Pembayaran Blanja.com lewat KlikBCA

Melanjutkan pengalaman saya sebelumnya soal transaksi di Blanja.com, kebetulan dapat kupon 50ribu jadi sekalian saja mencoba belanja disana. Sekarang fokusnya pada metode pembayaran yang sebenarnya cukup lengkap. Bisa transfer dan kartu kredit minimal, sisanya pakai online payment. Tidak ada biaya administrasi untuk prosesnya.

Tapi saya tidak menggunakan transfer bank biasa karena tampaknya akan jadi transfer antar bank, ini seingat saya selalu kena fee dari bank yang kita pakai. Jadi niat hemat bisa meleset karena beberapa ribu rupiah. Tapi kalau anda pakai Bank Permata ya aman – aman saja.

Karena ini akhirnya saya memilih melunasi tagihannya menggunakan KlikBCA karena tidak perlu konfirmasi dan tidak biaya tambahan lagi. Tinggal anda isikan username KlikBCA pada saat menentukan metode pembayaran pada proses checkout saja.

Selanjutnya seperti biasa akses link login internet banking BCA disini: https://ibank.klikbca.com/ dan login dengan username + password akun anda. Pada menu yang muncul langsung klik Pembayaran e-Commerce. Untuk kategori pilih Market-Place dan pilih Blanja.com dari nama perusahaannya. Klik Lanjutkan.

Setelahnya akan muncul daftar transaksi dari Blanja yang ditambahkan ke rekening internet bankingnya. Klik untuk memberi centang dan Lanjutkan lagi. Siapkan KeyBCA anda karena kita perlu mengisikan kode verifikasi jenis APPLI 1.

Kemudian setelah semuanya selesai maka dalam hitungan menit pembayaran anda sudah dikonfirmasi dan data pembeli diteruskan ke penjual. Maksimal waktu kemas dan pengiriman dalam 5 hari atau otomatis batal pesanannya. Nanti akan dikembalikan dalam bentuk saldo di akun Blanja, jadi bukan langsung ditransfer balik.

Semuanya bisa dipantau dari status pesanan di situs Blanja.com, juga akan diemail notifikasinya dari pengalaman.

Tulis komentar...