Blokir upgrade otomatis ke Windows 10

Saya baru tahu kalau sekarang upgrade ke Windows 10 sudah dimasukkan dalam Windows Update. Kalau anda tidak awas maka akan otomatis diupgrade. Ini jadi masalah kalau laptop atau komputer anda nantinya ada hardware yang tidak kompatibel, jadi masalahnya di driver terutama. Bukannya jadi lebih baik malah menambah masalah. Atau anda cuma enggan berganti ke Windows 10, memang sih Windows 7 dan Windows 8/8.1 sudahlah cukup nyaman.

Untuk menonaktifkan upgrade Windows tidak bisa hanya menghilangkan notifikasinya, secara manual kita perlu mengedit registry juga. Metode ini bagi pengguna awam termasuk rumit dan ada resiko malah merusak sistem kalau salah – salah mengikuti panduannya. Nah… ada solusi yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan software Never10.

never10-windows-10-upgrade-disabled

Cukup anda download dan klik Disable Win10 Upgrade maka sudah selesai urusannya. Anda tidak akan diganggu lagi dengan notifikasi juga update Windows tanpa seijin anda.

Misal anda di kemudian hari ingin mencoba upgrade maka tinggal jalankan Never10 lagi dan klik Enable Win10 Upgrade. Semudah itu kok, dan jalankan Windows Update untuk memulai prosesnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...