Mudahnya Topup Go-Jek

Aslinya saya termasuk sangat jarang pakai jasa Go-Jek, tapi kalau pas diperlukan memang sangat membantu asalkan tidak hujan saat itu. 😀 Ya selain antar kemana – mana juga pesan makanan dipermudah sekali. Cuma kalau dekat saja yang kadang agak mikir karena minimum chargenya. 😛

Kebetulan beberapa hari lalu sempat ada keperluan ke pernikahan teman yang diberitahukan h-2, benar – benar mendadak dan kendaraan di rumah tidak ada semua pada jam acaranya. Otomatis karena ingin menghemat biaya ya pakai ojek online karena taksi malah dan yang berangkat cuma saya sendirian. Eh… tidak sengaja melirik ada promo diskon 50% asalkan bayarnya pakai GoPay. Ya jadi penasaran. 😀

Setelah cari tahu apa itu Go-Pay, ternyata sistem pembayaran milik Go-Jek. Untuk menggunakannya kita harus mengisi saldonya dengan topup, ada berbagai macam metode seperti transfer bank atau titipkan uangnya ke mas – mas tukang ojeknya. Pilih yang mudah menurut anda.

 

Yang saya pilih adalah lewat transfer BCA. Pilihan lainnya ada Bank Mandiri, BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga, Bank BTN, ATM Bersama, dan juga ATM Prima.

Dan ternyata dapat nomor rekening tipe virtual account yang diasosiasikan dengan nomor hp pelanggan. Misal nomor hp anda adalah 0123456789 maka gabungkan dengan kode perusahaan GO-PAY 70001 menjadi 700010123456789. Dan tinggal konfirmasi saja transfer uangnya sesuai nominal yang anda isikan pada aplikasi Go-Jek sebelumnya.

Tidak lama kemudian saldonya akan langsung masuk, dari pengalaman hanya dalam hitungan detik sudah bertambah depositnya dan bisa langsung digunakan.

Otomatis saya tes pesan dan berangkat ke lokasi tujuan, dan memang benar dapat potongan ongkosnya 50% untuk jarak 8KM. Lumayanlah dari Rp. 17.000 jadi 9.000, walaupun tidak betul – betul separuh harga, dibulatkan keatas tampaknya.

Tapi seperti saya bilang, saya jarang pakai Go-Jek, dan baru tahu ada fitur tips pengemudinya. Biasanya saya beri tunai kalau orangnya sigap dan ramah. 😀

Tulis komentar...