Mencari proxy server gratis dengan Proxy Searcher

Anda ingin menggunakan proxy untuk browsing situs atau download file di internet tetapi malas mendapatkannya secara manual? Daripada sibuk mengunjungi satu per satu situs penyedia daftar proxy server gratis tentu lebih mudah dan cepat memakai 1 tool yang dikhususkan mencari proxy server gratis yang tersedia untuk umum.

Nama aplikasi yang akan membantu proses pencarian proxy server publik ini adalah Proxy Searcher. Tidak banyak yang perlu ada setting pada program ini, cukup pergunakan defaultnya saja sudah cukup dan kemudian klik Search untuk memulai proses pencarian proxy server di internet. Tetapi kalau anda ingin mencari jenis – jenis tertentu proxy-nya silahkan anda ubah tipe pencariannya.

proxy-searcher-search-type

Proxy Searcher akan menampilkan daftar proxy server gratis yang berhasil dideteksinya menggunakan metode yang anda pilih sebelumnya dan kode warna yang ditampilkan juga membantu memilah – milah mana proxy server gratis yang terbaik sekarang ini untuk digunakan anda. Jadi kalau anda ingin menggunakan proxy untuk streaming video atau download file bisa langsung anda filter dengan melihat warnanya.

proxy-searcher

Informasi mengenai suatu proxy server seperti alamat IP-nya, port yang digunakan, negara lokasi servernya, tipe keamanan koneksi yang digunakan, berapa kecepatan akses akan ditampilkan.

Berbeda dengan website yang menyediakan daftar proxy gratis pada umumnya, menggunakan Proxy Searcher merupakan alternatif lebih baik bagi anda. Kenapa? Walau pada situs – sitis proxy juga menampilkan berapa besar kecepatannya tapi itu berdasarkan bandwidth internet mereka, sedangkan Proxy Searcher akan mengujinya dengan koneksi internet anda – jadi hasilnya akan lebih akurat.

Sedangkan anda tidak perlu repot – repot men-setting proxy server secara manual di browser yang anda gunakan setelah memilih proxy server mana yang ingin digunakan. Terdapat tombol konfigurasi otomatis proxy di samping setiap daftar proxy servernya, klik saja icon Internet Explorer (Google Chrome mengikuti setting proxy server Internet Explorer) atau Mozilla Firefox dan anda tinggal terima jadi saja.

Secara keseluruhan cara mencari proxy server gratis ini benar – benar memanjakan penggunanya dan hasilnya bisa dikatakan lebih baik daripada hanya menggunakan proxy server secara sembarangan.

7 pemikiran pada “Mencari proxy server gratis dengan Proxy Searcher”

    • Halo blue, ini yang dicari link downloadnya Proxy Searcher? atau download informasi proxynya?

      Kalau yang pertama maka cara lain akses filenya adalah melalui link berikut: http://sourceforge.net/projects/proxysearcher/ .
      Sedangkan jika maksudnya adalah setting browser maka klik saja icon browser yang anda gunakan (Internet Explorer atau Mozilla Firefox) dalam daftar proxy server yang tampil untuk otomatis mengkonfigurasinya.

    • Halo Hakim, Proxy Searcher ini adalah aplikasi Windows mas jadi tidak bisa dijalankan di Android. Tapi anda bisa mencari alamat IP proxy server dan kemudian menggunakannya di Android.

Tulis komentar...