Menyambung download update Windows 10

Advertisements

Ada beberapa cara untuk melakukan upgrade Windows 10 dari Windows 7 atau 8/8.1. Nah… seharusnya walaupun koneksi internet mati atau ingin anda lanjutkan dilain waktu maka pada saat anda jalankan lagi akan disambung proses downloadnya. Tapi ada kalanya malah diulangi dari awal, kembali dari 0% bukan misal 71%. Ini jelas buang – buang kuota dan waktu kan?

Kalau anda menggunakan Media Creation Tool maka file – filenya akan disimpan dalam folder $WINDOWS.~BT dan $WINDOWS.~WS di partisi sistem operasi (umumnya di drive C). Anda perlu membuka lokasi berikut: C:\$Windows.~WS\Sources\Windows\sources dan menjalankan program dengan nama setupprep.exe. Kalau memang sudah pernah anda unduh maka akan otomatis dilanjutkan.

Oh ya, biasanya dalam keadaan hidden, jadi perlu anda aktifkan melihat file dan folder yang disembunyikan lewat Folder Options. Juga beberapa lokasi alternatif: C:\$Windows.~WS\Sources\Windows\sources\windows\ atau C:\ESD\windows\source dan nama filenya kadang setup.exe, setupresume.exe.

Advertisements

Kalau anda melakukan upgrade Windows 10 lewat notifikasi upgrade (Windows Update) dan gagal dilanjutkan downloadnya maka anda bisa mencoba metode Media Creation Tool diatas atau menggunakan Windows 10 Setup.

windows-10-setup

Tinggal anda jalankan dan ikuti panduannya, cuma next – next saja kok. Yang pasti anda harus menyediakan kapasitas harddisk kosong sebesar 8GB pada drive C untuk menyimpan download file – filenya.

Advertisements

14 pemikiran pada “Menyambung download update Windows 10”

  1. Assalamualaikum mas,
    bisa bantu saya nggak mas..??
    saya memiliki masalah pada laptop saya setelah install windows 8.1, yang jadi maslahnya touchscreennya tidak berfungsi…
    saya cek di system ada tulisan pen and touch : no pen or touch input is available for display…
    padahal saat di windows 7 dulu bisa touch screen…

    mungkin ini saja…
    jika bisa di post saja ya mas di blog mas…

    Balas
  2. saatvmau upgrade ke windows 10 dari windows 8.1 kenapa keluar error code
    0x800704DD 0x90016, laptop saya asus x540l i3, 4gb ram, thx

    Balas
    • Halo Nanda, bisa minta screenshotnya mas? Kirim ke [email protected] 🙂

      Anda pakai metode upgrade Windows 10 yang mana? Seringnya saya temui error ini karena prosesnya tidak dijalankan dengan hak akses administrator.

    • Halo Rangga, mas menjalankan proses upgradenya bagaimana mas? Dari notifikasi upgrade atau pakai Media Creation Tool?

  3. Selamat malam om
    Laptop saya Lenovo yoga 300 setelah install win 10 touchscreen nya tidak jalan dan no pen or touch pada sistemnya. Pada device manager I2C HID masih tanda seru. Mohon penjelasan dan pencerahnnya.

    tq

    Balas
  4. Terima Kasih gan untuk infonya..
    sangat bermanfaat untuk saya yang sudah kesal dengan downloadnya yang terus kembali ke 0% dan telah kehabisan kuota 7 GB..
    sekali lagi Terima Kasih gan..

    Balas
  5. Halo mas, bisa bantu saya tidak?
    saya memiliki masalah pada laptop saya setelah install ulang windows 10 karena terkena virus, touchscreennya jadi tidak berfungsi.
    saya cek di system ada tulisan no pen or touch input is available for this display. dan saya cek di device manager juga driver touchnya enggak ada 🙁
    padahal sebelum install ulang windows 10 masih bisa touchscreen, menyesal install ulang ke orang 🙁
    Makasih sebelumnyaaa…

    Balas
  6. Selamat siang om
    Laptop saya Asus Transformer T100Ha win 10 touchscreen nya tidak jalan dan no pen or touch pada sistemnya. Pada device manager I2C HID masih tanda seru. Mohon penjelasan dan pencerahnnya.

    tq

    Balas

Tinggalkan komentar