Cara topup saldo ShopeePay tanpa biaya

Advertisements

Sekarang saya jadi langganan ngisi dana ShopeePay karena alasan sederhana: Promo dan diskon ShopeeFood yang ga ngotak. Alhasil berpaling lain hati dari Grab dan Gojek buat pesan makanan waktu di kantor.

Dan seperti yang kita tahu untuk isi saldo akun Shopee itu ada biaya setidaknya Rp 500 per transfer dari BCA, mungkin kalau bank lain bisa lebih murah atau mahal. Walau 500 rupiah itu ga banyak, kalau bisa gratis kenapa tidak? Ya cuma repot sedikit.

flip id shopeepay

Advertisements

Tokoh utamanya adalah menggunakan aplikasi Flip.id yang dulunya untuk transfer gratis antar bank, maka sekarang bisa mengisi berbagai macam saldo digital wallet seperti: OVO, GoPay, DANA, ShopeePay, dan sebagainya yang ga ada fee sama sekali.

Cara topup saldo ShopeePay tanpa biaya

  1. Jalankan aplikasi Flip.id.
  2. Kemudian pilih menu Kirimkan Uang Gratis di posisi tengah bawah.
  3. Tap tombol Tambah Tujuan Baru.
  4. Pilih kategori e-Wallet, jangan biarkan di opsi Bank.
  5. Isikan nomor handphone yang terdaftar di akun ShopeePay-nya.
  6. Pastikan nama pemilik akun sesuai.
  7. Isikan nominal topup yang diinginkan, minimal 10 ribu.
  8. Lanjutkan ke Metode Pembayaran. Pilih mau transfer dari bank yang anda miliki.
  9. Perhatikan nomor rekening dan nama tujuannya (PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi), juga berapa uang yang harus ditransfer harus persis. Misal kalau 50.000 maka akan diberikan kode unik acak seperti 50.142. Ini transfernya harus persis.
  10. Buka aplikasi mobile banking dan lakukan transfer sesuai panduan yang muncul sebelumnya.
  11. Kalau sudah balik lagi ke aplikasi Flip dan klik tombol Saya sudah transfer. Untuk beberapa jenis bank perlu upload bukti transfer juga, bisa struk atau screenshot transaksinya.
  12. Tunggu pengecekan sesaat dan topupnya sukses.

Dari pengalaman lewat transfer BCA ke Flip itu butuh waktu dibawah 5 menit sejak menekan tombol sudah kirim dananya. Tapi semoga saja ShopeePaynya ga error, karena saya pernah ngalamin dan bikin stres.

Mungkin ada pertanyaan kan kita transfernya lebih besar daripada nominal yang diisikan, maka sisanya itu akan dimasukkan ke saldo Flip. Contoh dari angka kode unik di atas adalah Rp. 142 itu tidak ditilep, cuma disimpan. Nanti bisa dicairkan kembali atau buat beli pulsa dan bayar tagihan kalau cukup.

Sekian dan semoga membantu. 🙂

Advertisements

Satu pemikiran pada “Cara topup saldo ShopeePay tanpa biaya”

  1. Saya juga suka isi Shopeepay. Jika dibandingkan e-money yang lain, Shopeepay biaya adminnya paling murah, coz cuma 500. Meski uang 500 sering dianggap sepele, tapi dapat koin Shopee 500 senang banget.
    Pakai Flip memang bikin jauh lebih hemat. Saya juga termasuk pengguna setia untuk aplikasi ini.

    Balas

Tinggalkan komentar