Cara cek resi SAP Express

Baru – baru ini saya telah berurusan dengan jasa ekspedisi SAP Express karena teman saya meminta tolong disebabkan ini pertama kalinya mendengar namanya. Karena saya tahu kalau mereka adalah partner resmi dari Bilna.com jadi walau online shop lain menggunakannya jadi agak percaya. Mengecek ongkir SAP Express sendiri tentunya mudah, dan untuk mengecek nomor resinya juga gampang dan cepat kok.

Bagaimana cara cek resi SAP Express? Sangatlah mudah caranya, silahkan kunjungi situs resmi SAP Express dan agak geser halamannya kebawah. Anda akan menemukan bagian bernama “Trace and Tracking” / “Jejak dan Pelacakan” dan langsung isikan saja nomor resi pada kotak bertuliskan AWB (Air Way Bill), klik Search untuk melanjutkan prosesnya.

sap-express-track-trace

Hasil pencarian paket akan segara muncul dan ditampilkan dalam bentuk tabel sehingga kita dapat dengan mudah memahami keadaan paket dan waktunya.

sap-express-tracking-results-jakarta-bekasi

Contoh isi tabelnya:

No.ProsesNo. DokumenReferensi / TagTanggal & JamLokasi / OlehKeterangan
1ENTRI11-05-2015 21:441150016 – RAYA IJEN 35 / HANDOKO
2OUTGOING12-05-2015 02:08CABANG JAKARTA BARAT / SURYADI_BRTWILAYAH BEKASI 2
3INCOMING12-05-2015 07:41CABANG BEKASI 1 / NOVI_BKI
4DELIVERY12-05-2015 09:47CABANG BEKASI 1 / NOVI_BKIKURIR ID:ISMAIL MARJUKI KET:
5DELIVERED12-05-2015 12:17CIKARANG UTARA, BEKASI – EKO[KURIR :ISMAIL MARJUKI AREA :BEKASI 2] [PENERIMA :EKO HUB :PENERIMA LANGSUNG] [TANGGAL :12-05-2015 12:17] [STATUS :[DL] DITERIMA OLEH] [KETERANGAN :OK]

Anda bisa memperhatikan tahap – tahap pengiriman barang tersebut dan tahu statusnya dalam kolom Proses:

  • Entri berarti barang baru diterima oleh agen SAP Express
  • Outgoing maksudnya telah berangkat keluar
  • Incoming artinya telah masuk ke cabang SAP Express di kota tujuan
  • Delivery berarti sudah dibawa kurir dan sedang dalam proses pengantaran ke penerima
  • Akhirnya Delivered yang maksudnya sudah diserahkan ke penerima yang dituju.

Ini kalau pengiriman lancar dan tidak ada masalah. Pada kolom keterangan anda bisa mendapatkan informasi tambahan seperti nama kurir, lokasi detailnya kalau ada, siapa nama penerimanya, dan sebagainya.

Tentu saja kalau anda ingin bertanya, mengajukan keluhan, atau komplain lebih baik ajukan langsung ke customer service SAP Express.

270 pemikiran pada “Cara cek resi SAP Express”

  1. Gmn cara hub kurir yg lagi mengantar barang, biar tau lokasi dan posisinya dmn. Soalnya dari td siang dianter kurir sampe sore ini blm ada sampe.

    Balas

Tinggalkan komentar