Cara cek status pesanan Alfacart

Anda sudah belanja dan melunasi tagihan di Alfacart. Setelah itu apa yang harus dilakukan? Kalau semuanya lancar maka pembayaran dikonfirmasi otomatis dan sekarang kita tinggal menunggu barangnya dikirimkan saja. Seharusnya begitu, tapi apabila ada masalah kita tahu darimana?

Nah… untuk mengecek bagaimana nasib barang pesanan kita saat ini diapakan di Alfacart sebenarnya tidaklah sulit, tinggal login saja ke akun anda dan dari dasbor akan terlihat transaksi yang pernah anda lakukan. Kalau anda kesulitan tinggal akses link ini: https://www.alfacart.com/sales/order/history/ atau kalau tidak ingin login (belum saya coba) lewat yang ini: http://www.alfacart.com/lacak-order/
alfacart-order-saya
Kemudian klik Lacak Order dari transaksi yang ingin diketahui statusnya, nanti akan dialihkan ke halaman yang baru untuk detailnya.

Bisa dilihat kalau pesanan harddisk eksternal Hitachi Touro 1TB saya sudah dibayar lunas pada tanggal yang sama 6 Oktober (sekitar jam 10 pagi). Sudah sekian sampai disitu saja statusnya.

alfacart-lacak-order

Padahal kalau dipahami lagi urutan prosesnya adalah:

  1. Menunggu Pembayaran
  2. Pesanan Lunas
  3. Pesanan Diproses
  4. Data Pengiriman
  5. Telah Diterima

Entah kenapa order saya cuma dikonfirmasi sudah dibayar, dan sampai saat ini 10 Oktober masih belum diproses. Apalagi dapat nomor resi, dikirimkan saja belum. 😥 Keanehan lainnya adalah tipe pembayaran yang tertera kok COD (bayar di tempat) padahal sudah saya transfer. Juga ada typo berat barang, masa satu buah HDD beratnya 250Kg. Haha. 😀

Saya sudah pernah kontak customer servicenya dari sini: http://www.alfacart.com/contacts minggu lalu, tapi masih belum ada balasan lagi. Nanti akan saya coba lagi soalnya ini barang dengan harga lumayan dan status ordernya mengkhawatirkan.

Bagaimana dengan pengalaman anda?

8 pemikiran pada “Cara cek status pesanan Alfacart”

  1. Pesanan saya di Alfacart sebulan lalu juga digantung begini selama seminggu, padahal ya langsung bayar hari itu juga. Setelah saya kontak CS-nya, selang tiga hari kemudian saya diberitahu kalau stok barang tidak tersedia. Ealah, berarti saya hanya beli angin dong. Uang saya pun dijanjikan kembali dalam waktu 7-14 hari kerja dan syukur sudah kembali pada hari ke-5. Begitulah, saya jadi ogah belanja lagi di Alfacart.

    Balas
    • Waduh… hari ini tepat seminggu sejak pesanan saya diterima dan belum ada kabarnya. 😥 Kata csnya memang estimasinya untuk luar jabodetabek itu 5-7 untuk pengirimannya, bukan sampai ke penerimanya.

      Ya… tampaknya cukup sekali ini saja belanja di Alfacart. 🙁 Besok coba urus refundnya kalau masih belum ada kabar positif.

      Trims share pengalamannya mas.

    • Saya sarankan lewat email mbak, selain ada dokumentasinya juga ga perlu ngulang cerita masalahnya. Dari pengalaman cukup fast response, dalam hitungan jam sudah dibalas.

  2. Mas, saya juga baru nyoba belanja di alfacart. kalau request barang dikirim kan ada pilihan tanggal dan jamnya. apakah itu meleset jauh dari tanggalnya itu?

    Balas
    • Ini bukan yang kita jemput di Alfamart terdekat ya mbak? Soalnya dari pengalaman yang saya share sudah terlihat melesetnya. 😀

Tulis komentar...