Ninite: Instalasi aplikasi Windows secara massal tanpa malware

Advertisements

Yang bikin capek pada instalasi (ulang) Windows itu bukan menunggu prosesnya tapi menginstall aplikasi – aplikasi standar yang dibutuhkan. Kalau cuma satu komputer mungkin bukanlah masalah tapi kalau sedang ada proyek maka minimal 10 PC/Laptop yang akan diurus bersamaan. Ini butuh suatu software yang akan membantu kita mempercepat proses melengkapi program wajib tanpa perlu intervensi teknisinya.

Bagi yang mengalami kasus dan nasib yang sama saya akan bagikan solusinya: Ninite.? Aplikasi ini akan membuatkan installer khusus dari program – program yang tersedia gratis atau trial tapi sering dipasangkan dalam komputer. Semuanya dijamin versi terkini. Cara menggunakannya sangat mudah, dari situsnya pilih saja (beri centang) pada setiap software yang ingin diinstall sekaligus. Kalau sudah maka klik saja Get Installer.

ninite-choose-apps-get-installer

Advertisements

Setelah itu langsung saja anda jalankan program yang baru anda download dari Ninite, nanti akan dideteksi dan otomatis diinstall kalau software yang anda inginkan belum terinstall. Misal sudah ada dan versinya lama maka akan diupdate juga. Tugas anda disini sih cuma menunggu saja prosesnya selesai.

ninite

Bagusnya lagi Ninite akan menginstall jenis programnya yang bersih dari malware seperti pembajak browser, toolbar atau software – software yang tidak diinginkan lainnya. Jenisnya juga akan disesuaikan dengan Windows anda apakah 32-bit atau 64-bit. Terima jadi saja kita. 😀 Oh ya, misal anda ingin mengupdatenya maka tidak perlu secara manual. Tinggal anda jalankan lagi installer tadi.

Kesimpulannya Ninite ini salah satu senjata wajib bagi para teknisi yang tidak ingin membuang waktu menginstall aplikasi – aplikasi wajib secara manual.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar