Membuat website secara gratis dengan Weebly

Memiliki website sekarang sudahlah hal yang wajar dan lebih terjangkau harganya dibanding dulu di Indonesia. Sekarang setiap usaha malah aneh kalau tidak memiliki website, sedangkan bila individu lebih umum memiliki blog. Apapun latar belakang anda tidaklah merugikan kalau ingin memiliki sebuah situs. Membuat situs sendiri tidaklah harus mengeluarkan biaya alias gratis, cuma anda harus tahu bagaimana caranya saja.

Bagi anda yang awam atau pemula mengenai proses pembuatan website maka anda bisa menggunakan Weebly. Dengan menggunakan layanan pembuatan website ini anda bisa dengan mudah mendesain dan mengisi konten situs anda nantinya tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Bagaimana cara membuat website gratis dengan Weebly? Langsung saja anda akses situs Weebly dan isikan data diri anda di kotak sebelah kiri. Kemudian klik Sign up. It’s Free!
weebly

Selanjutnya anda memilih tipe situs anda, apakah website, blog atau toko online. Silahkan memilih fokus situs yang anda inginkan. Disini saya memilih Site.
weebly-site-blog-store

Tahap selanjutnya adalah memilih theme (tema) dari situs kita, silahkan lihat – lihat apa saja tampilan yang ditawarkan oleh Weebly dan pilih yang anda sukai.

weebly-themes

Setelah ini anda akan diminta mengisikan nama domain dari website Weebly anda, pilihannya antara menggunakan subdomain dari Weebly (namadomain.weebly.com), membeli domain atau menggunakan domain yang telah anda miliki. Bila sudah selesai klik Continue.

weebly-domain-name

Silahkan anda mulai mendesain segala tata letak dan isi dari website anda, semua elemen menggunakan drag and drop tidak ada kode yang perlu anda isikan. Edit teks langsung pilih saja tulisannya dan ketik. Bila sudah yakin pada hasil tampilan situs anda maka klik saja Publish.

weebly-website-editor

Selesai! Selamat anda telah berhasil membuat website tanpa perlu repot – repot. Sisanya mungkin tinggal mengembangkan dan meningkatkan pengunjung situs anda. Jangan lupakan membeli domain supaya terkesan lebih profesional, kalau terpaksa anda bisa menggunakan domain gratis dari Freenom.

6 pemikiran pada “Membuat website secara gratis dengan Weebly”

    • Bisa mas, cukup fleksibel kok pengaturannya. Sistemnya drag & drop, tinggal pilih elemen apa yang ingin ditambahkan kemudian taruh saja langsung. Apa yang tampil di layar desain ya itu nanti hasilnya.

    • Halo Nisa, ini imbalan apa yang dimaksud ya mbak? Kalau dari Weeblynya mungkin cuma afiliasi dan itupun tidak bisa diuangkan. Hanya bisa digunakan untuk pembelian paket layanan yang berbayar.

    • Halo Aprilia, domainnya beli sendiri dan untuk memasangkannya ke Weebly maka fitur custom domain juga hanya tersedia di versi berbayarnya.

Tulis komentar...