Mengambil sendiri kiriman paket JNE

Mendekati akhir tahun dan banyaknya hari libur nasional diantaranya membuat banyak kiriman paket untuk hadiah atau parsel kemungkinan besar akan telat. Dan kapasitas pengantaran JNE sendiri untuk event – event besar yang identik dengan kiriman parsel seperti hari raya Idul Fitri dan Tahun Baru seringnya tidak mencukup, karena itu dalam cek resi kadang muncul status Overload. Ya.. sudah kewalahan mereka, jadi terlambat semuanya. Karena itulah kalau sudah sampai di kota tujuan akan lebih cepat diambil sendiri barangnya. 🙂

Biasanya yang akan ditanyakan pertama adalah ada dimana lokasi paketnya sekarang? Ini terus terang hanya bisa diketahui dengan menanyakan ke agen JNE di kota anda. Hasil cek resi hanya akan memberitahu apakah sudah sampai (Received on Destination) di kota atau wilayah penerima.

 ruko-agen-jne-dieng-malang

Kalau ada agen JNE dekat rumah langsung datang saja ke kantornya, lebih cepat tanya – tanyanya dan siapa tahu malah sudah dititipkan disana menunggu kurir yang mengantarkan. Bila tidak terpaksa jangan gunakan telepon, banyak yang berpikir sama dengan anda menanyakan status paketnya dan bisa lama sekali sibuk atau tidak diangkat.

Nah… misal anda sudah tahu dimana posisi kirimannya dan bersiap berangkat ke lokasi agennya untuk diambil sendiri maka kadang yang ditanyakan adalah syaratnya apa untuk menjemput paketnya sendiri. Ini bukanlah hal yang sulit sebenarnya, cuma diminta nomor resi (jelas kan?) dan kemudian bukti identitas penerima sesuai dengan kirimannya. Jadi kalau kirimannya menggunakan atas nama teman ya terpaksa temannya diangkut karena kita butuh KTP/SIM atau bukti identitas lainnya.

Ya, cuma seperti itu saja langkah – langkahnya kalau mau mengambil sendiri paketnya di JNE.

Semoga bermanfaat. 🙂

287 pemikiran pada “Mengambil sendiri kiriman paket JNE”

  1. Mas kenapa barang saya belum dateng jg dri pihak jne,,saya udh nunggu dari tnggl.7-12 kenapa belum jg dateng barangnya?,,,sampai sekarang

    Balas
    • Kalau saya pelajar,ngambil pakey harus ngasih sim/ktp/bisa ngasih no resi aja….masalahnya dijne sya cuma bilang gini ambil paket atas nama ….. ya udah diambil tanpa ngasih² ktp segala macam,ga maslahkan kak?

  2. kak mau tanya dong saya kan pesen barang online karna alamat rumahnya rumit jadi saya suruh si pengantar kirimnya ke agen jne terdekat. kalau gitu berarti waktu ambil barang saya langsung ambil ke jne terdekat apa ke pusat ? terus kan kalau mau ambil itu di tanya identitas saya kan belum punya ktp jadi gimana ?

    Balas
    • Pakai kartu pelajar semacamnya mbak, mungkin sambil perlihatkan bukti itu pembeliannya mbak.

      Kalau terdekat ini ya tergantung rute distribusinya ke wilayah anda, saran saya pantau resinya dan kalau sudah sampai di kota anda kemudian muncul status Ambil Sendiri semacamnya langsung datangi saja.

  3. Di Surabaya bisa ambil di kantor mana ya? Biasanya ada kertas dari JNE untuk mengambil barang sendiri tapi ini gaada kertasnya. Boleh minta tolong dibantu? 020280353718317
    Terima kasih

    Balas
  4. Saya beli barang di toko online, setelah saya cek no resi yg diberikan penjual ternyata alamat pengirimanya tidak sama dg alamat saya (beda no rumah). Saat ini barang sudah dikirim menuju surabaya, Apakh sebaiknya saya datang langsung ke gudang jne surabaya untuk meminta agar barangnya kalo datang ditahan dulu di gudang biar saya ambil sendiri atau menunggu telepon dari kurir dulu. Terimakasih.

    Balas
  5. Agan tau gak, alamat tempat ngambil barang di JNE dekat Bandara Soetta?
    Soalnya kemarin saya nanya di JNE Cimone katanya kalo mau ambil barang di JNE dekat bandara.

    Balas
    • Mungkin yang ini maksudnya mas:
      Jalan Bandara Mas, Blok A9 No.9, Neglasari, Selapajang Jaya, Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15127, Indonesia
      021 5665262

  6. mas klo misalnya tulisannya udah recieved on destenation (warehouse malang) nah tapi kan hari senin ini, libur mas, saya pakai paket REG, paket saya akan tetap diantar atau tidak mas? ini no resinya SUBB113481970417

    Balas
  7. Mas, boleh minta tolong dicek nomer resi 898BGR170098434, sy transfer sejak tgl 12 april 2017. Mksh sebelumnya

    Balas
    • Ini resi ekspedisi apa mbak? JNE tidak seperti ini soalnya.

      Misal ini SiCepat dan dikirim ke Indramayu sudah diterima keluarganya yang bernama Dwi Tanggal 28 April.

  8. BARANG SYA BELUM SAMPAI MELALUI JNE, SDH SAYA CEK TERNYATA SDH DIANTAR DAN ALAMAT KRNG JELAS KATAX….JLN KENDUNG x NO 23 SURABAYA…….MAU SAYA AMBIL SENDIRI DIMANA YA KIRA2 ALAMAT JNE DI SURABAYA NO RESI SAYA 020910242035217

    Balas
  9. Mas nomor resi tolong dicekin 014970002406117 sudah hamoir 1 bulan belum datang juga, pengirim lupa. Menuliskan kode pos dan rt/rw gimana yah?

    Balas
  10. Sudah 1 minggu paket saya tidak sampai”, on process trz tiap d cek.
    Bisa d cekin resi saya KRWAJ00057026517 a/n ibu yulie.

    Balas
  11. gan.. saya kan mau menerima barang.. tapi alamat saya pindah bahkan pindah kota. bagaimana solusinya? apa bisa barangnya diambil di jne kota yg baru??

    Balas
    • Ya ga bisa mbak kalau diarahkan ke kota baru, kembali dulu ke pengirim terus dikirim ulang. Saran saya kalau sudah di kota tujuan mbak jemput saja.,

  12. Mas tolong di cek resi saya 011610206681617, kalo saya mau ambil sendiri harus di JNE mana ya?butuh cepet soalnya barangnya

    Balas
  13. Mas. Paket sy dr bandung dikirim tgl 3mei blm smp jg, sy di bogor. Cek resi (021210333036317) katanya msh di warehouse bogor. Baiknya sy tunggu smp hr ini atau ambil langsung ke warehouse nya ya?
    Makasih

    Balas
  14. TGR9E00790851217 mas minta tolong di cek, disana ON PROCESS kalau saya mau ambil sendiri paketnya ke JNE mana ya,terimakasih .

    Balas
  15. mas mau tanya no resi saya 000036340972
    saya cek katanya tgl 8 not at home
    trus saya harus gimana? soalnya itu barang penting
    mohon bantuannya

    Balas
  16. Min bisa minta tolong cek no resi 0198321700062344 .. maksudnya gmn ya itu statusnya? trus kira2 brp lama ya kalo nunggu diantar ke tmpt tujuan? apa lebih baik sy ambil ke warehouse langsung?

    Balas
    • Wew..

      Hari ini ada koreksi alamat baru 2 kali, dan ternyata tertukar di Denpasar. Akan dikirimkan Mataram dengan resi baru: 8000070082526

  17. Tolong info dong,no RESI 010090323622217,saya dah telpon JNE mau diambil langsung ajah tapi saya disuruh tunggu dihubungi pihak JNE untuk pengambilannya,nah itu klo saya mau Ambil langsung dimana yah?makasih

    Balas
    • Salah satu yang di Tomang mbak. Itu disuruh nunggu soalnya kadang masih dibawa kurir mbak, jadi kalau sudah datang pun belum tentu bisa langsung dijemput.

    • Nga ada kepastian Dr JNE, semalem sy telpon katanya paket sy dah dibawa kurir untuk diantar, disuruh nunggu mak sampe Jam 12mlm”hiks”,ampe pagi ini Blom nyampe,ini sebenernya paket saya mau dianter apa sy yg disuruh Ambil sih,nga ada kejelasannya nih

    • Kalau mau sih langsung samperin yang terdekat dan tanya mbak. Tapi ya siap waktu agak banyak nunggunya kalau masih dibawa kurir.

  18. Resi 540230017877917 kak ini paket aku ktnya mau di redelivery tp sampe skrg blm ada paket dtg, paket aku posisinya skrg dimana ya kak kalo mau diambil langsung dimana?

    Balas
  19. Mohon nanya mas…sy beli online… Barang seharusnya dikirim ke pulau lingga… Sekarang pas sy lihat di resi ternyata sdh sampai di pulau batam… Kebetulan sy dibatam, boleh gak sy ambil barangnya di batam?? Terima kasih

    Balas
    • Ya boleh saja mas, semoga tidak dibawa kurir atau diteruskan ke agen berikutnya. Bakal kucing – kucingan.

  20. Mas tlong di cek resi jne saya ya JPNKAA07172960717, saya mau ngambil cepat soalnya mau keluar kota. Barangnya belom datang juga dari hari minggu 14 mei 2017 kmren

    Balas
  21. Mas mau tanya kalo barangnya sdh sampai di kota tujuan lalu saya mw ambil langsung di JNE kira2 ambil dimana ya mas ? Resinya MESJ200162076417

    Balas
  22. kak kalo mau ambil tu di tiki pusat apa di gerai yg kecil kecil terdekat itu ya? soalnya nomer tiiki pusat juga gakpernahdiangkat. aku pake TIKI

    Balas
    • Sudah di kota tujuan mbak? Sudah dibawa kurir atau lewat beberapa hari belum? Kalau iya, bisa dicoba yang gerai/agennya.

  23. Min mau nanya, kan mau order barang online ni di JNE tapi mau ngambil sendiri ke jne pusat apakah bisa di kirim tanpa alamat misal di tulis kecamatan, kota aja tnpa alamat rumah atau gmna? , soalnya klo di antar ke alamat ntar ga jdi surprise gmna solusinya

    Balas
    • Mas tulis alamat lengkapnya, tapi beri instruksi bahwa barangnya akan dijemput sendiri oleh penerima. Mas pakai identitas sendiri ya sebagai penerima biar ga repot ambilnya.

  24. Min mau nnya bramg yang no resi in 020280397479917 dari bandung ke manado ktnya brgnya udh ad,ap bisa brangnya gw ambil lngsng?trus ngmbilnya dmn?

    Balas
  25. 0110871702273179
    Tolong di cek ya…soalnya kemari kayaknya ada orang JNE…tapi kok gak belok ke rumah malah belok ke tetangga saya..

    Balas
  26. gan tanya, sy kirim barang jalan dan no alamat jelas namun lupa menambahkan rt/rw apakah tetap sampai? tapi jalan dan alamat rumah jelas.

    Balas
    • Kodepos ada kan mbak? Kemungkinan besar lancar sampai tujuan. Saya sendiri jarang menyertakan RT/RW kalau tidak diminta/diberikan.

  27. Gan saya beli online cm alamat saya yg saya kasih alamat lama, kira2 klo saya mw ambil barang sendiri tlp ke jne care atau jne pusat surabaya?posisi saya ada dkota surabaya..

    Balas
  28. Mas tlg cek resi paketan ini: 021310121321517 a/n penerima: Reni Maryatin kenapa sampai saat ini paketan masih belum sampai ketangan saya,padahl dikirim sejak tgl.1 Juni 2017 oleh OLSHOP nya,dan menurut status tracking barang sudah delivered tgl.5 Juni 2017. Ini bagaimana bisa padahal barang sampe sekarang belum di antar sama kurir ke alamat saya. TOLONG BANTUANNYA. TRIMAKASIH.

    Balas
  29. kenapa barang saya belum datang. tolong cek no resi 17053010263cv0r
    saya sudah kirim e-mail sampai tiga kali. tetapi hanya satu yang di jawab .katanya saya gak ado di rumah .gimana nih.. saya ambil barang saya sendi aja tapi di mana jne yang mana?

    Balas
    • Mbak resinya ga salah? Saya cek tidak ada.

      Langsung kontak JNE terdekat saran saya, ambil sendiri atau tunggu pengantaran ulang.

  30. Bisa tolong bantu saya ya, ini paket saya berada dimana? Karna semalam katanya ada pihak jne yg mengantar ke rumah dan rumah kosong. Padahal semua orang ada di rumah dan pihak jne juga tidak menelfon saya. Ini nomor resinya DPSF00242306617.

    Balas
  31. mohon maaf ada brang atas nama agus mulyani alamat ds.mentoro kec.soko kab.tuban gk soalnya d resinya trtulis udh d terima tp sma skali blum tk terima

    Balas
  32. Mas kalo alamatnya beda sama di ktp , kira* bisa ngambil k jne gg ya ? soalnya saya pake alamat suami saya tapi namanya nama saya..

    Balas
  33. Mas,,,paketan saya kok blm dtg ya dari tgl 9 juni,ada yg 12 juni,dan 14 juni.
    Smua nya gk ada.nih no resi nya
    DPKAB19905090217
    DPKBW 02385114517
    DPKAB19923768217

    Balas
  34. Paket saya sudah sejak tanggal 10 Juni tertulis “PROCESSED AT SORTING CENTER (JAKARTA)”. Sekarang hampir satu minggu statusnya tidak berubah. Apa ada indikasi overload atau paket hilang? Paket berisi hp, dan kalau sampai hilang harus bagaimana?

    Balas

Tulis komentar...