Tokobagus berubah menjadi OLX Indonesia

Kemanakah Tokobagus? Salah satu website iklan baris gratis terkemuka di Indonesia ini tiba – tiba berubah menjadi OLX Indonesia. Sebelumnya olx.co.id sendiri sempatnya lenyap dari peredaran dan ini membuat banyak orang mencari – cari kabar mengenai situs iklan gratis lainnya ini. Akhirnya setelah beberapa waktu OLX Indonesia dapat berfungsi normal tapi dengan tambahan embel – embel “Sebelumnya TokoBagus.com”.

Kalau anda pernah mencoba mengakses olx.co.id di bulan – bulan lalu maka anda pasti tahu bahwa saat dibuka hanya ada link menuju website OLX di negara Filipina, Thailand, dan India. Ini juga dilaporkan oleh beberapa pengunjung saya pada komentar artikel saya mengenai cara pasang iklan di olx.co.id. Saya pikir waktu itu sedang ada maintenance besar – besaran atau ada upgrade software dan infrastrukturnya. Ternyata saya salah besar, saat itu Tokobagus.com sedang melakukan proses merger nama dan data dengan olx.co.id yang merupakan induk perusahaannya. Kalau saat ini anda membuka situs Tokobagus maka akan langsung dialihkan menuju OLX Indonesia, jangan bingung memang seperti itu kok.

tokobagus-kini-menjadi-olx-indonesia

Menurut pengumuman mengenai perubahan Tokobagus menjadi OLX.co.id, bahwa ini untuk menyatukan kedua merek dalam bidang yang sama (iklan gratis) di Indonesia.

Jujur saja saya lebih mengenal merek Tokobagus dibanding OLX, selain namanya lebih mudah dihapal juga menggunakan bahasa Indonesia, slogannya sendiri “Cara tepat jual cepat” dirasa cocok dengan brand Tokobagus. Sayang sekali tampaknya penggabungan dua situs iklan gratis terbesar di Indonesia juga mengganti brandnya – tapi ini pendapat pribadi sih, mungkin sudah dianalisa bahwa lebih baik menggunakan nama OLX seterusnya di Indonesia. Masyarakat umum tinggal membiasakan saja.

Apa efeknya kepada anda sebagai pengguna? Pada dasarnya tidak ada hal khusus, anda masih bisa memasang iklan gratis disana. Jika anda sudah menjadi anggota di Tokobagus atau OLX maka tinggal login saja dan akan tetap bisa digunakan seperti biasanya. Masalah iklan yang sudah terpasang akan tetap ditampilkan sampai batas yang ditentukan, juga profil anda disana akan seperti sedia kala. Benar – benar tidak ada hal yang perlu dilakukan untuk melanjutkan penggunaannya.

Tulis komentar...