Cara beli pulsa lewat KlikBCA

Sekarang beli pulsa handphone tidaklah perlu repot – repot keluar rumah ke konter atau ngutang ke teman (kecuali memang belum ada uang). 😀 Saya baru tahu kemarin kalau sudah punya internet banking BCA kita bisa beli pulsa berbagai macam operator seluler dengan mudah dan cepat. Jadi asalkan ada internet kita tinggal klik – klik saja untuk belanjanya dan uangnya akan langsung dipotong dari saldo tabungan.

Yang pasti siapkan dulu KeyBCA anda dan loginlah ke KlikBCA: https://ibank.klikbca.com/ dan langsung saja anda bukan menu Pembelian di sebelah kiri atas. Salah satunya adalah Pulsa Isi Ulang, klik untuk mengakses form pembeliannya.
KlikBCA Pembelian Pulsa Isi Ulang
Akhirnya silahkan pilih operator yang ingin dibeli pulsanya. Ada Telkomsel (As, Simpati), XL, Mentari, IM3, Smartfren, Esia (masih ada?), dan 3 untuk saat ini. Kemudian pilihlah nominal pulsanya (tergantung operator apa mulai dari 25.000 hingga 1.000.000), saya disini beli pulsa untuk As senilai Rp. 50.000.

Kemudian masukkan nomor handphone yang dituju dan hidupkan KeyBCA anda. Masukkan kode APPLI 2 yang muncul di layar. Kalau sudah maka silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya yakni berisi konfirmasi pembayaran.

KlikBCA Pembayaran Pulsa Isi Ulang

Isikan kode APPLI 1 selanjutnya setelah anda konfirmasi nomor handphonenya benar. Runyam kalau sampai salah, rejeki orang lain tapi. 🙂 Dan ternyata untuk transaksi saya dikenakan biaya administrasi Rp.1.500. Jadi totalnya nanti Rp.51.500, tampaknya cukup standar fee yang diminta BCA untuk pembelian pulsa onlinenya. Mungkin ada yang lebih murah kalau mencari – cari lagi atau lewat layanan pihak ketiga lainnya, tapi kalau ingin cepat dan langsung dari bank ya sebaiknya lewat ini saja.

Dan pulsanya benar masuk dalam beberapa menit walaupun ini transaksi malam hari, awalnya saya kira tidak instan kalau malam minggu. Haha. 😀

Tulis komentar...