Cara cek kiriman di Inggris

Dengan adanya internet kita bisa mencari dan mendapatkan barang yang sulit dibeli di Indonesia. Soal harga memang relatif tapi kalau menurut anda murah atau memang harus belanja dari luar negeri maka tidak ada salahnya. Nah… misal anda membeli barang dari Inggris (United Kingdom) atau mengirimkan barang kesana maka paling umum akan menggunakan EMS (Express Mail Service) untuk pengirimannya.

Kalau benar seperti itu maka anda bisa mengeceknya lewat EMS Indonesia, tapi yang muncul nanti hanya status secara umum. Sedangkan kalau kita ingin tahu secara mendetail prosesnya di Inggris sana maka kita sebaiknya mengecek langsung ke situs Royal Mail: https://www.royalmail.com/track-your-item

royal-mail-track-your-item

Langsung saja isikan nomor resi yang anda miliki dan klik Track item. Tepat dibawahnya akan muncul informasi terbaru mengenai paket tersebut.

royal-mail-progress-of-your-item

Dan saya contohkan dari kiriman ini statusnya:
Latest update: It’s on its way

Your item, posted on 09/05/16 with reference RJ983267091GB has been passed to the overseas postal service for delivery.

Menurut statusnya bahwa nasib paket ini sudah di Indonesia tanggal 16 Mei. Dan setelah saya cek di EMS Indonesia ternyata benar dan sedang diperiksa bea cukai sampai saat ini. Ya semoga saja lekas lolos dan diantarkan ke penerimanya.

Semoga bermanfaat. 🙂

2 pemikiran pada “Cara cek kiriman di Inggris”

  1. Maaf bisa tolong cek secret id xa-84752-pz dr inggris atau dgn packing track number 05537882 takutnya penipu soalnya minta di trf dulu utk pembayaran kurir bandara..terima kasih ..

    • Seluruh pembayaran apabila kena pajak itu saat tatap muka mbak, ada barangnya. Kalau kantor pos memang harus ambil sendiri. Kalau DHL, TNT, FedEx dan sebagainya yang swasta nanti akan diberitahu saat diantarkan.

      Jadi tidak ada ceritanya transfer.

Tulis komentar...