Mencegah aplikasi dimatikan otomatis pada Meizu

Advertisements

Handphone saya (Meizu m2 note) ada sedikit optimasi yang mengganggu pada saat memutar lagu dalam keadaan tidak terbuka aplikasinya (Rocket Player), jadi dalam beberapa detik atau menit tiba – tiba dimatikan begitu saja untuk menghemat memori karena dianggap tidak dipakai. Dan ini tampaknya jadi masalah secara umum yang terjadi pada pemakai Meizu.

Disini saya menggunakan Flyme 5.1.11.0G dan setelah mencari – cari dimana settingnya untuk perilaku ini ternyata ada di aplikasi Keamanan (Security), yang kalau anda bukan akan ada opsi Daya (Power).

meizu m2 note standby management

Advertisements

Langkah selanjutnya buka Manajemen Siaga (Standby Management). Nanti akan muncul daftar aplikasi yang bisa dan boleh standby prosesnya. Kalau abu – abu berarti diblokir usaha siaganya dan aplikasi yang masuk daftar ini akan langsung dibunuh saat dideteksi tidak diperlukan lagi.

Solusinya langsung saja tap pada tombol yang disediakan pada sebelah nama appnya yang berarti akan dipertahankan (warna hijau). Walaupun muncul peringatan bahwa direkomendasikan agar dilarang tapi abaikan saja, tentu kita sendiri yang tahu mana yang terbaik sesuai kebutuhan.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar