Cara cek status pesanan JD.id

Yak, setelah kita belanja dan membayar tagihannya di JD.id maka sudah sewajarnya kita ingin tahu bagaimana nasib order kita. Sedang diproses kah? Atau malah sudah dikirimkan? Dalam hal ini JD.id cukup informatif, selain memberikan notifikasi lewat Email juga SMS. Tapi akan lebih mendetail kalau kita memantaunya sendiri.

Tanpa basa โ€“ basi lagi untuk mengecek status pesanan anda langsung saja buka halaman ini: http://o.jd.id/order/orderList.do, login dengan username anda dan didalamnya akan mendapatkan daftar order dan sekarang sudah pada tahap apa. Ini secara sekilasnya.
jd-id-pesanan-saya

Anda bisa melihat detail prosesnya dengan klik pada nomor pesanan dan akan muncul grafis yang akan membantu kita memahami apa yang sedang terjadi pada barang yang kita beli. Seingat saya Pesanan Diterima > Menunggu Pembayaran > Menunggu Pengiriman > Telah Dikirim > Telah Diterima.
jd-id-detil-pesanan

Anehnya, saya tidak pernah mendapatkan apa nomor resinya. Tapi cukup cepat pengiriman barang dari Jakarta ke Malang, cukup 2 hari sudah saya terima. Menggunakan ekspedisi JET Express (JX), sempat saya kira ini logistik internal JD.id karena sama โ€“ sama diawali huruf J-nya dan mengikuti tren situs eCommerce lainnya. Haha. ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

154 pemikiran pada “Cara cek status pesanan JD.id”

  1. Mas pesenan ku belum datang tapi aku salah pencet “telah diterima”. apa nanti paketan tetep dikirim apa enggak ya? ๐Ÿ™ sedihh

    Balas
    • Informasi nomor rekeningnya diberikan pada halaman status order dan juga di inbox email anda mas. Tinggal transfer ke nomor rekening yang diberikan.

    • Mbak komplain ke JD.id, karena J-Expressnya terlalu lama:
      PCGK180042097 227656626 2018-04-12 11:02:15 Paket berada di JX MARUNDA
      PCGK180042097 227656626 2018-04-12 23:40:19 Paket dalam perjalanan PALEMBANG

      Minta dioperkan ke ekspedisi lain saja sebaiknya.

  2. Kenapa no resi sudah keluar dari tgl 5 tp sampai skrg pesanan saya belum datang, di cek no resi tp ga valid, tolong dibantu dong??

    Balas
  3. Kak di menu cek pesanan kan ada tombol batalkan,karena proses pengiriman nya ngak maju2 terus saya klik aja btalkan krena sudah kesel ,dan brencana beli di yg lain,tapi tombol yg btalkan itu berubah jadi tulisan locked ,itu mksuldnya apa ya??udah dibatalkan atau tdk bisa di batalkan??

    Balas
  4. Beli barang diakulaku, pelapaknya JD.ID
    Sy g pny akun jd.id trus gmn cara cek nya status di akulaku sdh dlm pengiriman tp nomer resi nya ngga ada. Ini nmer pesananya 244685474

    Balas
  5. Order tanggal 5 Januari, kemudian dapat SMS bahwa pembayaran sudah lunas. Pesanan nomor 248972220. Sampai tanggal 7 status pesanan tidak ada, cek di pesanan saya malah produk sudah dibatalkan. Jadi bingung, ngelacaknya.

    Balas
  6. barangku dari tgl 4 januari 2020 dan 1 minggu kemudian ga sengaja kepencet batalkan pesanan. itu barangnya tetap dikirim atau gimana ? soalnya sampe sekarang belum datang paketnya

    Balas

Tinggalkan komentar