Situs yang membantu penghapusan akun aplikasi tidak terpakai

Advertisements

Seringkali kita menggunakan aplikasi atau layanan cuma sekali saja dan terlupakan kalau pernah punya. Bisa juga kita sudah memerlukan fungsi dari aplikasinya. Hal yang lumrah.

Tapi kalau bicara soal keamanan data dan privasi pengguna maka ada baiknya anda mempertimbangkan untuk melakukan penghapusan akun. Misal akun media sosial yang lama dan ada masa lalu yang bisa dilihat umum ingin dimusnahkan saja.

Soal cara menghapus tentu bisa dicari lewat Google, tapi ada loh satu situs yang memiliki panduan lengkap penghapusan akun dalam bahasa Indonesia. Yakni HapusAkun.com, nama website yang mudah diingat dan sesuai tujuannya.

Advertisements

hapusakun com

Tampilan websitenya sendiri sangat sederhana, tinggal cari nama aplikasi atau layanan yang ingin dibatalkan akunnya dan kalau ada akan tampil langkah-langkah tutorialnya. Penjelasannya sendiri langsung ke intinya tanpa basa-basi.

Bagaimana kalau tidak ada caranya setelah dicari? Maka simple solusinya, kirimkan saja permintaan menambahkan tutorial di hapusakun.com. Biasanya dalam 7 hari akan sudah diupdate.

Informasinya sendiri antara dua kemungkinan: bisa dihapus beserta langkahnya atau tidak bisa dihapus dengan penjelasannya.

Sekian dan semoga membantu. 😀

Advertisements

Tinggalkan komentar