Cara melihat daftar transaksi BCA

Berjualan secara online wajib memiliki rekening tabungan untuk menerima transfer uang pembelian, dan Bank pilihan biasanya adalah BCA yang bisa dikatakan paling populer di Indonesia. Percaya kepada omongan si pembeli bahwa sudah berhasil mentransfer ke rekening BCA (Bank Central Asia) anda boleh saja, tapi akan lebih baik kalau dipastikan secara online setiap transaksi yang terjadi melalui Internet Banking.

Sebenarnya tidak dibatasi kepada pemilik online shop, pengguna pribadi pun akan merasakan manfaatnya menggunakan Internet Banking BCA selain untuk mengecek saldo juga mengetahui daftar transaksi terbaru pada rekening tabungannya.

Silahkan login ke akun Internet Banking BCA anda sesuai dengan username dan password yang telah ditentukan.
bca-internet-banking
Pada halaman selamat datang BCA klik Account Information.
bca-internet-banking-selamat-datang

Selanjutnya pilih Account Statement.
bca-internet-banking-account-information

Sekarang anda menentukan transaksi pada waktu kapan yang ingin dilihat, ini bisa transaksi terbaru, per hari, atau dalam jarak waktu tertentu dengan maksimal 1 bulan atau 31 hari.
bca-account-statement-period

Klik View Account Statement untuk menampilkan daftar transaksi dengan waktu yang anda tentukan, anda juga bisa mendownloadnya sebagai file CSV yang berisikan data mutasi rekening BCA anda dengan klik pada Statement Download.
bca-account-statement
Anda akan mendapatkan kapan terjadinya transaksi, penjelasan transaksi (nama pengirim atau penerima juga akan ditampilkan disini), kode cabang BCA, jumlah uang, dan saldo tabungan anda saat itu. Kalau ingin tahu darimana uang tersebut berasal maka kolom Description adalah yang penting.

75 pemikiran pada “Cara melihat daftar transaksi BCA”

    • Halo Wandi, mas sudah coba cek mutasi rekeningnya? Kalau pakai internet banking akan dikirimkan notifikasi lewat email juga.

  1. Sya mau tanya..
    Kalo mau ngliat list semua trnsksi gimana cara nya?? Tanpa harus ke teller
    Biasa nya kan kalo ngliat banyak harus ke bank melalui teller langsung,
    Kalo melalui internet belum bisa kah?

    Balas
    • Halo Sinta, lewat internet banking dibatasi 3 bulan terakhir mbak transaksinya. Download ke file CSV jangan lupa supaya bisa dibuka Excel. Kalau mau lengkap ya harus ke bank memang.

    • Bisa lewat mesin ATM lagi pada lokasi menu: Daftar Ebanking/Autodebet > Internet Banking. Nanti akan diproses ulang. Atau telepon ke HaloBCA: 1500888

    • Tergantung tujuannya mbak. Kalau butuhnya cuma cek saldo dan mutasi rekening ya cukup ke ATM saja. Tapi kalau ingin transaksi seperti bayar tagihan atau transfer dana ini harus ke cs banknya.

    • Kayanya tidak disertakan dalam mutasi rekening KlikBCA mas, sudah coba didownload versi CSVnya? Mungkin disisipkan disana.

    • Sebentar. Apa maksudnya mbak ini tertipu dan sudah terlanjur transfer dananya? Dan ingin agar rekening penerimanya diblokir? Bisa sih mbak, tapi harus lapor ke polisi dulu dan minta dibuat berita acaranya. Nanti ke bank dan bilang ke csnya kalau ada tindakan penipuan dan harap dibekukan rekeningnya, syaratnya ya surat dari polisi tersebut.

  2. gan bisa nggak kalau mengecek transaksi transfer di tahun yang sudah terlewat…saya punya masalah di tahun 2015 bulan sep-des…tolong di balas gan..terima kasih

    Balas
    • Kalau bisa ya pemilik sendiri mbak. Kalau diwakilkan berdasarkan pengalaman teman selain bawa buku tabungan, juga KTP pemilik rekening. Mungkin sekarang ada kebijakan lain lagi.

  3. maksud nya gimana gan…?itu kena biaya ya…?kira”perbulan nya itu kena berapa…? jdi bisa ya gan saya mengecek di kantor bca..

    Balas
    • Kena mas, kalau ga salah Rp.7.500 per lembar. Bukan per bulan, tapi ya satu lembar itu dapatnya berapa baris. Yup, bisa mas.

  4. Gan, ATM BCA sy Dr tahun 2011-2015 itu kan dipakai utk usaha Dan dipegang staff admin saya. Nah, tahun 2015 itu rekening sy diblokir sepihak Oleh BCA krna ada laporan penipuan. Nah, Bisa gak sy ke bank untk Minta nama pengirim yg sdh transfer ke rekening sy yg sdh di blokir itu untk mengetahui Siapa aja yg kena Tipu sm staff sy. Dan Bisa gak sy bikin rekening baru di BCA dengan data yg sama setelah rekening lama sy di blokir krna kasus ini. Mohon info, gan… Thanks

    Balas
    • Wah sudah 2 tahun ya mbak. Tapi setahu saya tidak dihapus datanya, cuma ditutup saja.

      Ini langsung ke BCA tempat anda buka dulu, bawa buku tabungan dan minta datanya saja. Ini harus cetak seingat saya.

      Soal buka rekening baru dengan permasalahan penipuan terus terang saya tidak tahu.

  5. mas ..saya mau tanya…kenapa pas ATM, saya tarik tunai uangnya nggak keluar ? padahal saldo saya ada uang nya… pas di coba pake atm orang lain mah bisa..saya coba di beberapa ATM…tetep gak keluar ? tapi kalo cek saldo bisa…uangnya juga gak berkurang.. mohon bantuannya mas…

    Balas
  6. bos uang sdh sy krim di budiono hannata dari ke bri saya trasnfer ke bca budono hannata tanggal 15 bulan 5. 2017 bisa di proses secepatnya uang saya kembali hi …..

    Balas
    • Wah.. ini mbak harus kontak HaloBCA langsung atau datang ke kantornya, biar diinvestigasi. Ga bisa dicek sendiri soalnya.

  7. Mas mau nanya,, sy kn hbis transer tp struk yg dari atm kbuang,, orngnya ga percya sy kasi liat di mutasi rkening,, prtanyaanya apakah bisa di riwayat trasaksi dmunculkan kmbali tnggal nominal bserta no rkeningnya sperti yg tcetak pada struk yg kluar di atm.

    Balas
    • Ya ga bisa mas.

      Orangnya ga mau cek/perbandingan dengan mutasi rekeningnya sendiri? Kan jam masuknya kurang lebih sama dan nominalnya.

  8. mas mau tanya uang sy berkurang dan saat check ada tarikan atm. apakah saya dapat mengetahui lokasi penarikan atm tsb jika saya tanyakan pada Bank Bca? .

    Terimakasih banyak.

    Balas
  9. Saya transfer uang,tapi tidak adak struk atau bukti transaksi.gimana ya cara cek pemberitahuan transfernya,bahwa saya sudah transfer ke orang yg saya tuju.

    Balas
    • 🙁 Kok aneh mbak, biasanya transfer pasti struknya dicetak.

      Ya mau ga mau minta penerimanya cek sendiri apa saldonya bertambah sesuai nominal yang disepakati.

    • Nama lokasinya? Hmm… paling kode nama tokonya mas dan kadang ada wilayahnya, tapi kadang ada kadang tidak disertakan.

      Untuk akuratnya, bisa ditanyakan langsung ke csnya.

    • Ini saya ga yakin mas apa tulisannya dibedakan transfernya pakai m-Banking/internet banking. 🙁

      Coba cek transaksi lewat cara diatas apa sama semua?

  10. Cuman mau Tanya, kalau kit ga punya buku tabunganya, bisa ngg ya buat ngecek transaksi kapan terakhir kita paki, atau pengen tau ada transaksi masuk atau tidak, setelah ada yg transfer, tapi baru di cek 3 Hari kemudian, tapi pas di cek saldo teryata ga ada yg transaksi, gimana ya caranya buat nge cek bener atau tidak ada transaksi masuk

    Balas
  11. maaf mau tnya…bisa gk ngecek dmn2 transaksi yg kita lakukan terjadi
    contoh
    saya terakhir melakukan tarikan tunai d atm surodinawan mojokerto
    bisa g
    klo bs gmn caranya y gan

    Balas
  12. Maaf mas mau tanya, kalo 1 lembar rekening koran yg sudah di print itu kira-kira isinya berapa baris transaksi ya? Soalnya saya rencana mau print mulai dari sept 2019 – sept 2020 jdi mau perkiraan dulu biayanya.Terimakasih

    Balas

Tulis komentar...