Pawnmail: Email hosting gratis dengan custom domain

Kali ini membantu teman saya dalam setting email hosting tapi untuk domain miliknya sendiri, memang tujuannya adalah sebagai media komunikasi resmi dengan menggunakan nama usahanya – jelas email gratisan dari Gmail atau Yahoo bukanlah solusi yang tepat. Karena dia tidak menggunakan shared hosting maka tidak ada fitur email gratis yang bisa digunakan dari cPanel dan kita haru mencari layanan email hosting gratis yang mendukung custom domain.

Karena teman saya telah menggunakan Zoho Mail untuk domain lainnya maka kita harus mencari alternatif lainnya, dan Pawnmail bisa menjadi jawabannya. Kita akan mendapatkan email hosting dengan kapasitas 2GB, memang tidak banyak kalau dibandingkan dengan Gmail yang 15GB tapi biasanya pesan yang keluar masuk adalah dalam format teks jadi kecil kemungkinan akan cepat penuh. Apalagi bagusnya tidak ada batasan jumlah alamat email yang bisa dibuat.
pawnmail
Sistem login Pawnmail untuk pengaturan email hosting menggunakan nama domain sebagai username, dan verifikasi akun memakai MX record pada DNS dari domain anda. Kalau sudah diselesaikan semua baru anda bisa membuat akun email berdasarkan domain sendiri.

Anda bisa mengakses inboxnya melalui Webmail.  Konfigurasi IMAP, POP3 dan SMTP sehingga bisa menggunakan program email client untuk mendownload pesan – pesan yang masuk kedalam komputer atau handphone anda.

2 pemikiran pada “Pawnmail: Email hosting gratis dengan custom domain”

  1. dulu saya pernah baca tulisan mas chandra tentang nyobain email hosting berbayar, tapi saya lupa email hosting berbayarnya apa, tak cari-cari kug belum ketemu ya di blog ini. ditunggu suggestnya , thanks

    • Halo Samsul, oh saya menggunakan MXRoute mas buat domain – domain saya dan klien. Murah soalnya cuma 15$ setahun tapi unlimited domain dan akun. Walau kapasitasnya cuma 5GB totalnya tapi asalkan attachment dibatasi dijamin cukup.

Tulis komentar...