AdwCleaner: Basmi toolbar, iklan dan pembajak browser dengan tuntas

Advertisements

Sekarang bukan jamannya lagi virus atau malware yang mengganggu kinerja komputer, bahkan saya sekarang cuma tahu varian virus kripto (CryptoLocker, CryptoWall, Locker, dan lain sebagainya) yang bisa dianggap sangat berbahaya terhadap data penting. Yang lebih umum adalah adanya kategori Adware, PUP (Potentially Unwanted Programs), toolbar, pembajakan mesin pencarian, iklan – iklan dalam browser atau sekalian dengan browsernya. Jenis inilah yang biasanya sulit dihapus karena dipaketkdan dalam installer software yang baru saja anda download dan karena itulah tidak dianggap virus karena dianggap software biasa yang anda install sendiri.

Beberapa nama seperti Ask Toolbar, MyStartSearch, InspSearch, Delta Search, GloboSoso dan masih banyak lagi mungkin pernah menginfeksi komputer dan browser anda. Walaupun kita bisa secara manual membersihkannya tapi cukup repot sekali karena harus satu per satu juga harus cukup teliti kalau tidak akan muncul lagi. Nah… kalau anda sedang mengalami masalah serupa dan ingin menghapus semuanya sekaligus maka silahkan mencoba AdwCleaner.
adwcleaner

Advertisements

Tinggal anda jalankan, update database otomatis dan klik Scan. AdwCleaner akan mengecek service Windows yang berjalan, folder aplikasi yang biasa digunakan aplikasi pengganggu, file – file adware, shortcut, tugas terjadwal, registry, browser (Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox). Sangat lengkap bukan?

Jika sudah selesai prosesnya maka anda bisa hasil deteksinya per kategori, perhatikan apakah tidak ada kesalahan pengenalan program tidak diinginkan. Sudah yakin? Klik Cleaning untuk membersihkannya, dan setelah itu komputer akan otomatis restart. Jadi pastikan dulu pekerjaan anda sudah tersimpan.

Semoga bermanfaat. πŸ™‚

Advertisements

Tinggalkan komentar