Pengalaman beli Steam Wallet di Codashop

Sudah lama saya tidak ngegame dan karena baru ganti laptop HP 14-af118au kan sayang kalau cuma dibuat ngetik pekerjaan. Kebetulan install Steam dan Dota2, kok pas sedang ada promo sale Imlek. Nah… game yang saya incar adalah Football Manager 2016 didiskon 50% dan karena tidak ada saldonya di Steam juga kartu kredit tidak punya maka saya ingin beli Steam Wallet. Karena tidak tahu harus beli kemana dan cari – cari sekilas di Codashop kok lumayan murah juga.

Langsung saja akses halaman belanja Steam Wallet Codashop Indonesia. Karena harga Football Manager 2016 ini setelah diskon jadi Rp 185.499 maka saya akan membeli Steam Wallet senilai Rp.250.000 dan harganya pada Codashop jadi Rp.285.000 untuk metode pembayaran transer BCA atau ATM Bersama dan lewat Alfamart. Selain itu selisihnya bisa cuma 5 ribu hingga 2 kali lipat harganya. Pilih dengan bijak ya.

codashop-indonesia-steam-wallet

Di bagian akhir akan ada kotak pengisian email, isikan saja dan kemudian klik Beli. Nanti kode vouchernya akan dikirimkan kesana kalau sudah sukses transaksinya.

Selanjutnya adalah pengisian nomor handphone dan pakai bank apa transfernya. Saya menggunakan BCA dan bila sudah anda isikan maka cara transaksinya akan dikirimkan lewat SMS. Segera kirimkan uang ke nomor rekening yang disertakan didalamnya dalam waktu 24 jam kalau tidak akan otomatis dibatalkan.

codashop-indonesia-nomor-ponsel-bank

Kalau sudah membayar maka tinggal tunggu dan kode voucher Steam Wallet akan dikirimkan ke alamat email anda tadi. Bila seharian belum ada kabarnya bisa kontak [email protected] untuk konfirmasi. Setelahnya tinggal redeem saja di akun Steamnya. 🙂

Tambahan, pembayaran dengan sistem Codapay ini tidak bisa kalau lewat KlikBCA. Terpaksa ke ATM untuk transfernya. 🙁 Benar – benar merepotkan tidak bisa pakai online banking.

Semoga bermanfaat. 🙂

37 pemikiran pada “Pengalaman beli Steam Wallet di Codashop”

  1. Adminnya Mungkin kurang jelas…
    CODASHOP gak pernah nipu buktinya baru aja tadi malem gua beli steam wallet perlu diketahui Ya Email agan mungkin salah .. Banyak emang pembeli yang beli di CODASHOP namun gagal tp bukan nipu . Dia salah mencantumkan 1 Huruf saja Di emailnya hingga pembayaran tidak sukses .. jd agan kurang teliti jangan sampe 1 angka atau huruf tertinggal dan jgn lupa di baca ulang

    • Halo mas Rio, saya tidak pernah menuliskan CodaShop menipu mas. 🙂 Cuma bilang saja agak repot dalam urusan pembayarannya karena masih harus datang ke ATM atau minimarket. Kan lebih enak kalau bisa dilunasi dari rumah. Dan saya sukses kok belanja Steam Walletnya, cuma share pengalaman saja pas transaksi di CodaShop.

    • Halo Naufal, saya sarankan laporkan langsung ke customer servicenya: [email protected] atau telepon ke:
      0857 7916 0178 (Indosat)
      0813 1604 0149 (Telkomsel)
      0859 66377365 (XL)
      0895 327109256 (Tri)

    • saya barusan juga beli di codashop gan, udah dapet steam codenya tapi steam codenya ternyata udah di redeem. padahal ane belum redeem codenya gan. butuh pencerahannya gan :””

    • Wah sama nih ane barusan beli 45 SM 250, yg 45 bisa tapi yg 250 katanya udah redeemed, ditelpon semua nomornya gaada yg ngangkat, diemail ga dibalas, messenger away padahal katanya online dari jam 8 pagi sampe midnight (ini kan masih jam 3an??)
      Emg susah sih ngarepin kualitas dengan harga murah

    • Waduh… kontak csnya ga ada kejelasan mas? Saya dulu tanya masalah pembayaran cukup cepat balasannya, hitungan jam lewat email.

      Ini rasanya bakal repot di masalah pembuktian siapa yang redeem kodenya. 🙁

  2. Gan kemarin aku udah melakukan transaksinya di atm,tapi pemberitahuanya masih di proses ,Padahal biasanya code vochernya langsung masuk (-+45mnt) dan ada pemberitahuan terima kasih proses anda telah berhasil ,alamat emailnya udah benar dan ada bukti transfernya.

    • Halo Hendra, wah… cuma bisa laporkan ke CodaShop mas. Masalahnya dari sistem billing mereka soalnya.

  3. saya baru kali ini main game2 yg ada di steam.. pas coba beli lewat pulsa telkomsel,, sukses.. tapi saya rasa telkomsel kemahalan.. liat Bank BCA harganya fantastis.. jadi pengen buka rekening di BCA nih.. ^^

    • Betul mas, secara alur transaksi memang ga ada bedanya belanja online biasanya. Cuma waktu itu saya kurang suka sistem transfer pembayaran yang menurut saya merepotkan saja.

      Sekarang saya beralih beli voucher game (tidak hanya Steam) ke Tokopedia.

  4. Halo Mas saya sudah bayar tapi ternyata salah email, jadi ternyata konfirmasi bayar hanya masuk ke telpon saja tapi ternyata tidak ke email, saat terlanjur bayar apa mungkin email yang saya tulis salah?

  5. Share pengalaman saya
    Sejujurnya belum pernah dapet kendala serius. Tapi ini terjadi barusan sih.
    saya beli pake via bitcoin. Dimana waktu pengiriman hanya “15 menit” . Biasanya kalo lewat bitpay/bitbayar. Mereka walau waktu udah habis. Pembayaran akan tetap tersimpan dan tetap di proses. Yang ini ketika 15 menit belum di konfirmasi (istilah bitcoin kalo udah ngirim harus nunggu konfirmasi dari networknya) yang kadang lebih dari 30 menit gegara banyaknya transaksi. Dan transaksi saya gagal, Saya coba kontak-kontak akhirnya ya case closed juga dalam waktu yang cukup lama.

    Tapi alhamdulillah, saya di refund, jadi ya bitcoin saya sih balik.
    Kalo misal mereka membaca ini, tolong pembayarannya jangan hanya 15 menit. Network bitcoin membutuhkan waktu yang kadang lebih dari 10 menit. Kadang juga ada yang sampai berjam-jam. Di transaksi lain, walau belum konfirmasi tapi fund udah diterima, yasudah pembayaran diterima, nunggu konfirm dari network barulah setelah konfirmasi dikirim kodenya kan enak macam web-web luar gitu. terjamin. Harapan saya ya mereka bisa mengganti sistem pembayaran yang lebih mudah dan bersahabt dengan waktu.

  6. min, pernah belinya pake kartu prabayar ndak?
    kalo pernah, pernah beli tanpa ppn? pake kartu prabayar apa ya kira kira yang tanpa ppn? soalnya kalo pake tsel bayar ppn

  7. Mas, Saya Mau Tanya. Berhubung Saya masih belom punya rekening bank hehe.. Saya mau bayar lewat Alfamart.. Itu Misalnya Kalau harganya 100.000 Waktu Bayar di alfamart kita harus Nambahin Berapa?

  8. beli steam wallet kok disitus lain apa gak levih mahal harganya kalau diitung2? mendinh beli di situs resminya aja pake mastercard atau visa. dijamin lebih murah, aman, cepet, dan kadang dpt bonus plus2 nya.

    • Betul sekali mbak, tapi ga semua orang punya kartu kredit soalnya. Salah satunya saya pas ingin beli game di Steam. Ya manfaatkan seadanya. 🙂

  9. Mas chandra ada solusi ga,kemarin aku isi pulsa lwt indomaret,trs beli diamond di codashop buat ML, pulsa dah kepotong 60 rb,tp ada jwban odashop tdk dpt merespon..Melayang ga tuh 60 rbnya?soalnya sampai hari ini ga jls,smua no cs dah di telpin ,ga ada yg angkat2..

  10. halo,saya juga sama seperti diatas.kecewa.lantaran cs tidak diangkat.email sudah benar dan dia bilang sedang diproses.sekarang masuk sehari setelah saya beli.saya coba beli pake pulsa memang bisa tapi dapat pesan dari 9533 kalau yg meminta kode adalah penipu dan disuruh masukin 276 dan betul bisa.tapi yg transfer atm 144 k belum berhasil.sry ceritanya berantakan

Tulis komentar...