Berapa fee BTPN Jenius?

Sudah setahunan lebih saya menggunakan tabungan Jenius dari BTPN dan terus terang sangat terbantu. Selain suku bunga yang sangat-sangat kompetitif, 4% setahun saat saya menulis ini. Juga kartu kredit VISA yang bisa digunakan untuk transaksi online, utamanya saya buat isi saldo PayPal atau belanja produk digital dari luar negeri. Sistemnya debit tapi ya.

Sedangkan untuk fee selama ini juga salah satu keunggulannya dimana biaya admin bank adalah 0 Rupiah alias gratis. Tapi dari pengumuman barusan dari Jenius berjudul “Bersama Wujudkan Mimpi dengan Feesible” tampaknya per Januari 2021 akan berubah.

Intinya nanti semua nasabah Jenius akan dikenakan fee wajib sebesar Rp. 10.000 per bulan untuk perawatan dan inovasi sistem. Detailnya bisa dibaca diatas. Nanti pembayarannya akan otomatis ditagihkan ke saldo aktif, jadi siapkan uangnya disana bukan di Flexi Saver.

Dulu saldonya bisa dibiarkan 0 atau kosong karena memang ga ada namanya biaya admin, sekarang saya penasaran apakah akan akumulatif dan bisa terjadi saldo minus karena ga ada isinya. 😀

BTW, kekurangan Jenius dari pengalaman pribadi saya utamanya di 2 bagian, aplikasi/sistemnya kadang ga stabil dan customer servicenya lama sekali responnya hingga sering terputus livechatnya.

Tulis komentar...