Security Restore: Mengembalikan setting keamanan Windows ke semula

Menghapus virus dapat dikatakan merupakan persoalan mudah, masalahnya kalau komputer sudah terinfeksi besar kemungkinan file yang rusak tidak dapat diperbaiki dan setting Windows anda juga akan berubah. Beberapa masalah seperti “Access Denied”, error 0?80070005,? “Installation Failed”, gagalnya instalasi atau update Windows dan semacamnya umum terjadi karena setting security Windows sudah dimodifikasi oleh virus.

Error – error diatas bisa diatasi oleh sebuah program kecil sederhana dan portable bernama Security Restore. Cara menggunakannya hanya dengan menekan tombol Go!, dan seluruh setting keamanan Windows akan diproses untuk dipulihkan menjadi default. Tidak ada lagi yang perlu dilakukan.

rizonesoft-security-restore

Proses reset security setting Windows ini akan memakan beberapa waktu dan bisa dilihat sampai mana progressnya. Selama masih berlangsung prosesnya jangan sebaiknya jangan dipakai komputernya, ini untuk mencegah konflik dan menggagalkan prosesnya. Jadi silahkan tunggu saja maka konfigurasi keamanan Windows akan berhasil diperbaiki kembali.

Saran saya kalau anda pernah terkena virus, malware, spyware atau program jahat lainnya maka segera ganti software antivirus anda supaya tidak terjadi lagi. Cek badan pengujian antivirus independen untuk menentukan mana antivirus yang terbaik bagi anda.

Tulis komentar...