Akun TikTok lupa nomor hp

Advertisements

Masalah sederhana saja, saya punya akun TikTok tapi iseng bikinnya. Alhasil pakai nomor hp yang tidak terpakai. Yang akhirnya jadi bumerang waktu saya ganti handphone baru, saya tidak tahu passwordnya. Juga jelas nomor yang terpasang di akun sudah lama hangus dan lupa berapa angka pastinya.

Sebenarnya tinggal bikin akun baru lagi, toh ga susah. Tapi yang jadi penyesalan itu daftar like dan follow, kalau masih belasan atau puluhan bisa saja diulang secara manual. Lha kalau ratusan atau bahkan ribuan? Bisa keriting jari, belum waktunya.

tiktok

Singkat cerita apa bisa memulihkan akses akun TikTok yang lupa nomor teleponnya? Jawabannya adalah iya, tapi harap bersabar karena ini adalah solusi dengan minta bantuan ke customer service TikTok.

Advertisements

Cara memulihkan akun TikTok yang kehilangan akses

  1. Pertama klik link laporan umpan balik TikTok.
  2. Kemudian isikan formulirnya dengan info yang ditanyakan.
  3. Untuk Topik pilih Verifikasi Akun/Perubahan Akun.
  4. Tuliskan deskripsi soal masalah anda. Jangan lupa ditambahkan info akun seakurat seingatnya, contoh: username, nomor hp lama, dan alamat email.
  5. Kirim dan tunggu balasannya.

Dalam 24 jam sudah ada respon dari tim support TikTok dan akan meminta verifikasi data akun lebih lanjut seperti dibawah ini.

Hai,

Jika Anda tidak memiliki akses ke nomor telepon Anda, berikan informasi di bawah ini untuk memverifikasi kepemilikan akun:
– Nama pengguna (@)
– Tanggal pendaftaran (bulan / tahun)
– Lokasi masuk terbaru (kota dan negara)
– Perangkat masuk terbaru (model telepon)
– Terikat / nomor telepon lama
– Alamat email terikat
– Username/Nama Pengguna yang terkait dengan akun Line ( Kami sangat merekomendasikan jika Anda memberikan tangkapan layar dari profil akun yang sudah masuk/ter-login sebelumnya)

Terima kasih atas kerja sama Anda.

Balas lagi emailnya dengan info yang diminta. Kalau ada yang lupa bisa diberikan kira-kiranya, sertakan alasannya juga.

Apabila data yang anda berikan cukup akurat sesuai akunnya maka balasan support berikutnya adalah perubahan ke nomor hp baru dan reset akunnya. Jadi pantau saja inbox.

Secara keseluruhan proses ini tidak sampai 1 minggu misal ngaret.

Sebenarnya saya sudah ada niatan menghapus akun TikTok tadi karena tidak bisa diakses, tapi jelas gagal karena verifikasinya ke nomor hp lama.

Advertisements

Tinggalkan komentar