Pengalaman pinjam kartu kredit teman untuk belanja online

Sedikit share saja, misal anda ingin beli gadget pada situs eCommerce/Marketplace terkenal seperti Tokopedia atau yang lain yang menawarkan cicilan 0% tentu saja tertarik kan? Masalahnya kalau tidak punya kartu kredit ya tidak bisa memanfaatkan cicilannya. Sedangkan Kredivo dan AkuLaku itu layanan financing online yang ada bunganya, walaupun memudahkan.

Nah kalau anda punya teman yang memiliki kartu kredit bisa mencoba meminjamnya. Ini sebenarnya menurut saya merupakan kerjasama saling menguntungkan, asal peminjam komitmen melunasi cicilan rutinnya setiap bulan.

Kenapa? Selain si peminjam dapat barang yang diinginkan tanpa terlalu membebani pengeluaran dan pastinya tanpa bunga, juga si pemilik juga akan menggunakan limit kartu kreditnya dan ini bisa memberikan efek positif membangun reputasi kreditnya dan mudah nanti saat mengajukan permohonan peningkatan limit. Untuk urusan pinjam atau kredit ke instansi lain yang mengecek berdasarkan identitas dan NPWP juga bisa jadi faktor penentu kalau lancar semuanya.

Kembali ke judul, bisa tidak pinjam cc milik teman untuk transaksi online? Terutama cicilan? Khusus untuk Tokopedia saya sudah mencoba belanja pinjam kartu kredit teman dan sukses, bahkan cicilan juga bisa. Yang pasti si pemilik harus siap siaga karena nanti akan dapat konfirmasi soal transaksinya. Jadi tidak serta merta kita punya nomornya dan CVV langsung bisa dipakai begitu saja. Ini langkah pengamanan.

Dan setidaknya di Google Play Store juga bisa, mungkin kalau dirasa beli pakai pulsa kemahalan karena ada fee-nya maka bisa coba juga.

14 pemikiran pada “Pengalaman pinjam kartu kredit teman untuk belanja online”

    • Ga bisa mas, harus pakai kartu kredit untuk cicilan saat ini. Atau pakai Kredivo atau AkuLaku kalau mau yang sistem transfer biasa, tapi wajib verifikasi pakai KTP dan sebagainya dulu.

  1. apakah akun e-commerce harus sama dengan akun bank?
    saya pakai CC Mandiri punya ayah, cuman ditolak. ga tau alasannya, yang jelas nama akun e-commerse dengan nama saya, sedangkan CC Mandiri punya ayah saya.

    pengaruhkah? terimakasih.

    • Ini belanja dimana mas?

      Saya pernah coba belanja di Tokopedia dan Shopee, bisa pakai kartu kredit orang lain (teman). Kebetulan saya pinjam untuk cicilan 0%nya.

  2. mau tanya soal kredit cicilan seperti di lazada dengan kartu kredit cimb niaga bunga 0% kalau semisal saya isi data pengiriman atas nama saya dan alamat rumah saya sedangkan untuk pembayaran dengan kartu kredit cimb teman saya apakah bisa di proses? takutnya nanti di tolak karna data pengiriman barang sama data yg ada di kartu kredit berbeda, mohon pencerahannya terima kasih ??

    • Dari pengalaman, tampaknya tidak ada masalah mas.

      Soalnya verifikasi transaksi valid atau tidak nanti dari OTP yang dikirimkan ke nomor hp pemilik kartu kredit. Jadi kalau kodenya cocok berarti sudah direstui pemilik ccnya.

  3. Klo misalnya kita belanja online pakai CC cth nya di Shopee apkh aman mas?? Mksd sya CC qta gak gmpang di bobolkan? pernh baca, ad CC yg di bobol karna terakhir menggunakannya saat blnja di slah satu aplikasi blnja online. Mohon pengalamannya. Trmskh

    • Dari pengalaman selama ini, aman mbak. Setiap transaksi, nanti akan dikirimkan kode OTP ke nomor hp, tanpa ini tidak bisa dilanjutkan.

      Kecuali ada kartu fisiknya (dicuri) semacamnya.

    • Cicilan lewat apa ini mas? AkuLaku/Kredivo semacamnya?

      Segera ke kantor operatornya dan minta dibuatkan sim card baru dengan nomor hp yang hilang tadi.

  4. Mau nanya dong, kalo misal mau nyicil hp harga 15jt di lazada, dengan program cicilan 12 bln bunga 0% jadi harga 1.2jt misal, itu apa tiap bulan pemilik kartu cc di potong 1.2 jt per bln? Atau limit kartu harus sebesar harga awal hp?

  5. Mau nanya dok..kemaren belanja pakai kartu kredit teman..jd sekarang aku dah punya kartu kredit..gimana ya caranya agar cicilan yg di kartu kredit temanku itu dipindah ke cicilan kartu ku…makasi

  6. Hallow aku mau tanya juga dongg,,aku pinjam kartu kredit teman,,dan dia membolehkan ,,karna dia ga butuh….dan aku pakai belanja di tokped pakai kartu kredit ,,naah untuk pembayarann tagihannya tu bulan depan kan ?? Contoh hari ini aku transaksi di tokped pakai kartu kredit,,untuk pembayarannya bulan depan kan ?

Tulis komentar...