Cara cek status order Zalora

Zalora merupakan salah satu situs online mall terbesar di Indonesia dengan fokus produk – produk fashion, berbeda dengan saudaranya Lazada yang lebih ke arah elektronik dan gadget. Kalau anda telah berbelanja di Zalora dan telah membayar tagihannya atau menggunakan sistem bayar di tempat (COD: Cash on Delivery) maka yang anda perlu lakukan hanyalah menunggu barangnya sampai.

Tapi sebenarnya kita bisa memantau sudah pada tahap mana barang – barang yang anda beli pada halaman Status Order, syaratnya anda harus login dahulu ke akun Zalora untuk bisa menggunakannya.

zalora-status-order

Akan muncul daftar pesanan yang telah anda lakukan di tabel Orders and Tracking dengan informasi singkat seperti nomor order, waktu dan tanggal pembelian, alamat tujuan pengiriman, jumlah total yang harus dilunasi, dan yang lebih adalah kita bisa melihat detail transaksi dengan mengklik Lihat Pemesanan.

Pada halaman detail pemesanan langsung saja geser ke bagian Produk yang telah dipesan, disini bukan kita melihat apa saja yang telah dibeli tapi apa isi statusnya. Kalau masih pada tahap awal biasanya akan muncul pesan “Verifikasi order sedang diproses” dan setelahnya bisa jadi “Terkirim”, yang pasti perhatikan tanggal terjadinya juga.
zalora-lihat-pemesanan

Tentu saja status order diatas akan diproses secara otomatis kalau anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran bila melalui transfer bank untuk melunasinya atau dengan sistem COD dan ini tidak perlu melakukan konfirmasi – cuma tinggal menunggu saja barangnya datang dan siapkan uangnya untuk diserahkan ke kurir ekspedisi.

Oh ya saya sarankan sebelum transaksi agar mencari dulu kupon belanja Zalora untuk mendapatkan potongan harga lebih murah. Juga apabila anda memiliki masalah lebih baik komplain lewat Livechatnya, lebih cepat dan responsif dibandingkan melalui email, telepon atau media sosial.

73 pemikiran pada “Cara cek status order Zalora”

  1. Mas.. Saya ingin menanyakan mengenai order saya di zalora dari bbrpa hari yang lalu.
    Hingha sekarang belum tiba.
    Bagaimana saya melakukan tracking order’an untuk paket orderan yang dikirim oleh zdex bekasi?
    No. Order 253411262

    Balas
    • Setahu saya sampai saat ini cuma bisa dilacak lewat status order Zalora mbak. Tidak ada tracking eksternalnya.

    • Ada resinya mbak? Pakai ekspedisi apa ini?

      Mestinya sudah diterima kalau cuma berdasarkan statusnya. Coba laporkan ke cs Zalora mbak.

  2. Mas Saya Mau Tanya Saya Kn Sudh Transfer Dn Sudah terverivikasi Jugk. Tapi di status order Kenpa masih sedang dalam pengiriman belum terkirim Seperti Kata Mas Di atas?
    Saya Jugak Udh Dpt No Resi Rpx Dri Zalora Di Email Dn Aneh Nya Kenapa Saya Tidak Bisa Input No Resi Dri Rpx Itu Ke Situs Dan Aplikasi Rpx Nya Mas?

    Balas
  3. Malam mas, mah nanya, saya kan udah transfer dan udah konfirmasi juga. Tapi pas cek order, status saya masih pemeriksaan sedang berlangsung, gimana ya mas? Makasihh

    Balas
  4. Bolehkah antara nama pemesan barang di Zalora dengan nama di rekening bank dlm mlakukan transfer pmbayaran berbeda? Misal ada saudara yg beli di Zalora ttp tidak punya rekening bank n titip transfer via rekening kita..thanks.. – Peter M

    Balas
  5. Saya ada keraguan untk mmesan jas di Zalora..krn untk jas yg mau sya pesan,trcantum sama antra detail ukuran yg size M n L..sdngkn trcantum tlsn untuk memakai standart ukuran pakaian yg biasa di pakai..sya biasa pkai L untk kaos n kemeja..ttp model orng bule yg memeragakan dgn tinggi tubuhnya sktr 180cm lbh mmakai size L,sdngkn sya yg brtinggi tubuh 170cm msk jg pke L? Apa ada kesalahan dlm pencantuman detail ukurannya antra size yg M n L? Sya hrus mngkonfirmasinya kmna? Thanks..- Peter

    Balas
    • Bisa ditanyakan langsung ke customer service Zalora mas. Saran saya sih kalau ragu ambil yang besaran dikit, ga bisa retur karena salah size soalnya. Saya pernah coba soalnya.

  6. Cara dapat no resix gimana ya mas, saya belanja pas festival belanja online 10 10 kmaren, udah ada email dr zalora barang akan dikirim pake JNE. tapi hanya ada no pesanan, gak ada no resi x. Buat berrybenka nya juga gimana ya mas cara cek no resi x

    Balas
  7. Mas izin bertanya, baru saja saya belanja di Zalora, saya sudah tranfer antar bank kemudian pas saya konfirmasi pembayaran gagal terus. masalahnya nomor orderan sudah pernah dikonfirmasi padahal itu baru pertama kali konfirmasi pembayaran, dan setelah itu tidak ada notif email masuk, saya nomor order sudah pernah dikonfirmasi zalora dijam 3 pagi, tolong dibantu mas.

    Balas
  8. Saya lupa alamat email zalora, apakah bisa cek pesanan melaui nomor referensi atau nomor pembayaran virtual account?

    Balas
    • Soal ordernya?

      Bisa langsung kontak csnya bahwa lupa akun/password.

      Berdasarkan kode transaksi atau informasi pemesan akan dibantu memulihkan aksesnya.

Tinggalkan komentar