RamNode : VPS dengan performa tinggi

Mencari VPS terbaik bukanlah hal sulit, cuma tinggal memilah mana provider VPS hosting dengan reputasi bagus, kualitas pelayanan baik dan spesifikasi yang mampu menangani setiap beban kerja. Salah satu provider VPS terbaik yang saya gunakan adalah RamNode yang namanya sendiri juga sudah identik dengan VPS berkualitas dan memiliki performa tinggi.

RamNode saat ini memiliki data centre-nya di US (Amerika) dan NL (Belanda), jadi bisa memilih diantara kedua lokasi tersebut sesuai dengan kebutuhan geografis anda. Apalagi setiap VPS RamNode juga dilengkapi SSD (Solid State Drive) yang memiliki kecepatan akses yang jauh lebih cepat dibanding Harddisk. Tidak salah kalau menjadi pilihan utama kalau anda membutuhkan VPS yang bisa diandalkan performa dan ketersediaannya.

ramnode

Dari segi spesifikasi RamNode merupakan saingan langsung dari Digital Ocean yang melejit akhir – akhir ini, Linode pun tau mau ketinggalan dengan mulai menawarkan VPS dengan SSD.

Harga yang ditawarkan RamNode mulai dari $2 setiap bulannya, dan anda bisa memilih tipe Virtual Private Server yang digunakan baik OpenVZ atau KVM. Semuanya tergantung kebutuhan anda. Tapi kalau anda ingin menggunakan Windows di VPS anda maka pilihlah KVM.
ramnode-pricing-plans

Anda juga bisa memantau kondisi dari jaringan RamNode melalui halaman Server Status, di halaman ini anda bisa melihat seluruh server milik RamNode dengan statistik uptimenya dan statusnya bila ada masalah. Jadi anda tidak akan buta mengenai berita dari RamNode, dan bila ada masalah akan segera mengetahuinya.

ramnode-server-status

Pihak RamNode sendiri cukup sering mengabarkan setiap masalah atau kejadian melalui akun Twitter dan Facebooknya, mereka memang proaktif dalam hal ini. Yang paling penting mereka cukup sering menawarkan diskon sampai 50% (sangat jarang) melalui kode kupon untuk pembelian VPS RamNode, tapi jikalau ada promosi kode voucher RamNode maka segera manfaatkan saja karena ini merupakan kesempatan yang terbatas.

2 pemikiran pada “RamNode : VPS dengan performa tinggi”

    • Terkena pengecekan MaxMind atau FraudRecord biasanya mas, tampaknya banyak pelanggan mencurigakan dari Indonesia. 🙁 Saya juga pernah terkena fraud check dari beberapa provider VPS. Karena itulah diminta bukti identitas resmi supaya order kita divalidasi, tapi tidak semua provider minta ini kok.

Tulis komentar...