND STATION [KP AMPLAS TRADE CENTER (ATC)]
      20-03-2021 03:20 WITH DELIVERY COURIER [MEDAN]
      20-03-2021 16:41 ALAMAT TIDAK LENGKAP / TIDAK D
      21-03-2021 09:11 WITH DELIVERY COURIER [MEDAN]
      21-03-2021 10:58 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      22-03-2021 10:09 WITH DELIVERY COURIER [MEDAN]
      22-03-2021 19:09 ALAMAT TIDAK LENGKAP / TIDAK D

  2. Kak hari minggu lalu paket saya datang, tapi rumah pas ngak ada orang . Kirim lagi kapan yahh karna tgl 20 ini harusnya trakhir
    JT65085575261

    Balas
    • Oh pantes sampai gagal antar 2 kali mbak, nanti akan diantarkan ulang. Jangan sampai 3x mbak, nanti bisa diretur ke asalnya.

      15-04-2021 17:04 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      15-04-2021 19:50 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [JAKARTA]
      15-04-2021 20:02 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      15-04-2021 21:35 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      16-04-2021 17:02 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY , JAKARTA]
      16-04-2021 17:39 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      17-04-2021 12:43 RECEIVED AT WAREHOUSE [SEMARANG, MADUKORO]
      17-04-2021 13:08 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [SEMARANG, MADUKORO DRIVER]
      17-04-2021 13:42 RECEIVED AT INBOUND STATION [SEMARANG, MADUKORO DRIVER]
      18-04-2021 00:00 TRANSFER TO ANOTHER COURIER
      18-04-2021 01:13 WITH DELIVERY COURIER [SEMARANG]
      19-04-2021 00:00 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      19-04-2021 00:00 TRANSFER TO ANOTHER COURIER
      19-04-2021 00:29 WITH DELIVERY COURIER [SEMARANG]

  3. Mas tolong dibantu. tadi pagi rumah saya kosong, dan di statusnya RUMAH/KANTOR KOSONG. apakah msh akan diantar hari ini apa besok? 27 april 2021. no resi TJR1566182817156.
    mohon dibantu mas

    Balas
    • Ya mas hari ini sudah dibawa kurir lagi. Ditunggu saja.

      24-04-2021 16:18 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      24-04-2021 20:07 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [JAKARTA]
      24-04-2021 21:36 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      24-04-2021 22:23 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      25-04-2021 07:07 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      25-04-2021 08:01 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY , JAKARTA]
      26-04-2021 09:59 RECEIVED AT WAREHOUSE [SURABAYA, JUANDA INBOUND]
      26-04-2021 10:00 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [JENU,TUBAN]
      27-04-2021 04:44 RECEIVED AT WAREHOUSE [JENU,TUBAN]
      27-04-2021 08:01 WITH DELIVERY COURIER [SURABAYA]
      27-04-2021 10:29 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      28-04-2021 07:51 WITH DELIVERY COURIER [SURABAYA, COUNTER JNE TUBAN]

  4. Apakah akan dikirim kembali karna pengiriman pertama gagal, terus ini mas di pesanya itu tertulis kurir dlm perjalanan itu jam 8.33 tapi saya tunggu tunggu gak nyampek nyampek gimana ya,

    Balas
    • Resinya jnap0046104291? Tidak ditemukan mas..

      Tapi pengantaran ulang biasanya keesokan harinya sudah dicoba lagi.

  5. Kak mau tanya knp paket aku statusnya gagal diantar rumah kosong, padahal di rumah selalu ada orang, udah 2 kali statusnya gitu terus, no resi : 0120552100147490

    Balas
    • Akan dicoba terus sampai 3 kali mbak, barangnya tapi sudah diterima sendiri.

      30-04-2021 20:51 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      01-05-2021 03:01 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      01-05-2021 03:19 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA, TEMAS (OUTBOUND)]
      01-05-2021 05:30 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY , JAKARTA]
      01-05-2021 14:42 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      02-05-2021 19:47 RECEIVED AT WAREHOUSE [MGL INBOUND, WAREHOUSE]
      02-05-2021 20:21 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [MGL, SUB AGEN WONOSOBO]
      03-05-2021 06:32 RECEIVED AT INBOUND STATION [MGL, SUB AGEN WONOSOBO]
      03-05-2021 10:55 WITH DELIVERY COURIER [MGL, SUB AGEN WONOSOBO]
      03-05-2021 14:21 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      05-05-2021 09:47 WITH DELIVERY COURIER [MGL, SUB AGEN WONOSOBO]
      05-05-2021 21:07 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      06-05-2021 14:57 DELIVERED TO [EZA | 06-05-2021 14:57 | MAGELANG ]

  6. apakah paket saya akan di kirim ulang?,kurir mengantar paket jam 2 pagi,padahal saya udah set pada jam kantor
    JT82445607679

    Balas
    • Itu petugasnya yang ngasal input mas, abaikan saja kalau dini hari.

      05-05-2021 16:23 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [BEKASI]
      05-05-2021 19:28 RECEIVED AT SORTING CENTER [BEKASI]
      05-05-2021 20:22 PROCESSED AT SORTING CENTER [OUTBOUND BKI1]
      06-05-2021 16:21 RECEIVED AT WAREHOUSE [SEMARANG, MADUKORO]
      07-05-2021 01:23 WITH DELIVERY COURIER [SEMARANG, MADUKORO DRIVER]
      07-05-2021 02:10 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI

  7. Paket saya jne reg Jc16107731967. Td sore datang. Tp sy sedang diluar. Jd stts nya berubah menjadi rumah/ kantor kosong. Apakah besok akan dikirim kembali? Karna kurir jne sma sekali tidak mengontak saya menanyakan keberadaan saya. Sya sudah menghubungi cs jne 2x menunggu kepastian. Bagaimana paket saya .tp sampai skg cs jne blm menghubungi saya

    Balas
  8. Kapan akan dikirim ulang jika kemarin rumah kosong, soalnya ada urusan mendadak kemarin
    Untuk resinya 0201422100924656 via JNE

    Balas
    • Gagal antar memang mas, hari ini tampaknya dijadwalkan kembali.

      12-05-2021 13:37 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [BANDUNG]
      12-05-2021 15:11 RECEIVED AT SORTING CENTER [BANDUNG]
      12-05-2021 19:02 PROCESSED AT SORTING CENTER [BDO, KIARA CONDONG]
      13-05-2021 10:39 RECEIVED AT WAREHOUSE [SEMARANG, MADUKORO]
      13-05-2021 11:57 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [DANDER,BOJONEGORO]
      14-05-2021 04:05 RECEIVED AT WAREHOUSE [DANDER,BOJONEGORO]
      15-05-2021 00:00 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      15-05-2021 15:11 WITH DELIVERY COURIER [SEMARANG, KP.BOJONEGORO]

  9. Halo ka mohon dibantu resi saya 012430029206221
    Kemarin kurir antar ke rumah dan status berubah jadi rumah/kantor kosong karena memang tdk ada org dirumah, dan sampai sekarang kurir tidak menghubungi saya atau mengantar kembali paketnya. Apa karena hr ini hari minggu jd kurir tdk antar paket kembali ya? Sy bingung cari paket saya kemana, tlg bantuannya

    Balas
    • Besar kemungkinan mbak, hari Senin akan masuk jadwal antar lagi.

      11-05-2021 00:00 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [JAKARTA]
      11-05-2021 14:47 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      11-05-2021 21:26 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      11-05-2021 22:27 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA, OUTBOUND PULOGADUNG]
      12-05-2021 15:16 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      12-05-2021 16:33 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY , JAKARTA]
      13-05-2021 00:11 RECEIVED AT WAREHOUSE [TKG, TRANSIT SUB AGEN]
      15-05-2021 08:00 WITH DELIVERY COURIER [CASH SALES BANDAR LAMPUNG]
      15-05-2021 15:38 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI

  10. Bisa tolong di cekin kak kenapa paket saya bisa gagal kirim?dan apakah nanti akan di kirim ulang?
    Ini nomer resinya JNAP-9028781682

    Balas
    • Sudah diantarkan ulang paketnya mbak.

      17-05-2021 21:15 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      19-05-2021 03:55 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      19-05-2021 05:22 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY , JAKARTA]
      19-05-2021 08:29 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      19-05-2021 18:01 RECEIVED AT WAREHOUSE [JNE PURWOKERTO]
      20-05-2021 02:57 WITH DELIVERY COURIER [JNE PURWOKERTO]
      20-05-2021 18:30 HOLD FOR FURTHER INSTRUCTIONS
      21-05-2021 17:31 DELIVERED TO [DINI | 21-05-2021 17:31 | TEGAL ]

  11. Tolong dibantu, hari ini kurir mau antar paket saya, tp saya lagi diluar jdi gk tau.
    Saya coba hubungi kurirnya dari tadi siang sampai sore ini tapi tidak dijawab saya kirim pesan juga tidak dibalas padahal di WHATSAPP nya online.
    Saya baru kedapatan kurir seperti ini.
    Resi: 650110002472021

    Balas
    • Mbak, segera kontak JNE untuk koreksi atau lengkapi alamatnya. Kurirnya melaporkan alamat tidak lengkap.

      20-05-2021 15:46 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [TELUK DALAM,KAB.NIAS SELATAN]
      21-05-2021 14:29 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [DTB, SUB AGEN SIBOLGA]
      22-05-2021 22:46 RECEIVED AT SORTING CENTER [BALIGE, KAB.TOBA SAMOSIR]
      22-05-2021 23:37 PROCESSED AT SORTING CENTER [DTB, OUTB STATION KCU SILANGIT]
      23-05-2021 06:28 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [BALIGE, KAB.TOBA SAMOSIR]
      23-05-2021 13:08 RECEIVED AT WAREHOUSE [KP AMPLAS TRADE CENTER (ATC)]
      24-05-2021 00:00 TRANSFER TO ANOTHER COURIER
      24-05-2021 02:51 WITH DELIVERY COURIER [KP AMPLAS TRADE CENTER (ATC)]
      24-05-2021 12:45 ALAMAT TIDAK LENGKAP / TIDAK D

  12. Kak kan paket saya ini dianternya ke kantor . Jdi tolong dianter nya jgn sampe sore otomatis udh nutup. Yg ada gagal lagi gak kekirim2 deh tuh paket. Cek resi 015880011771321

    Balas
    • Halo mbak, iya yang pertama gagal antar karena alamat penerima (kantor) tutup. Besoknya masalah serupa, jadi kosong. Baru hari ini berhasil diantarkan dengan penerima bernama Putri.

      Apakah salah orang atau dititipkan ke orang kantor?

      03-07-2021 09:47 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      03-07-2021 17:29 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [JAKARTA]
      03-07-2021 19:45 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      03-07-2021 21:14 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [JAKARTA, SUNTER (DESP)]
      04-07-2021 04:24 RECEIVED AT INBOUND STATION [JAKARTA, SUNTER (DESP)]
      04-07-2021 06:08 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [JAKARTA, GADING MEDITERANIA]
      04-07-2021 07:41 RECEIVED AT INBOUND STATION [JAKARTA, GADING MEDITERANIA]
      04-07-2021 14:30 WITH DELIVERY COURIER [JAKARTA]
      04-07-2021 19:59 TUTUP PADA AKHIR PEKAN/ HARI L
      05-07-2021 11:51 WITH DELIVERY COURIER [JAKARTA]
      05-07-2021 20:55 RUMAH /KANTOR KOSONG (MASIH DI
      06-07-2021 15:49 DELIVERED TO [putri | 06-07-2021 15:49 | JAKARTA ]

  13. Kak mintak tolong cek kan resi 543510026723921
    Kemarin sudah stay di rumah tapi kok sekarang di cek rumah /kantor kosong. Kira* kapan dikirim ulang .

    Balas
  14. Ka blh di bantu utk pengecekan brg? Karena udh lbh dr 3 hr sejak status alamat tdk lengkap barang aku blm dianter2. Pdhl pesen online selalu sampai di alamt ini
    No resi 0118582100385497

    Balas

Tinggalkan komentar