Menyembunyikan aplikasi di ASUS Zenfone

ASUS Launcher yang terinstall sebagai default di handphone Zenfone 5 (Android 4.4.2 Kitkat) saya bisa dikatakan memiliki fitur yang cukup lengkap dan sangat membantu untuk merapikan tampilan daftar aplikasi. Ya karena tidak semuanya saya gunakan dan ada yang tidak bisa dihapus dari Androidnya. Biar tidak menuh – menuhin layar dan jadi sulit menemukan app yang dicari.

Nah… karena ada aplikasi yang tidak bisa diuninstall maka terpaksa saya sembunyikan, ini seperti screensaver, Google, Browser ASUS, Email ASUS, MiniMovie, Splendid, Voice Search dan masih banyak lagi. Ya untung caranya mudah, tinggal tap icon menu (tiga titik vertikal) pada tampilan aplikasi dan pilih Hide Apps.
asus-zenfone-5-hide-apps

Selanjutnya tinggal anda beri saja centang pada setiap aplikasi yang ingin dihilangkan dari grid launchernya. Selesai sudah. 🙂 Tentu nanti bisa anda kembalikan seperti semula kalau ternyata dibutuhkan.

Oh ya, di launchernya ASUS ini ada fitur kunci aplikasi jadi kalau ada yang bersifat rahasia dan tidak ingin asal dibuka orang lain – biasanya aplikasi chat seperti BBM, WhatsApp, LINE, dan sebagainya – tingga dipassword saja. Ini untuk anda yang ingin pengamanan privasi yang lebih.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...