Cara mematikan Timed Message di BlackBerry Messenger

Timed Message adalah fitur baru BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS pada update minggu kemarin, sekarang kita bisa membuat pesan yang akan hancur sendiri setelah beberapa waktu yang telah ditentukan habis setelah terbaca. Tapi saya yakin fitur ini jarang digunakan dan pasti mengganggu karena icon untuk mengaktifkannya ada didalam kotak teks sebelah kanan.

Saya sendiri sering secara tidak sengaja menyentuhnya dan membuat pesan saya menjadi timed message, jadi ini malah membuat alur percakapan terganggu dan aneh karena akan ada pesan yang tiba – tiba hilang sendiri begitu saja.
android-bbm-set-timer
Untung saja fitur ini bisa dimatikan dengan mudah, silahkan anda akses tampilan utama aplikasi BBM dan tap pada More di kanan bawah. Nanti akan muncul opsi Settings.
android-bbm-more

Setelah itu geser kebawah sampai anda menemukan bagian Chat, tepat di dekat akhirnya akan ada opsi Timed Message. Silahkan ubah dari On menjadi Off.

android-bbm-settings-chat

Selesai! Sangat mudah bukan caranya? 🙂

Masih berhubungan dengan update terbaru BBM untuk Android (2.5.0.32) dan iOS (2.5.0.26) mungkin yang paling menarik adalah fitur membatalkan pengiriman pesan untuk mencegah kesalahanpahaman, menampilkan status sedang mendengarkan lagu apa,? dan meminta gambar kualitas HD sehingga tidak ada lagi foto buram menyakitkan mata.

4 pemikiran pada “Cara mematikan Timed Message di BlackBerry Messenger”

Tulis komentar...