Paket J&T Express diterima orang lain?

J&T Express merupakan salah satu ekspedisi baru favorit saya, rata – rata relatif lebih cepat dibandingkan JNE dari pengalaman. Jadi kalau butuh kiriman standar rasanya akan lebih baik pakai J&T, tarifnya pun setara. Tapi bukan berarti bebas masalah, wajar memang tidak ada yang sempurna. Salah satu masalah yang bisa tapi jarang terjadi adalah paketnya ternyata sudah diterima tapi orang tidak dikenal. Nah lho?

Saran saya kalau statusnya sudah Delivered/Diterima tapi nama orangnya tidak dikenal. Pastikan dulu tanya ke orang rumah atau kantor atau tetangga atau satpam, bahwa paketnya bukan dititipkan.

Ternyata benar salah orang? Solusinya ini jangan ditunda – tunda. Segera ke kantor/drop point terdekat dan langsung komplain. Kalau bisa akan diambilkan lagi oleh kurirnya, dan kalau tidak akan diganti rugi karena dianggap hilang. Nominalnya kadang tidak bisa maksimal seharga barang yang hilang, ini tergantung ada asuransinya atau tidak. Yang anehnya pas kirim rasanya tidak ditawarkan walaupun barangnya bernilai mahal.

Tapi kalau tidak sempat atau saran saya juga ikut dilaporkan ke customer carenya. Bisa lewat email [email protected], biasanya dalam beberapa jam akan dibalas dan diminta data juga bukti untuk pengiriman yang bermasalah. Dan ada call centernya juga di 0800 100 1188.

Saran saya selain proaktif komplainnya, jangan lupa menyertakan data – datanya selengkap mungkin, dan harap bersabar berurusan dengan csnya. Dari pengalaman teman diberikan estimasi waktu hingga 14 hari untuk penyelesaiannya.

124 pemikiran pada “Paket J&T Express diterima orang lain?”

  1. Saya cek paketan saya, tapi pas di cek kata nya sudah di terima, tpi kok saya belum terima, kurir nya juga gk bisa di hubungi

    Balas
  2. Pas sya cek resi barang sudah diterima tapi saya tidak menerima paket apapun dan saya tanya orang dirumah pun tidak ada yng mnrima paket malah sudah ditanya sampai ke tetangga tpi tidk ada yg mnrima paket.

    Balas
  3. Pengriman normalnya dari jakarta ke pontianak
    Tapi kok saya check lgi malah jakarta ke rantau prapat (rpt) gmn tuh nyasar atau gmna mohon pencerahnnya
    Ini no resi nya 888079187701

    Balas
  4. Pengriman normalnya dari jakarta ke pontianak
    Tapi kok saya check lgi malah jakarta ke rantau prapat (rpt) gmn tuh nyasar atau gmna mohon pencerahnnya
    Ini no resi nya 888079187701

    Balas
  5. Min si kurir gak langsung ngasih ke pihak penerima karena s penerima Lg gak ada di rumah, tapi dia lempar aja paketan nya d depan halaman rmh si penerima hingga barang nya hilang sebelum d ketemukan sama s penerima, tapi di status tracking tertulis barang udah di terima di penerima.
    Selanjutnya siapa yg harus bertanggung jawab?

    Balas
  6. Sttus pket saya sudah di terima tapi atas nama orang lain yg sya tidak kenal,,,
    Gmna tuch nyasar,,???
    Bgaimna solusinya,,,???
    No resiku jp1801502620

    Balas
  7. kesel!!! bukn sekali dua kali.. barang di titipin ke orang lain tapi gak ngechat sms atau telefon dulu!!! gak punya pulsa ap!! kan gwe jadi nyari nyari!!

    Balas
  8. Saya juga kesal banget.Barang belom saya terima tapi distatus pengiriman udah diterima.Saya tanya penjual n penjual udah cek ke pihak ekspedisi,besoknya ada chat dari kurir,sikurir bilang dititipin ketetangga tpi dia gak tau nama tetangga yg dititipin.Saya udah tanyain semua tetangga2 terdekat,gak ada tuh nerima titipan dan sikurir ngotot bilang dititip,bilangnya mau datang buat ngecek keorang yg dia bilang dititip tpi gak datang2 juga.Ini gimana ya ??? Rencana saya mau ke agen JnT langsung mau komplain.Jujur saya gak terima diginiin,udah lama saya berlangganan dgn pihak ini tpi baru kali ini sangat dikecewain.

    Balas
  9. Kasusnya sama seperti saya,kurir J&T ada yg gak teliti!!! Saya cek barang sudah diterima atas nama orang lain,,benar2 gak beres!!!

    Balas
  10. Ini gmna sih pengirimannya?? Kog dbuat sudah menerima barang. Pdhal blum ada sya trima. Tanggung jawab dong. Masak gak ada nelpon atau gmna

    Balas
  11. Punya saya lebih parah lagi, harusnya di kirim ke Palangkaraya eh malah dikirim ke Bondowoso, statusnya sudah diterima oleh orang gak dikenal pula.

    Balas
  12. Gan , paket saya pengirimny salah nulis nomorku, nomor gang ny tidak d tulis, cuma RT Rw,. Jadi gmana gan, . Apa saya perlu k kantornya. Mohon infony

    Balas
  13. Gimana si qhu cek pengiriman udah sampai udah d Terima tapi kok gc ada yha, gc d tlfn juga ,gimanaa to, kurirnya itu, kurang teliti bgt deh

    Balas
  14. Aku beli barang online,lah itu tertulis sudah di terima tapi saya gk nerima,eh ternyata pas saya cek barang nya di antar ke orang lain. Terus saya telfon kantor pusat, eh malah kantor pusat nya bilang kalau itu “kami gk tau mbak” padahal alamat udah tertera jelas

    Balas
  15. Min,aku kirim paketan le agen jnt tapi karyawan ya salah nempelin lebel resinya dan udah diterima orang lain padahal harusnya paketan dikirim ke cikarang nyasar ke subang dan udah diterima sama orang lain itu.aku udah komplain di jnt tempat aku kirim paketan bilang diproses ,tapi aku gak mau buang buang waktu.kira kira karyawanya bisa dilaporin ke jnt pusat gak ya biar ditindak lanjuti ,masak gak teliti banget

    Balas

Tulis komentar...