Pokemon UNITE: MOBA untuk yang ingin bermain tanpa beban

Advertisements

Bisa dikatakan saya sendiri ini angkatan tua dan sudah kurang relate dengan game-game baru saat ini. Bermain genre MOBA sendiri sudah sejak jaman DOTA pertama. Dan di handphone sempat main Mobile Legends kemudian Arena of Valor secara intensif setelah Conqueror beberapa season, tapi akhirnya pensiun juga. Hehe. 😀

Pas waktu baca pengumuman bahwa Pokemon bakal ada game MOBAnya terus terang tidak ada pikiran apa-apa, tapi akhirnya pas launching beberapa bulan lalu teman-teman saya ngajak mabar. Ya akhirnya saya install dan gasken.

pokemon unite matchmaking loading

Advertisements

Yang saya alami adalah game ini benar-benar fun, tidak ada namanya item/equipment. Pokoknya naik level saja dan fokus objektif. Dimana di game lain hubungannya dengan hancurin tower/turret dan kemudian base. Di UNITE cuma ada goal atau skor saja. Jadi mainnya sedikit beda, tapi garis besarnya sama.

Soal skill hero/pokemonnya sendiri juga cuma ada 3 jenis. 1, 2 dan Ulti. Detailnya untuk 1 dan 2 nanti ada variasi yang bisa dipilih in game.

Apalagi satu game itu ada batas waktu maksimal 10 menit, sangat cocok bagi yang ga suka main lama-lama. Fokus gelud aja bareng kenalan sudah ngerasa happy. Ada yang lebih cepat lagi pakai mode Quick Battle, cuma 5 menit.
pokemon unite end game total scores

Mungkin sambil baca kepikiran ini kalau kalah telak apa bisa comeback? Bisa, walaupun sangat bergantung ke satu hal: Zapdos. Sederhananya nanti sisa menit 2.00 akan muncul pokemon legendaris Zapdos tepat di tengah map. Hajar saja, kalau sukses maka akan dapat poin 30 dan bisa langsung skor ke goal zone musuh tanpa perlu loading. Juga karena ini dibawah 2 menit sisa waktunya maka setiap gol akan terhitung double. Kalau gagal biasanya langsung pada surrender sih, capek wkwkw…

Ini bukan review, cuma berbagi opini kalau udah usia bapak-bapak masih pingin moba yang santai tanpa beban. Karena mainnya sendiri tidak serumit game MOBA mobile lainnya sangat recommended buat pengisi waktu nostalgia. Apalagi ini pokemon. 😀 Tapi mau diseriusin atau tryhard juga bisa, apalagi waktu push rank Ultra ke Master. Kalau ga hoki bisa bikin kesel.

Advertisements

Satu pemikiran pada “Pokemon UNITE: MOBA untuk yang ingin bermain tanpa beban”

Tinggalkan komentar