LOADING

Type to search

Panduan

Mencegah video autoplay Youtube

Pernah membuka halaman situs ternyata ada video YouTubenya yang diputar otomatis? Atau yang lebih sering membuka banyak video YouTube dan dibiarkan saja karena ingin ditonton satu – satu. Ini ada efek buruknya ke penggunaan bandwidth anda lho karena secara otomatis akan didownload (auto buffering) mengantisipasi anda akan memainkannya. Kalau ISP anda menerapkan FUP atau kuota maka akan langsung jebol konsumsinya.

Karena bandwidth yang digunakan belum tentu dimanfaatkan, apalagi kadang diputar otomatis dan bisa mengganggu kegiatan browsing maka ada baiknya dari awal dicegah. Jadi anda klik Play baru benar – benar dibuffer dan siapkan diputar. Sedangkan cara lama masih kurang ampuh.

youtube-full-buffering

Dari yang saya coba metodenya ada 2 yang cukup bisa diandalkan untuk mengatasi masalah ini dan sifatnya adalah addon/ekstensi untuk browser populer:

Tinggal anda install saja dan kebiasaan buffering otomatis YouTube tidak akan terjadi lagi. Efeknya juga video tidak akan dimainkan otomatis tanpa anda klik secara manual.

Tags:

2 Comments

  1. Ranti Puspita November 29, 2016

    misi gan, mau nanya, cara mengaktifkan windows gimana ya? sorry pertanyaan gak sesuai sma topik hehee :p makasi

    Balas
    1. Chandra November 29, 2016

      Halo Ranti, punya product key originalnya mbak? Tinggal masukkan saja. Kalau laptop yang sudah include biasanya ada di stiker di bagian bawah casingnya. Tapi kalau ini bahasnya bajakan… mohon maaf saya ga bisa bantu mbak.

Tulis komentar...