Menghapus instalasi Nero tanpa sisa

Nero merupakan nama yang cukup dikenal dalam dunia burning ke CD, DVD, Blu-Ray dan media optis sejenis. Apalagi dengan banyak software pelengkap untuk melakukan editing video, musik, dan DVD maka wajar bila software ini menjadi pilihan. Saya sendiri sebenarnya lebih memilih software gratis seperti ImgBurn untuk menyimpan data saya ke ISO atau DVD, apalagi karena saya pernah mengalami susahnya menguninstall Nero dan memaksa saya mencari cara alternatif.

Jadi teman saya pernah meminjam netbook dan saat dikembalikan ada Nero 9 didalamnya, dan proses uninstall berualng kali tetap tidak mampu menghapusnya. Bahkan dihapus secara manual pun masih ada sisanya di context menu, open with, save as, dan sebagainya. Setelah mencari informasi kesana kemari, ternyata Nero sendiri sudah menyadari betapa bandelnya software milik mereka bahwa sangat sulit untuk dihapus dari Windows, dan mereka sampai menyediakan sebuah program kecil yaitu Nero General CleanTool.

Aplikasi ini tugasnya hanya satu, yaitu membersihkan Nero dari komputer sampai tuntas tanpa ada sisanya. Versi software yang didukung adalah Nero 9, 8, 7 dan Nero BackItUp 4. Silahkan anda jalankan dan proses deteksi lokasi instalasi juga data software Nero yang terinstall akan berlangsung. Bila sudah selesai langsung saja pilih Clean.

nero-general-cleantool

Proses pembersihan ini memakan waktu beberapa menit saat saya coba, dan kalau sudah selesai anda akan diminta untuk menuntaskannya dengan restart komputer.
nero-general-cleantool-completed-successfully

Selesai! Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap Nero yang susah dihapus sekarang, karena sudah tidak ada sisanya. Kalau masih belum berhasil juga anda mengatasi gagalnya uninstall Nero mungkin anda bisa mencoba menggunakan Revo Uninstaller.

Tulis komentar...