Cara belanja di Blanja.com

Sebenarnya sudah lama sekali saya tahu situs eCommerce Blanja.com besutan Telkom Indonesia dan kerjasama dengan eBay ini. Tapi tidak ada minat mencobanya karena terakhir saya melihat katalog barangnya kebanyakan berisi pulsa, tidak rapi tampilannya dan harganya sendiri tidak bisa dikatakan kompetitif apalagi murah. Barusan saya cek karena kabarnya sudah jauh lebih baik dibanding pengalaman saya. Ternyata benar sekali.

Kebetulan saya sedang mencari bluetooth speaker dan sedang mengincar MiFa F30 (Katanya produksi Xiaomi?) karena sudah support SD card dan ukurannya kecil jadi mudah dibawa kemana – mana. Dan ketemu disini seharga Rp.185.000, cukup standar dibandingkan Tokopedia, Shopee dan BukaLapak.

Dalam halaman produknya yang pasti kita bisa estimasi dulu ongkos kirimnya. Jangan lupa kadang bisa memilih warnanya sebelum pesan, misal ada variasinya.

Dan kalau sudah yakin klik saja Beli Sekarang. Kalau anda kondisinya belum login dan apalagi memiliki akun maka setelah diklik akan diminta registrasi dulu. Jangan lupa konfirmasi pendaftaran email anda setelahnya.

Selanjutnya akan diminta menambahkan alamat tujuan barangnya akan dikirim. Nanti ongkos kirim akan dihitungkan otomatis dari sini juga.

Apabila sudah maka langkah terakhir adalah mengisikan kode voucher yang dimiliki. Kebetulan saya mendapatkan potongan sebesar Rp. 50.000 untuk pelanggan baru lewat registrasi newsletternya.

Terakhir adalah menentukan akan menggunakan metode pembayaran apa. Saran saya harap pilih yang bank anda ada dalam pilihannya. Kalau pakai metode transfer bank ternyata ke bank lain (Bank Permata) dan ini kena biaya lagi kalau transfer dana antar bank. Niat hemat beberapa ribu malah bisa sama saja harganya.

Kalau sudah selesai pembayarannya maka konfirmasi akan berlangsung otomatis, dan seller memiliki batas waktu 5 hari untuk mengirimkan barangnya atau otomatis batal dan uangnya dikembalikan ke saldo akun Blanja.com.

Tulis komentar...