Cara cek ongkos kirim RCL

Advertisements

RCL atau Red Carpet Logistics adalah jasa ekspedisi yang baru saya ketahui sejak belanja di MatahariMall. Sempat kesulitan juga untuk urusan cek resinya RCL karena situsnya sendiri sulit ditemukan dan malah nyasar ke Regional Container Line yang tidak berhubungan sama sekali. Tapi ini masalah lain. 🙂 Kali ini cuma penasaran saja berapa ongkos kirimnya kok bisa jadi mitra salah satu situs eCommerce terbesar di Indonesia.

Langkah pertama tinggal anda akses saja situs resminya: http://rcl.co.id/ dan tepat di tengah halaman akan ada kotak bertuliskan Quick Rate, disebelah Tracking kalau bingung. Klik saja untuk membuka formnya.
Cek Ongkos Kirim Red Carpet Logistics

Saya misalkan pengiriman dari Jakarta Barat ke Malang untuk berat 1 kg dan ingin tahu berapa tarifnya kalau menggunakan RCL. Klik Next untuk memprosesnya.

Advertisements

Ongkos Kirim Red Carpet Logistics Jakarta ke Malang

Dan ternyata untuk pengiriman dengan rute tersebut dikenakan biaya sebesar Rp. 22.000 untuk 1kg. Termasuk normal dan tidak berbeda jauh dengan ekspedisi lainnya.

Kalau secara kualitas saya cuma bisa bilang biasa saja karena MatahariMall yang menentukan ekspedisi mana yang akan dipakai. Dan untungnya lancar – lancar saja. Tampaknya jenis pengiriman cuma ada yang reguler untuk RCL, belum ada yang express atau sehari.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar