Paket J&T Express diterima orang lain?

Advertisements

J&T Express merupakan salah satu ekspedisi baru favorit saya, rata – rata relatif lebih cepat dibandingkan JNE dari pengalaman. Jadi kalau butuh kiriman standar rasanya akan lebih baik pakai J&T, tarifnya pun setara. Tapi bukan berarti bebas masalah, wajar memang tidak ada yang sempurna. Salah satu masalah yang bisa tapi jarang terjadi adalah paketnya ternyata sudah diterima tapi orang tidak dikenal. Nah lho?

Saran saya kalau statusnya sudah Delivered/Diterima tapi nama orangnya tidak dikenal. Pastikan dulu tanya ke orang rumah atau kantor atau tetangga atau satpam, bahwa paketnya bukan dititipkan.

Advertisements

Ternyata benar salah orang? Solusinya ini jangan ditunda – tunda. Segera ke kantor/drop point terdekat dan langsung komplain. Kalau bisa akan diambilkan lagi oleh kurirnya, dan kalau tidak akan diganti rugi karena dianggap hilang. Nominalnya kadang tidak bisa maksimal seharga barang yang hilang, ini tergantung ada asuransinya atau tidak. Yang anehnya pas kirim rasanya tidak ditawarkan walaupun barangnya bernilai mahal.

Tapi kalau tidak sempat atau saran saya juga ikut dilaporkan ke customer carenya. Bisa lewat email [email protected], biasanya dalam beberapa jam akan dibalas dan diminta data juga bukti untuk pengiriman yang bermasalah. Dan ada call centernya juga di 0800 100 1188.

Saran saya selain proaktif komplainnya, jangan lupa menyertakan data – datanya selengkap mungkin, dan harap bersabar berurusan dengan csnya. Dari pengalaman teman diberikan estimasi waktu hingga 14 hari untuk penyelesaiannya.

Advertisements

135 pemikiran pada “Paket J&T Express diterima orang lain?”

  1. Saya juga mengalami hal yang sama, padahal baru saja pindah rumah ga kenal tetangga lah ya. Anehnya itu kurirnya kok ya ngga telpon apa gimana, malah kasih nomer palsu coba hmmm … Dah ditunggu lebih dari 3 hari lagi

    Balas
    • Segera komplain mbak, jangan ditunggu lagi kalau tidak dalam 1 hari diantarkan ke rumah. Ini daripada dianggap hilang.

Tinggalkan komentar