Cara cek status order Bilna

Kita sudah berbelanja di Bilna dan melakukan melunasi tagihannya, konfirmasi pembayaran pun sudah otomatis dilakukan – jadi apalagi yang harus dilakukan? Ya, jelas menunggu kapan barang yang dibeli dikirimkan ke alamat rumah kita bukan? Kalau anda khawatir bagaimana nasib barang anda maka bisa anda cek statusnya dengan mudah kok.

Bilna.com sendiri sudah menyediakan halaman khusus untuk mengecek status order pelanggannya, selama anda dalam keadaan login ke akun anda maka bisa mengakses halaman Order History. Disini akan muncul daftar transaksi yang pernah anda lakukan di Bilna dan statusnya secara umum.
bilna-order-history

Dari pengamatan saya tampaknya tahap – tahap order status Bilna adalah dari Pending (menunggu konfirmasi pembayaran), Processing (sedang disiapkan atau sudah dikirimkan) dan sisanya saya update sambil menunggu kiriman Bilna.

Tentu saja kita bisa melihat secara mendetail mengenai pemesanan tersebut, klik saja View pada bagian Action dan anda akan dialihkan ke halaman yang berisi informasi lengkap mengenai order tadi. Tapi fokus kita adalah di bagian paling bawah akan ada bagian Items Ordered.
bilna-view-items-ordered-status
Yang paling penting apakah tulisan Shipped sudah ada isinya dan jumlahnya sesuai dengan banyak barang yang anda beli. Status ini menunjukkan apakah barang tersebut sudah dikirimkan ke alamat penerimanya. Kalau sudah ya tinggal tunggu saja.

Aslinya saya agak sedikit heran dengan Bilna ini, selama proses order cuma diberi email saat setelah pembayarannya dikonfirmasi – untung tidaklah lama – dan kemudian saat (katanya) sudah dikirimkan paketnya, sedangkan jasa ekspedisi apa untuk pengiriman (gratisnya) tidak disebutkan (partnernya: JNE, SAP Express, dan First Logistics), dan sekarang saya juga tidak mendapatkan nomor resi walaupun menurut statusnya sudah diberangkatkan – jadi bingung bagaimana cara melacaknya. Semoga tidak ada masalah apa – apa.

4 pemikiran pada “Cara cek status order Bilna”

    • Sudah ganti nama jadi Orami kalau salah sekarang.

      Tapi entah apa kualitas pelayanannya masih sama dengan yang dulu. Semoga saja lebih baik.

Tulis komentar...