WinKey Killer: Satu klik mematikan tombol Windows

Bagi para gamer tombol Windows bisa menjadi musuh terbesarnya, sedang enak – enak bermain game full-screen dan tidak sengaja menekan tombol Windows ini maka akan otomatis fokusnya keluar dari permainan kemudian muncul Start Menu. Kalau kita bermain single player tentu cuma bisa tersenyum pahit, tapi kalau bermain multiplayer atau game online bisa frustasi kita.

Walaupun kita bisa mematikan tombol Windows secara permanen melalui registry, atau bahkan melepaskan tombolnya kalau jaman di warnet dulu 😛 tapi kadang kita masih membutuhkan tombol ini untuk mengakses fitur – fitur Windows melalui hotkey. Misal seperti Explorer melalui Windows+E, Run Command melalui Windows+R dan semacamnya.

Nah… saya ingin memperkenalkan kombinasi terbaik dari 2 kebutuhan diatas, selain tombol Windowsnya tidak berfungsi kalau ditekan sendirian tapi kalau digunakan dengan tombol lain sebagai shortcut akan tetap berjalan normal. Ya, kita cukup menggunakan aplikasi bernama WinKey Killer.

winkey-killer-setup

Jalankan file WKKSetup.exe untuk mensetting perilaku tombol Windowsnya. Secara default tombol Windows akan dibuat tidak berfungsi tapi shortcut-shortcut yang digunakan masih bisa dipanggil seperti biasanya, dan ini yang kita butuhkan.

Semoga membantu. 🙂

Tulis komentar...