Pengalaman belanja di Alfacart

Jadi sudah 2 minggu lalu (tepatnya 6 Oktober) saya mencoba belanja di Alfacart sebuah barang yang kebetulan saya butuh dan memang saya suka mencoba – coba mall online baru. Kali ini saya ada niatan share pengalaman beli barang di Alfacart dan mungkin anda juga bisa ikut menambahkan.

Saya pesan sebuah harddisk eksternal Hitachi Touro 1 TB seharga Rp. 648.500 tanggal 6 Oktober lalu dan juga tidak lama kemudian sudah saya lunasi tagihannya. Menurut status ordernya juga sudah tampak kalau pesanan lunas. Anehnya selama proses transaksi tidak ada email notifikasi sama sekali, jadi kalau mau tahu harus buka websitenya.

alfacart-status-order-12hari

Masalahnya terjadi setelah ini, asumsi saya barang akan dikirim maksimal 2 hari sejak dikonfirmasi pembayarannya seperti marketplace atau online mall lainnya. Kenyataannya agak berbeda, 4 hari kemudian akhirnya saya kontak customer servicenya menanyakan nasib belanjaan saya yang tidak berubah statusnya.

alfacart-email-cs1

Yang bagus itu memang kecepatan csnya membalas pertanyaan saya, tapi pernyataannya bikin saya agak kecewa. Untuk kiriman Jabodetabek diberi waktu maksimal 5 hari, dan diluar itu 7 hari. Lah saya diluar itu, menunggu seminggu jadinya. Padahal ini barang dagangan Alfacart sendiri bukan mitranya. Tahu begitu saya pesan di Tokopedia atau BukaLapak saja yang maksimal 2 hari kerja sudah dikirimkan.

Oke lah, nasi sudah jadi bubur. Saya tunggu saja daripada repot ngurusin refundnya. Tapi sampai tanggal 14 Oktober atau total 8 hari juga belum ada kabarnya. Sampai saya tanyakan lagi.

alfacart-email-cs2

Kali ini akan dikoordinasikan dengan pihak gudang, dan akan difollowup untuk konfirmasi.

Yang terjadi? Sampai kemarin Senin 17 Oktober masih sunyi tidak ada suaranya. Akhirnya saya tanyakan lagi dan sekalian minta informasi bagaimana prosedur pengembalian dana Alfacart, karena saya sudah sangat kecewa.

alfacart-email-cs3

Barulah saya mendapatkan balasan nomor resinya. Berdasarkan trackingnya ternyata paketnya sudah siap di gudang 15 Oktober, tapi baru dijemput kurir Atri Xpress besoknya. Dan sampai hari ini belum ada update lagi. 🙁

Jadi kalau ditotal butuh waktu 9 hari baru barangnya siap dikirimkan dari gudangnya di Tangerang, tapi besoknya baru diambil oleh kurir. Sekarang sudah 12 hari dan belum ada update lagi. Semoga saja barangnya baik – baik saja karena ini elektronik. Ga bayangin proses klaim kerusakannya bagaimana misal ada apa – apa.

Bonus, mungkin karena masih versi beta tapi halaman pelacakan status ordernya tidak pernah diupdate sampai hari ini. (Gambar pertama)

Mungkin saya kebagian transaksi yang bermasalah, dan jadi penasaran kalau normalnya nanti dapat nomor resinya bagaimana, masa harus tanya layanan pelanggan.

Yah… semoga ada perbaikan kualitas baik dari segi penggunaan situsnya juga dari persiapan dan pengiriman barangnya.

Update, sebelum salah paham dan dianggap black campaign. Barangnya sudah saya terima siang harinya sejak tulisan ini diterbitkan.

37 pemikiran pada “Pengalaman belanja di Alfacart”

  1. Pengalaman belanja saya di Alfacart dari transaksi pertama (Promo Cashback BR*) Sampai transaksi ketiga (dapat email voucher potongan harga) semuanya mengecewakan.
    1. Transaksi pertama awal Juni 2016, Promo Cashback 50% Bank BR*. Transaksi Sukses, Produk diterima sekitar 10 hari sejak tanggal transaksi (produk dijual dari Alfacart/ dari Gudang Alfacart). Waktu 10 hari untuk di Online Shop/ Mall Online Lainnya bisa 3x order dan 3x terima produk.
    Cashback berupa voucher 50% yang menurut syarat dan ketentuan akan dikirimkan ke email 5 hari setelah tanggal transaksi tidak juga di kirimkan, Sampai saya menghubungi pihak Alfacart di hari ke-7 via email. Saya mendapat balasan dari pihak Alfacart bahwa Kartu Kredit yang saya gunakan telah digunakan transaksi di Alfacart lebih dari 2x (* syarat dan ketentuan Promo maksimal 1 Kartu Kredit BR* 2X transaksi), Padahal ini transaksi saya pertama kali di Alfacart dan Pertama Kali Saya Menggunakan Kartu Kredit Tersebut di Alfacart.
    Perlu waktu sekitar 1 bulan lebih untuk saya proses dan menyertakan Billing Statement Kartu Kredit BR* saya untuk membuktikan bahwa Transaksi yang saya lakukan baru 1x dan untuk Pertama Kali.
    Akhir Juli 2016 Saya Dihubungi Pihak Alfacart (Saya sudah Hopeless dan Tidak Berharap Lagi Akan Voucher Cashback Tersebut), Tetapi Pihak Alfacart Menyampaikan Bahwa Voucher Cashback 50% Sudah Tersedia dan Akan Dikirimkan via Email.

    2. Transaksi Kedua Akhir Juli 2016, Menggunakan Voucher Cashback 50% Alfacart yang dikirimkan via Email. Alangkah Kecawanya saya, Ternyata Voucher Tersebut dapat digunakan untuk Memotong Nominal Harga Produk yang akan saya beli, Tetapi saat masuk proses pembayaran ditolak by System Alfacart dan Transaksi Gagal/ Gagal Order.
    Saya coba kembali dan Voucher Cashback Tersebut Sudah InValid (Tidak Berlaku Lagi).
    Benar2 System yang Aneh dan Jauh Dari Kata Siap Untuk Menjadi Online Shop/ Mall Online.
    Compalin Beberapa Kali Selama 3 Minggu, Akhirnya Diberikan Solusi Transaksi Manual Oleh Pihak Alfacart Untuk Produk yang Saya Akan Order dan Dikirimkan Kode Order ID, Kemudian Kekurangan Produk Dianjurkan Untuk Dilakukan Pembayaran ke Alfamart terdekat (Pembayaran Offline).
    Orderan Sukses, Produk Saya Terima 7 Hari Kerja (Kecewa Lagi).

    3. Transaksi Ketiga, Tanggal 8 Oktober 2016 (Setelah Mendapat Email Voucher Potongan Harga/ Voucher Miss You). Kejadian mengecewakan kembali terulang, Sampai dengan pengalaman ini saya tulis yaitu tanggal 19 Oktober 2016, Status Transaksi/ Orderan Masih Pending dan Setelah Menghubungi via Email Belum Juga Ada Konfirmasi Lanjutan dari Pihak Alfacart.
    So.., Semoga Ini Bisa Menjadi Referensi Untuk yang Akan Bertransaksi di Alfacart, Trmksh.

    Balas
    • Trims share pengalamannya mbak Ika. Untung saya tidak memakai kartu kredit untuk bayarnya, bisa ribet 2 kali kalau ada apa – apa.

      Aslinya sebelum saya sukses pesan itu adalah sekitar semingguan gagal pilih ekspedisinya, jadi diklik bisa tapi ga muncul apa – apa. Sudah saya laporkan ke csnya lewat form tapi ga ada balasan. Aneh memang sistemnya.

  2. Kalau saya belanja produk groceries dari sumber toko-nya alfamart, sebenarnya sudah 2 kali belanja dengan menggunakan metode pembayaran kartu kredit dan kedua transaksi tersebut dibatalkan yang PERTAMA karena ditoko ga ada stocknya (padahal saat mau check out system alfacart otomatis check stok dari toko yang sudah saya pilih, kalau tidak ada stok diminta pilih toko kalin), KEDUA pesanan tidak ada ditoko (padahal status transaksi sudah berhasil dan dikartu kredit juga sudah tercatat transaksinya). Kedua transaksi tersebut akhirnya saya batalkan saat telp ke CS (buang pulsa karena telp berkali-kali) Pengembalian dana atas transaksi yang dibatalkan karena pakai kartu kredit katanya proses 7 sd 14 hari kerja, nyatanya prosesnya 14 hari kerja ga pernah kurang dari itu.. Jadi sudah tertagih oleh kartu kredit baru bulan berikutnya dikembalikan ke kartu kredit.
    Nah sekarang nyoba lagi nih transaksi KETIGA tapi langsung 2 transaksi dan metode pembayaran kartu kredit lagi karena memang pas barang yang dicari lagi promo di alfacart (niat mengirit), sambil berdoa semoga ga ada masalah.. Pesan tgl 24 oktober 2016 untuk di ambil di toko alfamart dekat rumah tgl 29 oktober 2016 pagi, pas tanggal 28 konfirmasi ke cs mastiin supaya jangan sampe sudah datang taunya barang ga ada atau transaksi ga ada (was-was), jawaban cs “Kami akan melakukan yang terbaik untuk melayani pesanan ibu”.. Tgl 29 Oktober pagi semangat datang ke toko alfamart yang sudah saya pilih, tengtong benar saja TRANSAKSI TIDAK ADA (hanya ada 1 an. orang lain kata supervisor toko).. Sabarrrr, nahan emosi..saya bilang ke supervisor toko, tolong diurus dan kabari saya (cape telp buang pulsa dan jawaban pasti tidak akan memuaskan).. Tanggal 29 oktober sore harinya, karena lagi nyetir ada telp dari cs alfacart tidak terangkat, tapi kemudian ada email dari cs alfacart isinya bahwa sudah coba menelpon tapi tidak diangkat. dan minta maaf (basi banget) bahwa pesanan tidak dapat diproses sesuai jadwal karena toko yang dituju sedang OFFLINE (padhal waktu pagi ke toko jelas2 disebutkan pesanan online yang masuk disana ada 1) jika toko sudah online akan dikabari..
    Sabar……. cuek ga mau jawab email dan ga mau telp (buang pulsa, buang tenaga, klo emosi bikin cepet tua)…
    Senin 31 Oktober sore, coba telp ke tokonya saja check apa sudah ada follow up dari alfacart, dan jawabannya tidak ada kabar malah ditanya balik Ibu tidak telp ke cs…
    Dan selasa ini niat nyari2 pengalaman orang yang kecewa belanja di alfacart, niatnya mau masukin surat pembaca…nyari2 koq ga ada yang posting belanja masalah di alfacart ya..Pas nemu ini jadi ikutan nimbrung curhat disini deh…
    Ya semoga ga ada yang ngalamin kaya saya ya… Kalau selisih harga cuma beda sedikit dengan ditoko sebelah mending di toko sebelah deh, karena kalau di alfacart musti siapin budget telp / siapin waktu untuk email2 dan siap2 emosi… BIsa jadi ga sebanding dengan selisih harga yang kita dapat…
    Terima kasih sudah diijinkan nimbrung ya…

    Balas
    • Trims sharenya mbak Shinta, saya nulis ini juga karena ingin tahu bagaimana pengalaman yang lainnya. Di Google rata – rata puas semua, sampai ragu apa pas ga hoki saja ya. Yang bikin repot itu pelanggan yang harus proaktif, walaupun pihak cs sudah bilang akan mengabari nasib pesanannya.

  3. Proses pengiriman alfacart sangat lambat. Pesan barang gadget dari tanggal 13 Desember 2016, sampai tanggal 20 Desember 2016 belum ada kabar dan statusnya masih dalam processing di gudang. Saya bingung mekanisme untuk process-nya apakah menggunakan untuk sistem First In First Out atau ada prioritas order tertentu.

    Saya merasa kecewa sekali, ternyata ada kasus yang sama seperti saya juga. Saya berencana melaporkan ini ke lembaga YLKI bila kejadian berulang lagi di konsumen lain.

    Balas
    • Waduh… apalagi ini gadget mas. Saya juga kurang tahu pakai sistem apa kok bisa selama itu prosesnya. Sayapaham memang ada estimasinya tapi ya masa ngepas dengan waktu maksimal yang ditentukan, ini belum ngomongin waktu perjalanan ke kota tujuan. Jadi bisa lama sekali.

      Ya untungnya barangnya diterima dengan selamat dan tidak ada masalah sampai saat ini.

    • Tgl 1 mei 2017 sy memesan gadget dan lsg sy bayar pay as store, sy memesan karena sy baca estimasi pengiriman 1-2 hari kerja.

      Tgl 3 sy tlp cs blg nya barang belum keluar dari gudang. Mohon kesabaran anda untuk menunggu.

      Tgl 4 sy tlp cs blg dg kata2 yg sama. Padahal itu gadget sy butuh buat kado ultah ortu di tgl 4 mei ini.

      Sy jg mengirimkan email ke cs tp balasannya

      Terima kasih telah berbelanja di http://www.alfacart.com
      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

      Untuk pesanan Ibu akan dikoordinasikan kepada pihak Gudang untuk dipercepat proses pemenuhan barang dan proses pengiriman pesanan. Mohon menunggu informasi selanjutnya.

      Informasi lebih lanjut, silakan hubungi Support Alfacart di 1500860 atau email ke [email protected] pukul 07.00-22.00 WIB.
      Terima kasih dan selamat beraktivitas kembali.

      Regards,
      Keyla
      Customer Care Alfacart

      2X sy mengirimkan email dan balasannya sama..

      Hari ini 5 mei sy hub cs alfacart dan betapa kaget nya sy pas cs blg barang tdk layak kirim dan akan diganti dg barang yg sama. Mohon kesabaran anda untuk menunggu. “lhoooo berarti tdk ada perlindungan untuk konsumen dong kalo gitu??” cs jawabnya kikuk (ngga bisa jawab) “trus kalo barangnya tdk ada kenapa masih diiklankan tdk dihapus saja??” iya ibu barangnya ada tp tdk layak kirim “kalo tdk layak kirim berarti barang kan tdk ada, knp masih diiklankan??” cs bingung untuk jawab. Dan terakhir cs blg akan diprioritaskan. “Mas cs bukan masalah di prioritaskan tp sy butuh barangnya untuk kado sekarang.

      Ngga lama dr sy menutup telepon, tiba-tiba ada email masuk:

      Sesuai dengan pembicaraan melalui telepon, keluhan Anda mengenai pesanan belum diterima xxxxxxxxx, pesanan Anda saat ini masih dalam proses persiapan barang dan akan kami tindak kembali ke pihak gudang Alfacart untuk pesanan tersebut termasuk dalam pesanan pickup point (Online To Offline atau pesan online ambil ditoko Alfamart) Produk, pesanan akan disiapkan terlebih dahulu oleh Gudang Alfacart

      Jika pesanan tersebut sudah sampai di toko maka Anda akan menerima email konfirmasi berupa passcode untuk pick up pesanan, mohon menunggu proses tersebut dengan estimasi maksimal 5-7 hari kerja. Mohon kesabarannya untuk menunggu informasi selanjutnya. Kami akan segera menghubungi Anda melalui email ini.

      Regards,
      Heri
      Customer Care Alfacart

      Masa harus tiap hari sy menghubungi cs alfacart.

      Sy baru hari ini liat review konsumen alfacart dan tambah tambah kaget mbaca komen2 nya…
      ????

    • πŸ™ Saat itu saya malah bilang refund dan tiba – tiba barangnya sudah dalam perjalanan mbak. Sampai sekarang masih was – was belanja di Alfacart, belum siap tampaknya saingan sama yang lain.

  4. Saya pikir hanya saya yang kecewa.
    Saya pesan diapers. Dari tanggal 16 s.d skrg tgl 23 statusnya hanya “lunas”
    Sy email ke CS, no response.
    Kecewa berat sy, krn sy ibu dgn bayi dan balita, diapers yg sy beli sdh sy perhitungkan akan datang dalam 3 hari, dan persediaan yg ada jg sdh pas sampai diapers yg sy pesan di alfacart datang.
    Ternyata oh ternyata sungguh meriweuhkan.
    Malah mendadak beli diapers non diskon gagara alfacart.
    Belum siap alfacart utk jadi e-commerce.

    Sharing sambil ngomel yaaa πŸ˜‰

    Balas
    • Silahkan ngomel mbak. πŸ˜€ Saya juga curhat kok pas nulisnya.

      Kalau diaper apa ga bisa ambil barangnya Alfamart/Alfamidi ya?

    • Akhirnya datang tgl brp diapers nya bu? Kebetulan sy baru order diapers jg kmrin 14/3/17 rada was was nih status masih “proses aja :,,(

    • Haduhh .. telat nih saya baca ini. Barusan beli popok karna stock nipis. Pilih ambil di toko. Biasanya kalo beli di klikindomaret setelah bayar bisa langsung ambil pake struk pembayaran kan. Lah ini tadi ke alfamart bawa struk, katanya nunggu 5harian ga bisa langsung. Nyesel banget, gimana coba beli kebutuhan gini kalo harus nunggu segitu lamanya ?

  5. Sama persis dengan yang saya alami waktu pesan gadget.. Sampai skrg barang belum sampai.. Intinya kapok kapok kapok kapok belanja di alfacart.. Aplg setelah tahu banyak yg mengalami kejadian serupa… Kapok kapok kapok….

    Balas
  6. KAPOK belanja di alfacard saya udah belanja tgl 18 dec 2016 tp sampai sekarang tgl 4 januari 2017 barang masih g jelas posisinya ada di mana??? tlp cs nya sudah 4 x tp jawabanya g mesuaskan malah bikin jengkel aza…

    Balas
    • Ini pesan apa mbak? Dikirim kemana?

      Komplain lewat email saja mbak biar ada catatan tertulisnya dan bisa minta followup dari kasus yang sedang berjalan.

  7. Nasib Serupa Juga Dialami Oleh saya.. Pada Tanggal 8 Januari 2017 Saya Pesan Gadged Status pembayaran lunas.. namun anehnya saat pemesanan saya juga tidak dapat email proses pemesanan saya. kemarin tgl 11 saya telpon cs katanya produk sedang disiapkan oleh team gudang di tunggu maksimal sampai hari jumat tgl 13 januari. tadi pagi iseng saya telpon csnya untuk menanyakan status kejelasan barang saya katanya barang sudah dikirim tapi anehnya saya (pelanggan) tidak diberikan no resi pengiriman. saya harap-harap cemas jadinya semoga benar barang saya sampai besok tgl 13 januari 2017.
    Untuk Teman-Teman Sekalian Jangan Deh Sekali-kali beli barang di alfacart ga jelas prosesnya. memang harga yang di tawarkan cukup murah tapi kalau pelayanannya tidak memuaskan percuma.

    Balas
    • Mas dapatnya murah? Mungkin ada kuponnya ya. Saya belanja harganya normal soalnya. πŸ˜€ Cuma ingin tahu saja kaya apa Alfacart ini.

      Trims share pengalamannya mas Erwin.

  8. iya mas chandra alfacart lagi ada promo diskon 12 % untuk kategori gadged buka saja websitenya. tapi sebelum membeli pikir-pikir dahulu resikonya. he..he..

    Balas
    • Haha πŸ˜€ Oalah… saya pribadi sudah enggan belanja disana lagi mas, soalnya harganya sendiri ya sama saja walaupun pakai promo. Mending ke Tokopedia atau BukaLapak, lihat banyak seller saingan harga itu indah. πŸ˜›

    • Alhamdulilah pesanan saya tiba hari sabtu tanggal 14-01-2017 lewat 1 Hari Dari estimasi pengiriman .. yang lebih parahnya mas chandra Gadged Saya Tidak Ada Kartu Garansinya… Mau complaine males banget buang-buang pulsa ga ada solusinya.. email juga ga di bales.. kapok saya belanja di alfacart.

    • Berfungsi normal mas barangnya? Ya semoga saja tidak ada masalah kedepannya, bakal repot kalau ga bisa ngurus garansinya.

  9. Saya juga kapok belanja di alfacart. Untuk komplain ga pernah ada tanggapan dan proses refund juga sangat ribet. Ga seperti website2 e-commerce lainnya.

    Jadi saya beli vacuum cleaner samsung di alfacart karena pengen coba belanja di e-marketplace baru. Dan alfacart kelihatan gencar sekali mengiklankan alfacart dengan pop up ads dll. Nah setelah 3 hari tanpa kabar, saya telpon cs alfacart. Lalu diberitahu bahwa di gudang ada masalah sehingga pengiriman tertunda. Ya sudah saya tunggu lagi. Sampai seminggu kemudian saya tanya lagi, ternyata barang saya blm juga dikirim. Setelah 8 hari baru barang saya dikirim.

    Nah setelah barang saya sampai di rumah saya, ternyata isi di dalam dus TIDAK LENGKAP. Ada 1 aksesoris yang hilang. Saya langsung komplain dan disuruh kirim foto. Ya sudah saya email foto produk saya. Setelah saya tunggu selama 3 hari, belum juga ada tanggapan dari alfacart. Setiap saya komplain jawabannya selalu “akan kami tindak lanjuti” tapi saya udah kecewa. Saya bilang saya mau retur aja produknya, tapi ternyata untuk proses refund aja membutuhkan waktu minimal 14 hari kerja. Saya cek di twitter alfacart, banyak sekali customer yg kecewa. Refund baru didapatkan setelah sebulan atau bahkan lebih.

    Kalau alfacart tidak memperbaiki pelayanan mereka, sebaiknya kita hindari saja belanja di alfacart. Jangan mau sampai direpotkan seperti saya. Vacuum saya sekarang ga bisa dipakai dan sampai hari ini tidak ada kejelasan dari pihak alfacart. Untuk retur pun perlu persetujuan dari alfacart. JANGAN PERNAH BELANJA DI ALFACART. Bukannya mempermudah malah merepotkan customer.

    Balas
    • Trims share pengalamannya mbak. Saya memang waktu itu sudah ingin refund saja, lebih baik beli di marketplace sebelah kalau selama itu. Eh ternyata langsung diproses kalau ada kata – kata minta refund dalam komplainnya. Untungnya barang normal dan lengkap.

  10. dan ternyata, kejadian2 tersebut gw alami juga. order jam tangan casio 26 januari, setiap di tanya jawabnya masih dikoordinasikan dengan pihak terkait. tgl 2 feb dapet info barangnya out of stock, iseng2 coba cek telp ke CS, tanya stock barang yg sama ternyata ada dan dipersilhkan order, ini trus maksudnya bagaimana ??

    Balas
  11. Aduh ga sempet baca blog ini sebelum belanja ke alfacart , saya lagi harap- harap cemas nih walaupun baru 3 hari tp cek status masih pesanan lunas sama sekali blm pesanan diproses. biasa saya beli ditoko sebelah ga smp 2 hari langsung direspon cepat dan langsung sampai.

    Balas
    • Coba komplain mbak, dan mungkin minta refund saja. Biasanya langsung diproses pesanannya daripada batal. Kalaupun batal setidaknya uang kembali dan bisa belanja di tempat lain.

  12. permisi mau share jga nh pengalaman belanja d alfacart.

    Jadi saya dpet voucher alfacart 500rb karena menang suatu acara, jd saya pesen xiaomi mi band 2 dr sukses digital dan sepatu league dari barbarshop (klo gk slh), saya checkout tgl 30April 2017 dan bbrp menit kmudian ad email msuk dr alfacart ke alamat email FB saya,krna saya sign in lwt FB.

    D email dijlskn barang yg dipesan sma total yg hrus dibyar klo gk slh. Dan cukup kaget batas waktu transfernya 1 hari. tgl 1 Mei,sya lngsng transfer paginya, sore sya cek deh ordernya ,status sudah lunas (aman).

    1 hr kmdian ad email klo brng sya sedang dikirim lwt JNE, 2 hr kemudian ad email dr alfacart untk orderan satunya lg juga sdh dikirm lwt JNE jga. di emailnya ad data no resi, dllnya sehubungan dg orderan saya.

    lalu saya cek ke web resmi jne mau lacak orderan saya bener gk nih? untk orderan xiaomi no resinya bnr,tp untk no resi sepatu saya beda nih, hrusnya brng sya dikirim ke Kota Pangkalpinang, tjuannya malah ke Timika( jauh bnget ya), penerimanya jga beda.

    paniklah saya, lalu sya ke CS Alfacart yg mnrt sya sangat cpt dlm merespon, trus dia blng nnti tunggu koordinasi ke sellernya krna brng sya mmng dr seller bukan dr alfacart nya, 1 hr kmudian dpet konfirmasi bahwa no resinya slh(ketuker sma orng -_-), no resi sya kmudian dikoreksi lwt email CS itu, sya cek langsung bnr gk, trnyata bnr *lega bnget. 2 hr kemudian smpailah brng sya dg slmat sentosa. untungnya brngnya bagus dan sesuai.

    jd gk perlu komplain segala macem ke CS nya. sya sempat khawatir dgn pengalaman orng lain tntng alfacart, tp ternyata barang saya aman dan cpt dtngny. gk sprti pengalaman buruk bpk/ibu sblmnya.

    kyknya alfacart sdh berbenah diri. memang msh ada kekurangan di web nya sprt: loadingny agak lambat( gk error kok), review msh sedikit, detail tokonya enth memang gk ada atau saya yg gtw cara liatnya,haha. soalnya sya msh pemula dlm belanja online. sekian semoga bisa membantu Anda dalam berbelanja di Alfacart. gk ush trauma segala mcem lg untk belanja ke Alfacart

    *sya bkn orng alfacart yg sengaja review bgus ya,cma mau konfirmasi aj klo pengalaman bpk/ibu gk trjd sama sekali sma saya. awas ketipu review palsu aja sh pesen sya. salam πŸ™‚

    Balas
    • Trims share pengalamannya mas Rian. Yang saya suka dari Alfacart itu kecepatan respon csnya, yang tidak saya suka itu kurang transparannya dalam memberikan jawaban. Tapi kalau dari cerita mas Rian tampaknya sudah ada perbaikan kualitas layanan dan pengirimannya. Semoga kedepannya saya ada kesempatan belanja lagi di Alfacart, soalnya secara harga kurang kompetitif. Ini opini pribadi saja.

  13. Haduh telat baca ?, aku pesen barang di alfachart. Pesen 4 mainan anak merk sassy sama 1 pospak merk goo.n dengan sistem pembayaran pake cc. Dan ambil ditempat dr tgl 7 mei sampai hari ini 12 mei belum ada kepastian masih digudang aja barangnya -_-. Lambat banget yah pengiriman alfachart beda jauh sama lazada,zalora,tokopedia bahkan jd.id (recommend buat ibu2 yg cari popok murah). Hadeuh barang nyampe aku ngak bakal lagi beli di alfachart LAMA nyampenya ???

    Balas
    • Padahal barang umum ya mbak? Bukan yang aneh – aneh kaya gadget. Ga disisihkan stok barangnya untuk ambil sendiri. πŸ™

    • Iyah mas saya ngak ngerti lagi ini sama alfachart ?. Kebayang klo beli makanan mas keburu basi digudang yang ada ???. Sampe hari ini pun 4 mainan bayi sama 1 pospak saya belum tau rimbanya dimana ?. Td saya tanya csnya. Mereka bilang sedang di follow up ke bagian gudang ???.
      Sorry mas oot mas pernah belanja di blibli ngak? Recommend ngak mas belanja disana? Mksh ?

    • JD.id sudah pernah coba mbak? Mungkin promo free ongkirnya masih ada. Shopee juga lumayan, persis Tokopedia/BukaLapak tapi karena masih baru di Indonesia jadi jor-joran promo.

      Blibli bagus kalau lagi sale lebaran dan akhir tahun.

  14. Jd.id udah sih bagus pelayanannya sampenya cepet. Sukaaa…
    Ini ngin beli di blibli ada barang yg diingin lg diskon hehehee… tapi takut ribet -_-.
    Oh buat product alfa cart aku. Yg sampe cuman popok goo.n sama mainan sassy teether. 3 mainannya lagi setelah nunggu 2 hari baru ada kejelasan bahwa barang kosong dan uang di refund kembali ke cc saya dan harus nunggu 7 sd 14 hari kerja -_-. Hah sudah lah saya menyerah pada alfacart ngak lagi2 deh mas ?.

    Thank for sharing mas ???

    Balas
    • Ga ribet kok mbak kalau Blibli, walau pernah sekali kecewa dengan sistem pembayarannya tapi selanjutnya termasuk normal. Mumpung ada diskon kayanya resiko yang bisa diterima kalau agak ribet sedikit. πŸ˜€

      Trims followupnya mbak, pasti membantu calon pelanggan lain yang mau belanja.

  15. Sya belanja barusan,tapi ko knpa setelah transaksi yg muncul payment terus,dan sy masuk email salah terus,gmn ini,apakah pesanan sy akn trkirim☹️

    Balas

Tulis komentar...