Memahami pengantaran ulang JNE

Seharusnya pengantaran paket ke alamat penerima berlangsung lancar. Seharusnya. Tapi kadang bisa terjadi masalah dan ini bisa disebabkan berbagai macam faktor. Baik dari sisi agen dan kurir JNE maupun dari penerima. Kalau sudah dalam hasil cek resi muncul kode AU atau Antar Ulang maka yang jadi masalah kapan diproses kembali.

Nah… saya ingin share pengalaman – yang entah kenapa – beberapa kali terkena pengantaran ulang padahal data – data penerima lengkap dan akurat. Sudah tiba di kota tujuan pada hari yang sama atau kemarin tapi pas dilacak malah gagal pengirimannya.
logo-jne

Ada beberapa jenis pengantaran gagal yang akan dicoba lagi dalam waktu berikutnya. Anda tidak perlu melakukan apapun kecuali menunggu sebenarnya asalkan:

  1. Antar ulang disebabkan kurir masih mencari alamatnya.
  2. Jam kerja kurir tidak cukup untuk mengantarkan barangnya.
  3. Tidak ada orang di rumah.

Berapa lama? Semisal ini YES maka besok sudah dikirimkan lagi, kalau REG atau OKE dari pengalaman antara 1-3 hari.

Kalau tidak berhasil gara – gara ini:

  1. Nama penerima tidak dikenal.
  2. Alamat tidak lengkap atau salah.
  3. Rumah sudah pindah.
  4. Masih berhubungan dengan alamat tidak jelas, yakni nomor telepon penerima tidak bisa dihubungi.

Maka tidak akan diantarkan ulang karena data penerima tidak diketahui dengan benar, jadi tidak tahu mau diserahkan kemana. Solusinya anda harus datang/kontak ke agen JNE setempat untuk koreksi alamat atau kalau kebetulan barangnya disana bisa diambil sendiri.

Sedikit mengenai pengambilan paket sendiri, kalau anda ingin tahu lokasinya harus kontak ke agen JNE. Karena belum tentu berada di lokasi yang dekat rumah anda atau di JNE Pusat. Dan kalau anda tidak bilang ingin menjemput barangnya sendiri kadang sudah terlanjur dibawa kurir.

Semoga bisa mengurangi rasa was – was anda. 🙂

104 pemikiran pada “Memahami pengantaran ulang JNE”

  1. Kenapa ya paket saya belum sampai padahal hari ini sampai, saya cek malah ada tulisan NOBODY AT HOME / OFFICE TO RECEIVE SHIPMENT padahal saya dari tadi dirumah terus nunggu paketnya
    No resi JNAP-0072616842

    Balas
  2. Kak saya mau tanya kalo kurir sudah antar paket tapi tidak ada penerima, apakah akan di kirim lagi?
    tolong ya kak karena itu alamat kantor. cek no resi 1008302200008308

    Balas
  3. Kenapa paket di undel tnpa prsetujuan, pdhal alamt yg trcantum sdh lengkap, dan malah nyuruh ambil sendiri ke kntor, dan tracking hsilnya sdh diterima,, sya tdk sllu stay dirumah, byasanya pake jasa jnt dan brng sllu tpat wktu misal blm thu almtnya psti d bawa dn dkirim bsoknya.. Lah ini main undel aja. . CM04814864389 nomer resi

    Balas

Tinggalkan komentar