wordmark.it: Melihat seluruh font yang ada lewat browser

Mengecek semua font yang terinstall dalam komputer sebenarnya bisa langsung dengan mengakses foldernya di Windows atau menggunakan program seperti NexusFont. Tapi kalau kita ingin melihat selain nama font juga previewnya dalam browser maka bisa memanfaatkan situs wordmark.it dan kita tidak perlu mendownload dan menginstall apa – apa.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, begitu anda mengunjungi website wordmark.it langsung saja isikan kata atau tulisan apa yang ingin digunakan dalam previewnya, kemudian klik load lonts. Proses memuat data – data font yang ada dalam komputer dari uji coba saya bisa memakan beberapa menit, tampaknya tergantung jumlah font yang terinstall – wajar juga sih.
wordmark-it
Setelah proses loading fontnya selesai akan muncul daftarnya, selain nama font juga akan ditampilkan bagaimana bentuknya nanti. Anda bisa mengaturnya apakah ukuran fontnya menjadi lebih besar atau kecil, bagaimana tampilannya kalau menggunakan font gelap dengan background cerah dan sebaliknya, format fontnya untuk huruf kapital atau italic, dan sebagainya.

wordmark.it cocok menjadi tool pelengkap kalau kita ingin melihat daftar font yang tersedia dan bagaimana nanti desainnya kalau kita ingin menggunakannya. Apalagi kalau kita malas mencoba satu per satu dan sedang tidak ingin menginstall program tambahan.

Tulis komentar...