LOADING

Type to search

Lainnya

Mengetahui jam dan hari kerja Pos Indonesia

Pos Indonesia adalah jasa pengiriman surat, uang dan paket yang jangkauannya terluas di Indonesia setahu saya, karena itulah sering digunakan untuk mengirimkan barang ke berbagai macam pelosok. Walau kita dapat dengan mudah melacak status paketnya tapi belum tentu sudah sampai di kota tujuan akan langsung diantarkan hari itu juga. Nah… kita bisa memperkirakan kapan barang akan diserahkan ke penerima kalau sudah paham jam layanan dan hari kerja kantor pos.

Ya, mari kita kenali dulu jam operasional dan hari kerja kantor pos di kota anda, pertama adalah untuk kantor pos pusat atau besar:

  • Hari: Senin sampai Sabtu. Tergantung kotanya ada yang hari Minggu buka.
  • Jam: 07.30 – 20.00 untuk hari Senin – Jumat, 08.00 – 20.00 untuk hari Sabtu, dan misal hari Minggu buka maka jam pelayanannya adalah 08.00 – 14.00.

Sedangkan kantor pos cabang (tingkat kecamatan, loket pos atau yang kecil) memiliki jadwal yang berbeda:

  • Hari: Senin sampai Sabtu.
  • Jam: 07.30 – 15.00 untuk Senin sampai Kamis, 07.30 – 11.30 untuk hari Jumat, dan 07.30 – 13.00 untuk hari Sabtu.

Komentar: Untuk jam pelayanan kantor pos cabang kadang sudah ditutup lebih awal dari jadwal resminya, jadi jangan datang terlalu ngepas kalau datang. Ini benar – benar tergantung petugasnya. πŸ™ Misal anda mengirimkan paket hari Sabtu atau Minggu tapi dari pengamatan biasanya baru diproses hari Senin.

Sekarang kantor pos pusat Malang buka sampai jam 10 malam. Esensinya yang saya bicarakan adalah dari pengalaman dan tanya - tanya sebelumnya, tapi kantor pos sendiri akan memperbaiki layanannya menjadi lebih baik seperti jam bukanya yang semakin lama. Karena itu informasi yang saya tuliskan harap digunakan sebagai referensi saja karena bisa jadi di wilayah anda bisa sangat jauh berbeda.

Sekarang kantor pos pusat Malang buka sampai jam 10 malam. Baru tahu juga saya. Esensinya yang saya bicarakan adalah dari pengalaman dan tanya – tanya sebelumnya, tapi kantor pos sendiri akan memperbaiki layanannya menjadi lebih baik seperti jam bukanya yang semakin lama. Karena itu informasi yang saya tuliskan harap digunakan sebagai referensi saja karena bisa jadi di wilayah anda bisa sangat jauh berbeda.

Misal anda sedang menunggu kiriman surat atau paket maka memahami jam pengantaran kurirnya bisa membantu untuk mengira – ngira kapan datangnya. Nah… kalau informasi yang ini hanya berdasarkan pengalaman dan ngobrol dengan pak posnya:

  • Hari: Senin sampai Sabtu.
  • Jam: 08.00 – 16.00.

Komentar: Tampaknya tidak ada perbedaan untuk jamnya baik jenis Surat, Wesel, Pos Kilat Khusus atau Pos Express Barang. Maksud saya misal di JNE menggunakan YES maka jam pengantarannya bisa sampai jam 12 malam (saya pernah menerima kiriman jam 10 malam), pokoknya target waktunya adalah 1 hari sesuai janji. Sedangkan yang membedakan di Pos Indonesia adalah kecepatan pengiriman secara keseluruhan dimana Pos Ekspress adalah yang paling cepat (rata – rata satu hari) tapi juga yang termahal. Paling lambat saya terima jam 3 sore lewat.

Oh ya, jangan lupa hari libur nasional maka kantor pos juga akan tutup. Jadi tidak ada pengantaran juga hari tersebut. Koreksi 24 Desember 2015: Ternyata ada pengantaran paket pos pada hari libur nasional, cuma diprioritaskan tipe Paket Pos Express dan kalau kurang baru Pos Kilat Khusus.

Semoga bermanfaat. πŸ™‚

Tags:

865 Comments

  1. Ian November 20, 2016

    Mau tanya apakah kantor pos wanaraja (garut) hri minggu buka ga?

    Balas
    1. Chandra November 20, 2016

      Kalau ini kantor pos induk mestinya buka mas.

  2. Rahmi November 21, 2016

    Kalo pengiriman dari lhokseumawe pakey kilat ke jakarta hari senin, kira2 rabu nyamp mas?

    Balas
    1. Chandra November 21, 2016

      Hampir yakin tidak mbak. Kalau antar pulau itu aman diasumsikan semingguan.

  3. entin rustini November 22, 2016

    Klu untk pengambilan kirim uang d kntr pos mmng y hrs pas hr itu jg tau bs bsk nya y?

    Balas
    1. Chandra November 22, 2016

      Ga harus saat itu juga, biasanya orang ingin cepat sih mbak. Tapi bisa kok besoknya.

  4. Fatah November 23, 2016

    Saya kemarin beli online dari bekasi ke juwiring klaten,kata masnya satu hari barang sampai karena pakai pos kilat khusus,ini sudah 2hari gak sampai apa ada masalah ya

    Balas
    1. Chandra November 23, 2016

      Pos Kilat Khusus itu yang biasa mas… namanya menyesatkan memang. Kalau yang cepat itu Pos Express. Sudah dicek resinya?

  5. Brew November 26, 2016

    Mau tanya, klo pos expres hati Minggu tetap di antar atau libur terima kasih

    Balas
    1. Chandra November 26, 2016

      Kalau alamat penerima masih dijangkau kantor pos induk iya mas.

  6. neng cuneng November 27, 2016

    Bang saya nunggu kiriman lewat pos udah 2minggu tpi blum sampe2,knpa ya?

    Balas
    1. Chandra November 27, 2016

      Sudah dicek resinya mbak? Biasanya sudah ada status yang menjelaskan kenapanya.

      1. pex Desember 2, 2016

        Kenapa cek lewat resi 2 hari masih sama apakah jarang update?

        1. Chandra Desember 2, 2016

          Memang sistem tracking kantor pos seperti itu mas. Tidak ada update sampai sudah pindah lokasi.

  7. steven daud Desember 2, 2016

    Saya mengecek nomer resi saya tapi sudah 2 hari posisi barang masih sama di posisinya. apakah itu tanda tanda barang hilang?

    Balas
    1. Chandra Desember 2, 2016

      Heee bukan mas. Memang disini keunikan tracking kantor pos. Jadi statusnya ga akan berubah kecuali sudah singgah di cabang lainnya, walaupun aslinya sudah dalam perjalanan.

  8. Irma widi arti Desember 4, 2016

    Mas kenapa paket saya belum samapai???
    Padahal pake yg1hari samapi ini udah 2 hari belum samapai

    Balas
    1. Chandra Desember 4, 2016

      Sudah dicek nomor resinya mbak?

  9. dewi martika Desember 7, 2016

    paketan saya sudh 1minggu blm datang dan statusnya kirim ulang
    itu mksdnya gmn y mas, apa d kirim ulang ke alamat aasal? ato mash d pos?

    Balas
    1. Chandra Desember 7, 2016

      Dikirimkan ulang ke penerima maksudnya mbak.

      1. nic Desember 9, 2016

        iya sama aku juga gitu,barang udah sampai,tapi belum saya terima,statusnya antar ulang,maksudnya gmna tu..?

        1. Chandra Desember 9, 2016

          Berarti kurirnya gagal antar mas, akan dicoba lagi dalam 1-3 hari.

  10. koko Desember 10, 2016

    Bisa minta tolong cek resi pos 15418911857 gak bos.ud 6hari posisi masi ditangerang.ngak ad pergerakan

    Minta posisi updateny dnk mas

    Balas
    1. Chandra Desember 10, 2016

      Waduh, saya bukan orang kantor pos mas.

      Tapi sistem trackingnya kantor pos memang seperti itu. Tidak ada update kecuali pindah lokasi atau sudah diantarkan/diterima. Jadi walaupun tampaknya stop disana aslinya juga diproses mas.

  11. Arriz Desember 11, 2016

    Mas admin tolong cek resi no : 15243536060, saya kirim barang dari lumajang ke kalimantan tengah tgl 8 desember, saya check tracking masih manifest serah ( lumajang ) saja. pelanggan nanya mas, kapan sampai nya?
    makasih mas admin

    Balas
    1. Chandra Desember 11, 2016

      Halo Arriz, resiko pakai kantor pos mas. Itu sudah dalam perjalanan, masalahnya kantor pos itu baru update kalau sudah pindah lokasi, ini yang bikin salah paham kalau stop prosesnya.

  12. Tassya Aulia Desember 12, 2016

    Mas mau nanya ini nomor resi 15468572828 udah sampe dimanaya mas? Terakhir liat tanggal 5 statusnya mas mohon bantuannya

    Balas
    1. Chandra Desember 12, 2016

      Itu masih dalam perjalanan mbak, memang kantor pos ga update trackingnya selama belum sampai lokasi lain.

  13. sigit harisman Desember 16, 2016

    Pa mau tanya saya waktu hari kamis kirim lewat pos cililin tujuan cipatat bandung barat ,pas di cek ada di kantor pos MPC bandung ,ko jauh dari tujuan ya pa ?

    Balas
    1. Chandra Desember 16, 2016

      Biasanya dikumpulkan dulu di pusat baru diberangkatkan lagi mas.

  14. rayyan Desember 17, 2016

    Kalo kirim ke jepang estimasinya berapa hari ya

    Balas
    1. Chandra Desember 17, 2016

      Pakai kiriman jenis apa mbak?

      Kalau EMS biasanya semingguan.

  15. Muhammad Ikhsan Desember 18, 2016

    Mau tanya do ng mas udah berapa hari barang saya gak jalan padahal udah sampai pekan baru
    Tolong cekkan nomer resinya mas 15438478366
    Thks

    Balas
    1. Chandra Desember 18, 2016

      Coba kontak kantor pos setempat mas. Lebih cepat begitu soalnya.

  16. Henny Tambariki Desember 19, 2016

    Mau nanya nih
    Kalau saya kirim barang dari Manado ke Tangerang pada tanggal 24 Desember nanti dan saya pakai Express,kira kira bisa diterima tanggal 25 Dember??

    Balas
    1. Chandra Desember 19, 2016

      Yakin tidak mbak. Jangan tanggal 24, itu pas beban kerja tinggi. Kirimkan hari ini atau besok dan pakai yang paling cepat. Itupun belum tentu tepat sesuai estimasi.

  17. Nurhalimah Tahang Desember 23, 2016

    Mas nanya, itu jam buka pos kira” berlaku juga gak yah wilayah makassar? Sabtu sampai malam

    Balas
    1. Chandra Desember 24, 2016

      Itu berdasarkan kantor pos pusat datanya mbak. Kalau cabang pasti tutup.

  18. rinaldi Desember 26, 2016

    Mas kenapa status resi saya manifest serah terus ya mas, tolong bisa di cek di mana posisi barang yg saya kirim mas. Terimakasih

    Balas
    1. rinaldi Desember 26, 2016

      No resi 14704481496

    2. Chandra Desember 26, 2016

      Itu bukan berarti berhenti prosesnya mas, cuma belum sampai di lokasi kantor pos lain saja: http://utekno.com/memahami-alur-pelacakan-resi-kantor-pos-13863

  19. sodiq Desember 26, 2016

    Mas sewaktu pengiriman pertama ditjuan tdak ada orang pa bakal di kirim lagi pa di kembalikan ke pengrim. .

    Balas
    1. Chandra Desember 26, 2016

      Tidak mas. Asalkan masih dihuni akan diantarkan ulang.

  20. Dhony Firmansyah Desember 28, 2016

    Kalo barang kiriman dr luar negeri gimana cek di kantor pos ya mas? Statusnya sampe tgl 22desember 2016
    MPC JAKARTA 10900 DEPARTURE from inward OE Adpis : 60900

    Gitu terus sampe dgn hari ini saya tulis disini..

    Balas
    1. Chandra Desember 28, 2016

      Mungkin sampai ladang gandum dibanjiri coklat mas baru berubah. πŸ˜›

      Kalau cuma berdasarkan statusnya ya dalam perjalanan ke Surabaya mas. Tapi mas coba kontak kantor pos induk Surabaya dan tanyakan paketnya, kemungkin sudah ada disana tapi belum diproses karena itu belum diupdate trackingnya. Jadi caranya ya sama dengan tanya kiriman domestik, pakai nomor resinya.

  21. Rizky efendi Desember 30, 2016

    aBang chandra mau tnya .
    kan tdi temenku ngirim barang , surabaya ke lumajang kira2 brpa hari ya pakek express next day (kantor pos) ?

    Balas
    1. Chandra Desember 30, 2016

      Seharusnya sih sehari mas, tapi kalau dekat akhir minggu juga mau tahun baru ya… semoga saja.

  22. wida Desember 31, 2016

    Mas saya kirm barang tujuan luar negri dari hri selasa udah nympe mna ya tolng di cek in ya mas no resi nyh EE180512905ID tolng di bantu ya mas mksih

    Balas
    1. Chandra Desember 31, 2016

      Ke Arab Saudi? Masih dalam perjalanan mas, memang belum tiba sampai sekarang.

      1. wida Januari 2, 2017

        Iya pdhl kta yh 3hri dh ympe mas kira2 brph hri lgih ya mas mksih

        1. Chandra Januari 3, 2017

          Estimasinya sih ga salah mas, biasanya dalam seminggu memang sampai negara tujuan. Tapi mungkin terkendala tahun baru barusan ini jadinya telat.

  23. rana Januari 4, 2017

    Kalo seumpama besok ngirim pake pos kilat kraΒ² jum’t nympe ga ?? Dri srbaya ke jombang?

    Balas
    1. Chandra Januari 4, 2017

      Kirim hari ini? Mungkin mbak, coba pakai ekspedisi standar saja seperti JNE dan ambil YES kalau mau cepat.

  24. rizqy Januari 6, 2017

    Saya pakai pos express tadi siang dikirim dari sby, kira kira nyampe bojonegoro hari apa?

    Balas
    1. Chandra Januari 6, 2017

      Mungkin besok atau lusa mas. Pengantarannya mungkin senin.

      1. Benk Januari 8, 2017

        Jadi kalo kirim hari jumat sore brarti mulai pengirimannya hari senin gtu mas? Bukan jumat or sabtu

        1. Chandra Januari 8, 2017

          Dibedakan mas pengiriman dan pengantaran. Pengiriman itu antar lokasi JNE, pengantaran itu ke penerima.

  25. Kemal Fazza Nichal Januari 6, 2017

    Mas mau tanya , Saya pakek pos kilat khusus . Itu dikirim dari jogja hari kamis , sedangkan kota saya di gresik jatim . Barang saya ada di mpc surabaya 60900 , Sedangkan kota saya hanya punya pos yang kabupaten , Paket saya diantar kerumah hari sabtu bisa ?

    Balas
    1. Chandra Januari 6, 2017

      Saya yakin tidak mas kalau inginnya besok.

      1. Kemal Fazza Nichal Januari 6, 2017

        Kalau barangnya dipindah dari surabaya ke gresik itu jam berapa mas ?

        1. Chandra Januari 6, 2017

          Wah… kalau ini kurang tahu saya mas. πŸ™ Biasanya pindah tempat kalau dekat gitu mungkin pagi atau siang sudah ada updatenya.

  26. Benk Januari 8, 2017

    Mas kemarin saya jumat sore,, kirim barang dari purwokerto ke bandar lampung. Tapi sampe sekarang statusnya masih manifesh terima masih ada dipurwokerto. Apa pengirimannya dimulai senin bsok kah mas. Soalnya saya pake pos kilat

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Kalau pengiriman setiap hari bisa mas, tinggal jadwalnya saja.

      Tapi khusus untuk tracking kantor pos memang bisa bikin salah paham alurnya: https://utekno.com/memahami-alur-pelacakan-resi-kantor-pos-13863

  27. Abdur Rauf SA Januari 8, 2017

    Ka mau nanya apa pengiriman barang (kurir)sabtu minggu libur ya,mohoninfonya

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2017

      Ada mas. Tinggal masalah jadwal kurirnya dan jenis kirimannya saja.

  28. asep nurhidayah Januari 11, 2017

    Mas klo dari purbalingga ke kalimantan selatan brp hri smpe ya? Kira” beratnya 3,5kg an. Mslahx ne udh hri jum’at kmren tgl 6 dkrim ko smpe skrg blm smpe ya

    Balas
    1. Chandra Januari 11, 2017

      Mas sudah lacak resinya? Status terakhirnya apa ya?

      1. asep nurhidayah Januari 11, 2017

        Manifest serah bos masih di purbalingga sna. Udh q lcak pke no resix itu aja maih stts x. Tlong infonya gmn mas ya. Msa udh dri tgl 6 kmren smpe skrg gtu aj sttsx

        1. Chandra Januari 12, 2017

          Saya yakin ini mestinya sedang transit di Surabaya atau Jakarta, nunggu jadwal penerbangan ke Kalsel mas. Masalahnya kiriman antar pulau gini kalau startnya bukan di lokasi transit tadi bisa lama memang.

          Sudah coba kontak kantor pos mas? Oh ya, update tracking Pos Indonesia itu tidak ada status keberangkatan lho mas: https://utekno.com/memahami-alur-pelacakan-resi-kantor-pos-13863

  29. asep nurhidayah Januari 13, 2017

    Ohh gtu ya mas. Klo kontak kntor pos x sih blm ad ngontek mas. Mksih infox mas

    Balas
  30. dini Januari 17, 2017

    mas chan,,
    mau tanya, saya tinggal di bebedahan(kec. Cinambo) paket saya tadi pagi udah nyampe kantor pos ujung berung, kira” nyampe kerumah saya hari ini atau besok ya?
    saya pake pos kilat khusus,,
    mohon infonya

    Balas
    1. Chandra Januari 17, 2017

      Biasanya kalau sudah sewilayah akan diantarkan dalam 1-2 hari mbak.

  31. Gebi Julieta Januari 19, 2017

    Mas, saya mau tanya dong.
    Kan barang saya udah dikirim dari tanggal 14 januari. Tapi sampai sekarang belum sampe juga, statusnya masih antar ulang.
    Padahal kan paling lama katanya 4 hari..

    Balas
    1. Chandra Januari 19, 2017

      Kalau antar ulang ya jadi nambah harinya mbak, itu berarti kurirnya pernah berusaha mengantarkan tapi gagal. Bisa rumah kosong, alamat kurang jelas dan seterusnya.

  32. Ayu fitriani afandi Januari 22, 2017

    Mas saya mau ambil barangnya langsung ke pos bekasi bisa gak ya? Soalnya alamat saya tidak di catat dengan lengkap oleh posnya Seharusnya Kp.cijingga 002/002 desa serang kec,cikarang selatan kab bekasi. Pas saya cek resi alamat cuma tertulis kp cijingga 002/002 desa seran bekasi. Menulis desa nya salah dan tidak ada kecamatan nya. Sampe skrg saya cek resi nya mentok di bekasi. Terimakasih

    Balas
    1. Chandra Januari 22, 2017

      Ya bisa mbak, semoga saja tidak sedang diteruskan ke kantor pos lain atau dibawa kurirnya.

  33. Aziz Januari 28, 2017

    Info dong..hari ini libur ga yah??

    Balas
    1. Chandra Januari 28, 2017

      Ke kantor pos pusat/induk ya mas.

  34. Heri Januari 31, 2017

    Mas kira2 barang yg dikirim dri pos bandung harus transit dulu gak klo ke wilayah samarinda?? N brpa lama y kira2 smpai?

    Balas
    1. Chandra Januari 31, 2017

      Biasanya iya mas, ke Jakarta dulu. Mungkin 4-7 harian.

  35. Astii Februari 2, 2017

    Mas saya kirim dokumen pake kilat khusus hari rabu pagi dari Purworejo Jawa tengah ke Jakarta pusat.. Kira2 jumat udah sampe belum ya?

    Balas
    1. Chandra Februari 3, 2017

      Saya kok lebih menyarankan JNE ya mbak. Mestinya pakai Pos Express kalau mau cepat.

  36. Wahyuputra Februari 4, 2017

    Mas mau tanya kalau untuk hari sabtu pengiriman surat oleh kurirnya tetap ada?

    Balas
    1. Chandra Februari 5, 2017

      Ada mas.

      1. Wahyuputra Februari 6, 2017

        Oiya mas kalau pengiriman surat dengan prangko 5 ribu dari yogya ke bogor kira2 berapa lama ya? Terima kasih sebelumnya

        1. Chandra Februari 6, 2017

          Mungkin dalam 4-5 hari mas. Prioritasnya kalah soalnya. Oh ya mas, tidak bisa dilacak kalau pakai perangko.

      2. Wahyuputra Februari 21, 2017

        Oiya mas surat yang dikirim pakai prangko dari yogya ke bogor itu sudah lebih dari 2 minggu belum sampai juga mas, apakah itu akan terkirim atau tidak ya mas?

        1. Chandra Februari 21, 2017

          Dikirimkan mas, tapi prioritasnya paling belakang setahu saya. Sialnya lagi ga bisa dilacak.

      3. Wahyuputra Februari 24, 2017

        Tapi anehnya mas surat yang dikirim dari yogya ke batam kepri seminggu sudah sampai mas, dan itu waktu pengiriman bersamaan dengan surat yang yogya ke bogor itu mas.

        1. Chandra Februari 24, 2017

          Rutenya, jadwal dan yang mengelola kan beda mas. Kadang ga hokinya ya masalah distribusinya seperti ini.

      4. Wahyuputra Maret 1, 2017

        Oiya mas pengiriman surat dengan prangko yogya ke bogor itu sudah hampir sebulan belum sampai juga apa ada kemungkinan surat itu hilang mas? Bisa tidak ya kita cek langsung ke pos pusat di bogor kita ambil suratnya langsung? Soalnya surat itu lumayan penting

        1. Chandra Maret 1, 2017

          Ada mas, kalau selama itu ga ada kabarnya. Ga enaknya pakai perangko ya ga bisa dilacak. πŸ™

          Bisa dicoba tanyakan ke kantor pos mas, semoga ada datanya.

  37. Antonius Februari 4, 2017

    mas,tolong cek resi ini dong 14810208078 kapan nyampenya?

    Balas
    1. Chandra Februari 5, 2017

      Ini malah belum meninggalkan kota asalnya mas.

  38. lukman Februari 7, 2017

    mau tanya kalau mau ngambil sendiri kiriman paket lewat pos nanti ngambilnya di
    mna ya. apa bisa di kantor pos terdekat atau harus ngambil di kantor pos kota

    Balas
    1. Chandra Februari 7, 2017

      Tergantung statusnya juga mas, nanti terlihat sedang berada dimana. Tapi kalau mau aman ya tanyakan dulu ke kantor pos terdekat.

  39. lukman Februari 7, 2017

    mas kalu kirim paket lewat pos bisa nggak di alamat kan ke kantor pos terdekat.

    Balas
    1. Chandra Februari 9, 2017

      Bisa mas, tapi ga bisa lama – lama dititipkan setahu saya. Nanti dikembalikan kalau ga ada kabarnya.

  40. Linda Noorazlima Februari 11, 2017

    Mas kalo paket ems dari Greece ke Indonesia itu biasnaya berapa hari ya?

    Balas
    1. Chandra Februari 11, 2017

      Umumnya dalam seminggu sampai Indonesia mbak.

      1. Linda Noorazlima Februari 13, 2017

        tapi in sudah 2 minggu lebih belum sampai mas

        1. Chandra Februari 13, 2017

          Kalau masih dalam perjalanan ya tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu sayangnya mbak. Ini nomor resinya apa ya?

  41. noval Februari 13, 2017

    bang chan kalo barang kiriman emang harus mampir ke kantor pusat wilayah itu dulu apa mungkin langsung ke cabang?

    Balas
    1. Chandra Februari 13, 2017

      Gudang dulu mas baru disortir dan didistribusikan ke kantor cabangnya.

  42. As Februari 15, 2017

    Mau tanya,kalau ada pilkada kantor pos buka gak?

    Balas
    1. Chandra Februari 15, 2017

      Langsung ke pusat ya mas.

  43. Dewi Februari 15, 2017

    Mas mau tanya status paket saya antar ulang. Itu knpa ya ? Dan kalau mau ambil langsung harus ke pos mana ? Makasih ya

    Balas
    1. Chandra Februari 15, 2017

      Berarti sebelumnya gagal antar mbak. Mbak bisa menunggu atau langsung tanyakan ke kantor pos terdekat.

  44. ivan wisnu musa Februari 15, 2017

    Saya kok ga kekirim2 ya paketnya udah 4 harian dan tulisannya sudah di antar:antar ulang
    Mohon bantuannya

    Balas
    1. Chandra Februari 15, 2017

      Berarti sebelumnya gagal antar mas. Antara mas mau menunggu lagi atau coba tanyakan kantor pos terdekat.

  45. Yulvia Februari 16, 2017

    15563564080

    No resi itu kok blm sampai ya sudah 3hari..padahal cm dri cikarang jakarta.

    Balas
    1. Chandra Februari 16, 2017

      Itu malah masih dalam perjalanan mbak. πŸ™

  46. Yulvia Februari 16, 2017

    Gm

    Balas
  47. Timotius Februari 19, 2017

    Pa biasanya pos kilat khusus Sampe brp hari Ye?

    Balas
    1. Chandra Februari 19, 2017

      Tergantung rutenya mas, dan kalau penerima alamatnya bukan di kota ya tambah lama lagi. Tapi normalnya misal Jakarta ke Malang itu 2-4 hari.

  48. Timotius Februari 25, 2017

    Gan kalo di tulisan nya oN proses 3x itu kenapa Ye

    Balas
    1. Chandra Februari 26, 2017

      Nomor resinya mas?

      Secara umum biasanya pindah lokasi.

  49. bebi Maret 2, 2017

    mas, kalo hari ini saya kirim paket barang pake pos ekspress. besok atau lusa bisa sampe gak?? dari jember ke gresik.

    Balas
    1. Chandra Maret 2, 2017

      Bisa mbak, tapi kalau dekat akhir minggu ini semoga ga ngaret.

  50. Ratna Maret 3, 2017

    Mas saya sudah kirim sejak selasa dilacak pengiriman pos sudah proses antar tapi smpai jam 4 sore lebih blm smpai, pdhal jam operasional kurir kan smpai jam 4 apa akan diteruskan besok?
    Maksih.

    Balas
    1. Chandra Maret 3, 2017

      Betul mbak, kadang sudah dijadwalkan tapi kurirnya kehabisan waktu atau masih sibuk di wilayah lain.

Tulis komentar...