Cara belanja di Elevenia

Sudah banyak sekali situs online mall yang saya coba, dan menjelang lebaran ini saya ingin mencoba layanan dari Elevenia. Kali ini saya ingin membelikan hadiah lebaran untuk kakak saya, dan karena suka memasak maka saya ingin membelikan sebuah blender baru untuk menggantikan yang sudah rusak.

Langsung saja saya cek katalognya dan menemukan Sanex MX-T2GN 3 in 1 Blender (Kaca) – Putih dengan harga Rp. 139.900, yang saya khawatirkan kok menggunakan kaca – semoga nanti saat diterima tidak ada masalah. Kebetulan untuk merayakan hari raya selain banjir diskon dan obral banyak macam barang ada juga voucher ongkos kirim gratis untuk anggota baru. Lumayan lah.
elevenia-sanex-mx-t2gn-3-in-1-blender

Sebelumnya kita bisa mengecek perkiraan ongkirnya ke alamat rumah kita tapi sayangnya di halaman produk tidak dicantumkan berapa berat barangnya, jadi biar tidak kaget semisal kenanya mahal. Bila sudah yakin langsung saja klik Beli Sekarang dan bisa melakukan registrasi akun Elevenia.co.id baru atau langsung login menggunakan Facebook.

Setelahnya lakukan konfirmasi pendaftaran member Elevenia lewat email, dan eh kok kebetulan banyak promonya:

Anda adalah member baru untuk periode Juli 2015. Silahkan melakukan verifikasi pada tautan yang tersedia di halaman ini dan dapatkan Benefit member baru antara lain:
Delivery Voucher Rp 20.000, ke seluruh Indonesia. Hanya untuk 1000 member baru pertama setiap hari nya.
Voucher Foodpanda senilai Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 100.000. Jumlah voucher tidak dibatasi.
Voucher Diskon pegipegi.com sebesar 10%, tidak ada minimum pembelanjaan. Jumlah voucher tidak dibatasi.

Kemudian kembali lagi ke halaman produk yang dibeli (agak heran kok harus manual dan tidak otomatis dikembalikan ke halaman sebelumnya setelah registrasi), klik lagi Beli Sekarang dan akan dilanjutkan dengan mengisikan alamat tujuan pengiriman barang yang dipesan. Tambahkan asuransi untuk memberi jaminan ganti rugi penuh kalau ada kerusakan pada barangnya saat diterima karena kesalahan ekspedisinya.

elevenia-konfirmasi-pesanan-dan-diskon

Tepat di bagian bawahnya akan muncul daftar isi keranjang belanja anda sekarang dan apabila ada diskon akan ditambahkan disini. Jangan lupa anda bisa mengisikan kode kupon untuk mendapatkan potongan harga yang lebih besar lagi. Ternyata voucher yang didownload ini minimal nilai transaksinya tidak termasuk ongkos kirim, jadi kalau totalnya 200.000 anda maka cuma bisa menggunakan yang voucher 5.000 untuk transaksi 100.000. Ternyata saya tidak kebagian voucher untuk free ongkirnya. 🙁

Akhirnya silahkan pilih metode pembayarannya untuk melunasi tagihan order anda, bisa dengan transfer ATM, dompet online atau kartu kredit. Disini saya memilih tramsfer bank ke BCA, sehingga informasi mengenai cara membayarnya akan muncul tepat dibawahnya. Jika sudah yakin tidak ada yang salah lanjutkan dengan klik bayar sekarang dan anda akan mendapatkan notifikasi cara pembayaran yang telah anda pilih lewat SMS dan Email.

elevenia-pesanan-anda-telah-selesai-diproses

Proses konfirmasi pembayaran akan berlangsung otomatis apabila jenis transaksinya menggunakan dompet online seperti BCA KlikPay atau kartu kredit. Untuk transfer lewat ATM bisa membutuhkan konfirmasi manual kecuali rekening tujuannya adalah tipenya Virtual Account.

Yang saya penasaran sebenarnya tidak ada pilihan jasa ekspedisi yang digunakan, cuma bisa menentukan jenis pengiriman reguler atau express saja. Semoga partner ekspedisinya adalah yang memiliki nama dan bukanlah abal – abal.

Tulis komentar...