Membuat barcode secara online mudah dan cepat

Barcode sering digunakan dalam label barang sebagai kode dari produk tersebut, dan kalau anda perhatikan sudah ada dimana – mana karena memang sudah menjadi standar. Fungsinya adalah sebagai alat pelacakan dan informasi tambahan dari produk tersebut. Jenisnya pun ada bermacam – macam tergantung kebutuhan anda apa. Misal anda ingin membuat barcode dengan cepat dan mudah maka secara online bisa menjadi solusinya.

Ya, cukup anda manfaatkan layanan situs Barcode Generator yang bisa digunakan dengan gratis. Secara default akan terbuka form pembuatan QR Code tapi sebenarnya tidak dibatasi hanya itu saja kok. Tinggal anda geser halamannya kebawah dan anda akan disambut puluhan jenis standar barcode yang bisa anda ciptakan.
barcode-generator-code-128

Paling populer adalah Code 128, QR Code, Code 39, UPC-A, Data Matrix, Channel Code, MSI Plessey, Aztec Code, Micro PDF, Code 16k, dan Maxicode. Setelah anda menentukan mana jenis barcode kemudian isikan datanya, klik Create Barcode saja. Disebelah kanannya akan muncul preview tampilan barcode yang anda buat dan tergantung jenisnya bisa minimal bisa anda atur format gambarnya untuk didownload juga ukurannya.

Memang membuat barcode online bisa sangat membantu kalau kebetulan waktunya terbatas dan tidak ingin repot mendownload software baru menginstallnya, ini belum disetting. Tapi kalau anda membutuhkan aplikasi pembuat barcode offline saya menganjurkan Zint Barcode Studio.

Tulis komentar...