LOADING

Type to search

Lainnya

Mengenal jam dan hari kerja JNE

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merupakan pilihan utama jasa ekspedisi yang tersedia dalam pengiriman barang setiap kali belanja online. Ini dikarenakan kualitas pelayanannya yang cukup bagus dengan harga yang tidaklah mahal sehingga memiliki nama besar seperti sekarang. Tapi tampaknya bagi si penerima barang walau bisa dengan mudah melacak status paketnya lewat cek nomor resi tetap saja belum bisa memperkirakan kapan datangnya barang, biasanya karena belum tahu jam dan hari kerja JNE. Nah… akan saya luruskan berdasarkan informasi yang saya tahu dari menggunakan jasa JNE selama ini, semoga akurat dan bisa anda koreksi kalau ada kesalahan. Sama – sama membantu jadinya. πŸ™‚

Kita mulai dari jam buka kantor atau agen JNE, perhatikan bahwa kios JNE yang anda temui di jalan itu bisa berbeda jenisnya. Kalau tingkatnya adalah cabang atau perwakilan jelas memiliki jam dan hari kerja yang berbeda dengan tipe dibawahnya seperti agen, sub-agen, gerai dan sebagainya.

ruko-agen-jne-dieng-malang

Hari dan jam operasional kantor cabang dan perwakilan JNE:

  • Hari: Senin sampai Minggu.
  • Jam: 08.00 – 19.30 untuk Senin – Jumat, 08.00 – 15.00 untuk hari Sabtu, dan 08.00 – 14.00 untuk hari Minggu.

Hari dan jam operasional unit JNE (agen dan lainnya):

  • Hari: Senin sampai Jumat.
  • Jam: 08.00 – 17.00 untuk Senin – Jumat.

Komentar: Walau anda bisa mengirimkan barang hari Sabtu atau Minggu tapi prosesnya tetap saja baru dilakukan mulai dari Senin biasanya.

Selanjutnya adalah data yang tidak kalah pentingnya dan biasanya yang dikhawatirkan penerima yaitu jadwal pengantaran barang ke penerima.

Jadwal pengiriman jenis standar seperti REG (Regular) dan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) ke penerima:

  • Hari: Senin sampai Sabtu.
  • Jam: 08.30 – 17.00 untuk Senin – Jumat dan 08.30 – 13.00 untuk Sabtu.

Jadwal pengiriman jenis cepat seperti YES (Yakin Esok Sampai) ke alamat yang dituju:

  • Hari: Senin sampai Minggu.
  • Jam: 08.00 – 24.00.

Komentar: Ya, memang bisa malam sekali. Saya pernah menerima paket YES jam 10 malam.

Terakhir adalah kalau hari raya atau libur nasional maka tidak ada kegiatan operasional.Β  Koreksi 24 Desember 2015: Ternyata walaupun hari libur nasional tetap ada pengantaran ke penerima tapi hanya jenis YES dan SPS, kecuali kiriman YESnya sedikit baru yang REG dibawa juga. Sedangkan jumlah kurir juga berkurang sewaktu hari libur, adanya cuma 1 per wilayah.

Saran saya kalau itu barang penting atau anda terburu – buru sebaiknya kontak ke agen JNE terdekat menanyakan lokasi paket anda dimana dan diambil sendiri saja.

Kalau kasusnya paket baru dikirimkan hari Jumat atau Sabtu untuk pengiriman jenis REG maka bisa dengan aman diasumsikan paling cepat diterima hari Senin, kecuali anda menggunakan YES maka hari Minggu pun tetap diantarkan. Berdasarkan pengalaman layanan YES yang seharusnya diterima hari Minggu 2 dari 7 tertunda ke hari Senin besoknya, entah karena faktor kurirnya atau agennya. Tapi selama kecepatannya masuk akal dan barangnya tidak rusak saya sih nerima saja.

Semoga bermanfaat. πŸ™‚

Tags:

6634 Comments

  1. Fadhil javier Januari 5, 2017

    Tolong cek ya 01020355351917

    Balas
    1. Chandra Januari 5, 2017

      Masih diproses di Jakarta mas.

  2. indah nofisa Januari 5, 2017

    Benar gak ya ? Kirim handphone harus pakai uang jaminan dulu sbesar 2 juta 500 rb ? Untuk pwnandatanganan berkasberkas katanya tolongdong jawab

    Balas
    1. Chandra Januari 6, 2017
  3. Thania Lim Januari 7, 2017

    Kalo saya gk dikasih nomor resi dlu juga prnh mesen sma olshop yang sma gak di kasih no resi juga, klo gk dikasih no resi gmn??

    Balas
    1. Chandra Januari 7, 2017

      Yang dulu sampai tidak barangnya mbak? Kalau tidak ada resi ya tidak bisa dilacak soalnya. Kita tahu darimana juga kalau barangnya dikirimkan.

  4. lutvia Januari 7, 2017

    kalo status u02 dari jne maksudnya apa?
    resminya ini BKIK301595053417

    Balas
    1. Chandra Januari 7, 2017

      Maksudnya nama penerima tidak dikenal mbak. Coba ke JNE terdekat dan tanyakan.

  5. Fajar Januari 7, 2017

    saya udah dikasih no resi sekitar jam 11 pagi tadi. sampe skrng jam 5 sore belom bisa dilacak no resinya. barang yg dikirim itu pda hari sabtu saya pake JNE YES. Seharusnya bsok bisa nyampe.barang diantar dari bandung ke semarang. Kalau seharusnya bsok bisa sampai tapi kenapa no resi tidak terlacak sampai saat ini ya?

    Balas
    1. Chandra Januari 7, 2017

      Sederhana aslinya mas kalau nomor resi tidak ditemukan:
      1. Update sistem tracking telat. Kalau sudah lewat 24 jam berarti masalahnya lain.
      2. Nomor resinya salah.
      3. Tidak ada kiriman dengan resi tersebut.

  6. divisisatu Januari 7, 2017

    tolong di cek mas DPSCT00104735017 kok jam di statusnya kebalik

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Kadang yang entry salah ngisi jamnya mas. Coba dicek lagi update berikutnya apa normal.

  7. pudi karyono Januari 7, 2017

    mas chandra
    tolong di cek SUBHU00693442516
    barang ku ada dimana?

    Balas
    1. Rere Januari 8, 2017

      Di kembalian ke alamat pengirim semula itu. Soalnya alamat ga dikenal / ga ketemu pas pengantaran..

      Btw, kalo hari minggu jne reguler ada pengantaran paket ga ya?

      1. Chandra Januari 8, 2017

        Ada, tapi prioritas YES mbak. Biasanya REG dibawa kalau YESnya sudah diangkut semua dan masih ada sisa kapasitas kurirnya.

    2. Chandra Januari 8, 2017

      Waduh.. tracking JNE down mas sekarang. πŸ™

      Sudah aktif, tanggal 6 kemarin dikembalikan ke pengirim mas. Ini nomor resi barunya: 8000035787718

  8. Putri Januari 8, 2017

    Mas, saya ngirim paket. Nmr resinya udh saya cek, Ternyata udh nyampe di jne kota saya dr jumat kemaren jam 08.00. Tp sampe skrg blm rumah saya itu gmn ya?

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Berarti masalah diteruskan ke agen JNE terdekat dan jadwal pengantaran kurirnya mbak. Memang kadang tidak langsung diproses, apalagi dekat akhir minggu dan tipenya REG.

  9. Sarah Januari 8, 2017

    Mas kalau no resi BDOGW01328671917 udh sampe kota tujuan blm? Soalnya saya cek on process terus

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Waduh, trackingnya down sekarang mbak. Tapi kalau ON PROCESS ya masih dalam pengiriman mbak, coba cek status lainnya yang lebih mendetail.

  10. Romla Januari 8, 2017

    Udah nyampek jne kota udah dari 2hari lalu tapi sekarang belum nyampek rumah gimana ya?

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Mungkin kena libur mbak, atau belum diteruskan ke agen JNE terdekat.

  11. Usnia Januari 8, 2017

    Barang saya ga sampe sampe udah hampir dua minggu gimana konsumen udah marahΒ² terus

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Hasil cek resinya gimana mbak? Coba datangi saja langsung agennya biar cepat diurus.

  12. Dinal Januari 8, 2017

    gan emang standar pelayanan jne tiap daerah beda2 yah, kok ane mesan barang hari yang sama trus jam pengirman barangnya juga hampir sama tapi kok pengurusan paket kirimannya beda2, ane mesan satu dari medan dan satu dari jogja, masuk jnenya selisih 13 menit, dluan masuk paket dari medan, lah sekarang barang yg dari jogja udah recived dikota ane bahkan udah diagen jne terdekat, sedangkan paket dari medan masih processed sorting dimedan, mohon penjelasannya

    Balas
    1. Chandra Januari 9, 2017

      Bisa dikatakan begitu mas, kan sistemnya franchise walaupun sudah ada SOPnya tapi eksekusi di lapangan ya relatif. Ini operasional sehari – hari.

      Tapi kalau kiriman luar pulau ini dilihat dulu mas, kalau yang ngirim lokasinya kota ya enak, tapi kalau sudah di pinggir ya oper berulang kali baru sampai pusat. Itu belum nunggu jadwal pesawat lagi.

  13. richa Januari 9, 2017

    Pngrmn via jne mah lama nyampeknya ngkkya via j&t 2hari nyampek brngnya . Meskipun itu jauh . Tlong jne tingkatkan pelayanannya

    Balas
    1. Chandra Januari 9, 2017

      Bisa disampaikan langsung kesini mbak: [email protected]

  14. Andry Januari 9, 2017

    NOT Time Delivery maksdnya apa ya ?
    Nomor Resi CGKYR00960433016
    Pengiriman tertanggal 27 Desember ampe skrng blm di terima sama penerima,

    Balas
    1. Chandra Januari 9, 2017

      Maksudnya kurir kehabisan jam kerja mas. Coba penerima yang tanya ke agen JNE terdekat saja saran saya.

  15. yoga Januari 9, 2017

    CGK4M00902902217 minta tolong cek in

    Balas
    1. Chandra Januari 9, 2017

      Tracking JNE down mas, tidak bisa dicek semuanya. πŸ™

  16. Dyah Januari 9, 2017

    Minta tolong cek in 00814781017 min

    Balas
    1. Chandra Januari 9, 2017

      Ini nomor resinya ekspedisi apa mbak?

  17. akasa Januari 10, 2017

    wah saya g tau ternyata pengiriman bisa malem hari, saya terakhir cek stts kiriman disitu dikatan rumah tutupan dan tertulis jam nya 00.00 buset mana ada yg buka jam sgitu dipikir rumah buat ronda apa, kl pun sudah kerumah jam sgitu apa tdk bisa menghubungi kontaknya jadi bisa dibukain pintunya, apa kurir jne jarang menghubungi nomor kontak konsumen nya ya? paling tdk by sms dan kira2 apa saya bisa menghubungi kurirnya untuk dianter paginya?

    Balas
    1. Chandra Januari 10, 2017

      Kata kuncinya “bisa” mas, tapi ini bukan hal yang sering terjadi apalagi diatas jam 8 malam. Hampir pasti esok harinya.

      Kalau diisi jam 00:00 ini biasanya karena lupa jamnya waktu entry, bukan karena memang kurirnya ikut ronda ke rumah penerima. πŸ™‚

  18. irfan Januari 11, 2017

    MXGAX00305075917 mas tolong di cek in dong, udah sampai di kota mana?

    Balas
    1. Chandra Januari 12, 2017

      Hari ini ada di Balikpapan dan sudah diberangkatkan dari sana mas.

      1. irfan Januari 12, 2017

        Oke mas, Makasih informasinya
        Sangat membantu…:)

  19. Fani Januari 12, 2017

    Halo, kalo statusnya on process maksudnya gmn y? Sy gk bs cek barangnya sudah dimana. Pengiriman dr jakarta ke batam hr jumat tgl 6 sore, sampai skarang belom diterima. Makasih

    Balas
    1. Chandra Januari 12, 2017

      Secara keseluruhan pengiriman masih dilakukan mbak. Coba cek detail statusnya untuk tahu spesifik prosesnya apa.

  20. yuda wardiana Januari 12, 2017

    ko mas id saya BKI1D00367720717 untuk barang yang saya pesen secara online gk bisa saya cek di JNE ya? iti barang dipesen udah dari hari senin,

    Balas
    1. Chandra Januari 12, 2017

      Mas harus tanya ke JNE: [email protected] apakah ada pengiriman dari resi tersebut. Soalnya kalau sudah lewat 24 jam dan masih tidak ada itu bukanlah hal wajar, antara salah resinya atau tidak ada kirimannya.

  21. Novita Sari Januari 13, 2017

    Mas barang saya dengan no. resi 0106601614736674 belum sampai ke rumah saya. Padahal, udah sampe di kota saya srjak tgl 5 januari 2017 kemarin. Ini udah tgl 13 januari 2017, sedangkan di sana tertera akan mendapatkan barang pada tgl 5-14 januari 2017. Gimana mas apa saya masih bisa dapetin barang saya di luar batas tgl mendapat barang?

    Balas
    1. Chandra Januari 13, 2017

      Itu malah sudah diterima 4 Januari kemarin oleh Hilda (Agen?). Coba kontak agen JNE terdekat mbak.

  22. Andre irawan Januari 13, 2017

    Mas tlng d cek CGKN211956022717 apa udh brngkt k kota tujuan? Thx..

    Balas
    1. Chandra Januari 13, 2017

      Ada di PANJI, SITUBONDO dan sudah dibawa kurir mas.

  23. Sinta Januari 13, 2017

    Mas maaf sy slalu pakai yes tp selalu 3smpai 1minggu bru sampai kok gni ya cust sy jadi complain

    Balas
    1. Chandra Januari 13, 2017

      Ya antara agen JNE tujuan yang lambat pengantarannya atau seharusnya rute yang dipakai tidak mendukung YES mbak.

  24. Andre A Januari 13, 2017

    mas pakeet ane dikirim kemaren jam 8 malam hari kamis
    kira2 sampainya hari ini apa besok ya?

    Balas
    1. Chandra Januari 13, 2017

      Langsung cek resi ya mas biar tahu akuratnya bakal sampai kapan.

  25. andy Januari 13, 2017

    mas bro kalo paket oke esok sampai, kira2 besok sampai gak? sesama jakarta

    Balas
    1. Chandra Januari 14, 2017

      OKE atau YES mas? Sesama Jakarta itu belum tentu cepat lho mas, mending GOJEK saja.

  26. GunJay Januari 14, 2017

    Mas saya mau tanya no. Jne cabang bali, saya mau cek lokasi barang saya saat ini berada dimana. Karena sudah hampir 2 minggu belum di antar terima kasih

    Balas
    1. Chandra Januari 14, 2017
  27. meyrita Januari 14, 2017

    Mxgcc00822263817 ini resi mas…
    Kemarin udah bisa nyampe soalnya jam 6 pagi udah otw ke tempat saya…
    Tapi sampai skrng belum sampai sampai kirimanku…

    Balas
    1. Chandra Januari 14, 2017

      Nah itu tergantung kurir dan rute antar barang – barang yang dibawanya mbak.

  28. irfan Januari 14, 2017

    Mas klo status pengirimannya “SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION” itu maksudnya bagaimana? Apa sudah bisa di ambil langsung?

    Balas
    1. Chandra Januari 14, 2017

      Ya belum mas, itu informasi kalau akhirnya sudah dalam perjalanan ke wilayah tujuan.

  29. Sendy Januari 14, 2017

    TGR6F01456433117 tolong check

    Balas
    1. Chandra Januari 14, 2017

      Baru diberangkatkan hari ini dari transit Jakarta mas.

  30. Susi wahyuni Januari 14, 2017

    Mas klo ada kurir ngirim barang tp yg terima bukan saya , n barang itu ga tahu keberadaan nya skrng , apa yg hrs saya lakukan? Kejadiannya kmren sore

    Balas
  31. winda Januari 14, 2017

    BDOR301039284017 tolong cek ya statusnya sudahd kurir dari siang tapi tidak sampai2 sampai jam berapa pengiriman kurir malam

    Balas
    1. Chandra Januari 14, 2017

      Berarti rutenya yang masih ngantarin barang – barang lainnya mbak. Ya tidak ada jamnya, tergantung keliling kemana kurirnya. Kalau tidak sempat ya terpaksa besoknya.

  32. okta Januari 14, 2017

    Kak tolong cek no.resi 01117005652817. Posisi sekarang lgi dimna…?

    Balas
    1. Chandra Januari 15, 2017

      Ada di Mojokerto mbak.

      1. okta Januari 16, 2017

        Oke

  33. miftahul huda Januari 15, 2017

    No resi saya di cek mas perjalannya sampai mana kok on proses terus SOCAB11169880417

    Balas
    1. Chandra Januari 15, 2017

      Eh mas, saya cek kok tidak ketemu ya?

      Tapi sudah dicek lokasinya apa ada di kota masnya? Kalau ya langsung saja datangi kantornya.

  34. Stag Januari 15, 2017

    Bang, di tracking kan barangnya udah sampe kota saya hari ini, tapi ini hari minggu. Bisa diambil sendiri gak ya?

    Balas
    1. Chandra Januari 15, 2017

      Coba ke JNE pusat mas, tapi kalau masih di gudang biasanya ditolak.

  35. widya Januari 15, 2017

    Mas, saya tadi cek resi terus ada Keterangan telpon no respon Padahal tidak ada telpon masuk sama sekali. Itu bagaimana ya mas? Apa paket saya akan dikirim kembali? apa jne yes ada pengiriman pada hari minggu?

    Balas
    1. Chandra Januari 15, 2017

      Ya, itulah salah satu misteri laporan kurirnya mbak. Itu statusnya cuma ga ada penerima atau alamat tidak lengkap mbak? Ada kiriman hari minggu mbak, asalkan alamatnya jelas.

  36. Elin Elyadita Januari 15, 2017

    Mas tolong bantu cek no resi saya sudah sampai mana CGKUW10358731817 . Kapan sampai rumah.

    Terimakasih

    Balas
    1. Chandra Januari 15, 2017

      Hari ini diteruskan ke TANGERANG, HUB NEGLASARI mbak. Mungkin besok diantarkan.

  37. Jerry Januari 15, 2017

    Bang, kalo ngirim barang nya hari Minggu, Pake nya YES itu hari Seninnya datang ya brgnya?

    Balas
    1. Chandra Januari 15, 2017

      Betul mas, kalau estimasi memang seperti itu.

  38. Ujik Januari 16, 2017

    Mau nanya bos, kalau status on transit kira kira brapa lama ya ? Masalahnya status barang ane transit udah 3 hari yang lalu nggak berubah berubah statusnya

    Balas
    1. Chandra Januari 16, 2017

      Hitungannya sama dengan kiriman biasa dengan rute asal transit ke kota tujuan mas. Misal kalau Jakarta ke Malang itu transit Surabaya ya ditotal dengan biasanya keluar dari Surabaya ke Malang normalnya berapa hari.

  39. yongky Januari 16, 2017

    tracking resi jne lagi down kah? saya cek resi hasil akhirnya masih ttg hari sabtu saja

    Balas
    1. Chandra Januari 16, 2017

      Kalau down itu tidak bisa dilacak mas, kalau belum berubah ya berarti belum ada proses lagi setelahnya.

  40. Hartinah Armelia Januari 16, 2017

    Mass tolong cek barang aku ada dimana sekarang nih no.resinya 02109034649517

    Balas
    1. Chandra Januari 16, 2017

      Ada di Cikarang sejak tanggal 14 Januari mbak.

  41. Hedriel Setiawan Januari 16, 2017

    Mas tolong di chek in dong no resinya…
    cgkwt01456482117

    Balas
    1. Chandra Januari 16, 2017

      Hari ini ada di Palu dan sudah dibawa kurir mas.

  42. R2 Januari 16, 2017

    Bang saya cek resi kok g terdaftar ya tapi statusnya dikirim klo resi g terdaftar gmn mau ngeceknya

    Balas
    1. Chandra Januari 17, 2017

      Tahu dikirim dari mana mas?

      Coba dicek beberapa jam kemudian.

  43. suharyanto Januari 17, 2017

    Mas tolong cek in CGKCN00575124317. Kmaren saya tlvon jne nya ktnya kantor penerima tutup padahal kantor saya gk perna tutup selama 24jam.. Udh 2 hari gdk update status pengiriman nya

    Balas
    1. Chandra Januari 17, 2017

      Hari ini sudah dibawa kurir lagi mas.

      Masalah alamat penerima tutup itu laporan kurirnya mas, kalau akurasinya ya… maklumi saja.

  44. Fayyad Januari 18, 2017

    Bisakah saya mengambil paket di kantor jne?
    Masalah saya pesan atas nama ibu, tp rencananya saya yg ambil pake ktp ibu aja, bukti pembayaran, email, sms dari toko online nya lengkap saya punya.
    Apakah bisa saya yg ngambil paket dengan bawa ktp ibu?

    Balas
    1. Chandra Januari 18, 2017

      Diwakilkan? Kurang tahu mas kalau cabang disana gimana, setidaknya di wilayah saya tidak boleh mas.

  45. firman alimuddin Januari 18, 2017

    ko barang saya belum sampai sampai selalu dikurir ket alamat tidk ditemukan alamat saya btn antara blok d3 no 3 asrama putra kmp universitas muslim indonesia ini no resi saya 01039037514817 tolong dicek bossku

    Balas
    1. Chandra Januari 18, 2017

      Langsung kontak JNE terdekat mas, berikan patokan jalannya atau ambil sendiri.

  46. fega Januari 18, 2017

    Ka tlng cek.n pketan aku dong mksh sblm yaa ..02028112411717

    Balas
    1. Chandra Januari 18, 2017

      Hari ini diberangkatkan dari transit Jakarta mbak.

  47. boby suganda Januari 19, 2017

    Tolong di cek ya SRGAA10202993017

    Balas
    1. Chandra Januari 19, 2017

      Kemarin dioper ke kurir lain mas, masih dalam proses.

  48. Dwi puspa Januari 19, 2017

    kak tolong cek in no.resi SOCSC00001706917 skrng dmna?

    Balas
    1. Chandra Januari 19, 2017

      Ada di Solo mbak.

  49. Kaka Januari 20, 2017

    mxgbl01240506117 bisa cekkn resi ini? Dri malang ke pontianak biasanya brang transitnya di surabaya kali ini transitnya dijakarta. Yg biasanya hari ke3 dri pngiriman sudah sampek di pontianak skrng krna transit di jkrt kok malah blm nyampek pontianak. Knp ya tmpt transitx beda? Apa ini efek transitnya beda jadi nyampeknya juga beda.

    Balas
    1. Chandra Januari 20, 2017

      Hari ini di Pontianak dan sudah dibawa kurir mas.

  50. Cynthia Januari 20, 2017

    Mas mohon maaf mau tanya pketan jne sya sudah delivered tapi saya tidak merasa menerima brang trsebut. Saya sudah tnyakan ke agen terdekat katanya tidak tahu. Sdgkn almat dan no. Tlf jelas

    Balas
    1. Chandra Januari 21, 2017

      Langsung komplain ke JNE Pusat mbak: https://utekno.com/paket-jne-diterima-orang-lain-11040

Tulis komentar...