Otomatis merekam telepon di ASUS Zenfone

Melanjutkan pembicaraan saya sebelum mengenai merekam percakapan telepon di ASUS Zenfone 5, tapi ini masih manual karena kita harus mengaktifkannya saat panggilan sedang berlangsung. Dan saya malah diberitahu keponakan saya bahwa sebenarnya di Zenfone ini bisa otomatis melakukan call recording untuk setiap panggilan telepon.

Yang punya handphone kok malah kalah dengan yang pinjam. Hehe. 😀 Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Pertama silahkan buka Settings (Pengaturan/Setelan) dan pada bagian Wireless & Networks tap di Call settings.

android-wireless-networks

Selanjutnya geser kebawah sampai anda menemukan bagian Other settings dan buka Auto call recording.
android-call-settings
Halaman Record settings akan terbuka, tap pada Auto call recording untuk menghidupkan fitur ini. Sedangkan opsi Call recording notification berfungsi untuk memberitahukan nama file dan lokasinya setelah panggilan selesai kepada penggunanya.
android-record-settings
Kalau anda mau melihat apa saja rekaman perbincangan anda maka bisa dicek di aplikasi Sound Recorder, kemudian buka menunya akan muncul Call recording list. Kalau ingin mengetahuinya secara manual lewat File Manager maka disimpan di direktori callrecordings dalam internal storage ponsel Zenfone anda. Fitur ini saya uji coba di ASUS Zenfone 5 dengan Android 4.4.2 Kitkat.

Tulis komentar...