Cara membayar premi Prudential lewat Internet Banking Mandiri

Setiap bulan baru sudah pasti saatnya membayar berbagai macam tagihan dan salah satunya yang rutin adalah asuransi Prudential saya. Sebelumnya saya pernah membahas lewat internet banking BCA dan kali ini saya ingin mencobanya lewat internet banking milik Bank Mandiri. Dan karena saldonya yang cukup hanya ini, karena pas liburan lebaran jadi terbatas opsinya dan lebih cepat daripada ke ATM. 😀

Jangan lupa siapkan nomor polis anda yang 8 digit sebelumnya. Langsung saja silahkan login ke akun IB Mandiri anda disini: https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID kemudian buka menu Bayar dan pilih Asuransi.
internet-banking-mandiri-bayar-asuransi

Kemudian pilihlah nomor rekening tabungan yang ingin anda gunakan saldonya untuk membayar preminya. Lanjutkan dengan memilih penyedia jasa Asuransinya, dalam hal ini adalah Prudential. Isikan juga nomor polis anda dan berapa nominal tagihannya. Jangan lupa beri centang pada Simpan di Daftar Pembayaran supaya untuk proses pembayaran berikutnya tinggal pilih saja dari daftarnya. Klik Lanjutkan untuk ke tahap berikutnya.

internet-banking-mandiri-bayar-asuransi-prudential

Pada halaman ini anda seharusnya akan mengetahui detail transaksinya, dan pastikan nama pemilik polis dan jumlah tagihannya sudah akurat. Dan disinilah juga anda harus berhati – hati, apa yang anda lunasi harap dipilih dulu dan opsinya ada 5:

  1. PREM LANJUT
  2. TOP UP
  3. B.CTK POLIS
  4. B.PRB POLIS
  5. B.CTK KARTU

Setelah yakin tidak ada yang salah silahkan klik Lanjutkan dan masukkan Challenge Code kedalam token Mandiri anda dengan metode APPLI 1 dan balasannya sebanyak 6 angka ke dalam kotak yang disediakan. Klik Kirim dan selesai sudah proses pembayaran premi Prudentialnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Satu pemikiran pada “Cara membayar premi Prudential lewat Internet Banking Mandiri”

Tulis komentar...